Ada Ruang Ekstra Di Rumah? Ini 4 Ide Fungsi Yang Bisa Dicoba


  • Ada Ruang Ekstra Di Rumah? Ini 4 Ide Fungsi Yang Bisa Dicoba
    Inspirasi fungsi ruang kosong untuk sempurnakan hunian. (Foto: Dok. Sema Martin/Unsplash)

    Apapun ukuran rumahmu, besar atau kecil, kemungkinan memiliki ruang kosong bisa terjadi. Entah karena anak-anakmu yang menempuh pendidikan jauh dari rumah atau mendadak ada area ekstra setelah membereskan berbagai perabotan yang mengisi ruangan tersebut, rasanya penting untuk mengubah fungsi ruangan itu sebelum kembali jadi gudang ekstra di rumah.


    Bisa membantumu untuk relaksasi atau menemukan inspirasi untuk berkreasi, ada berbagai fungsi ruang yang bisa kamu coba untuk sempurnakan hunianmu. Penasaran apa saja? Simak beberapa inspirasinya di bawah ini.




    (Baca Juga: Kamar Aesthetic Putih Untuk Suasana Baru)


    1. Ruang kerja


    Di masa pandemi, kamu tak hanya diharuskan tetapi juga disadarkan akan cara kerja baru yang bisa dilakukan tanpa harus menghadapi macetnya ibukota. Namun, namanya bekerja, kamu tetap membutuhkan ruang untuk berkonsentrasi selagi menjalani peranmu sebagai pekerja atau pemilik perusahaan.


    Mungkin ruangan kosong itu bisa jadi ruang kerja yang tak sadar, kamu butuhkan. Berikan sentuhan warna muda, cerah, atau bahkan putih untuk tambahkan semangatmu dalam bekerja. Lalu, tambahkan meja, kursi hingga berbagai laci untuk pastikan ruang ekstra ini bisa maksimalkan produktivitasmu ketika bekerja.


    2. Ruang baca atau perpustakaan mini



    Ide fungsi ruangan kosong ini cocok untuk kamu yang temukan ketenangan dan merelaksasi pikiran dengan berimajinasi. Bangun rak-rak besar untuk menyimpan berbagai judul yang sudah kamu kumpulkan, entah sudah atau belum dibaca, lalu tambahkan di sudut ruangan sebuah armchair atau sofa kecil.


    Jadikan ruangan kosong ini perpustakaan mini yang mengizinkanmu lepaskan diri dari kepenatan hari dan masuk ke dalam cerita yang kamu baca saat itu. Sempurnakan suasananya dengan diffuser aromaterapi dan lampu yang berikan pencahayaan maksimal selama kamu membaca.


    inax ecocarat plus, ide fungsi ruangan

    (Inspirasi rak buku untuk mengisi ruang baca. Foto: Dok. Mitchell Luo/Unsplash)


    3. Ruang berdandan


    Bagi kamu, para wanita, ketika mendapatkan ruangan kosong dalam rumah, gunakanlah untuk memaksimalkan penampilanmu. Sulap ruang kosong itu jadi walk-in closet dan area berdandan impianmu. Tak selalu untuk tampilkan kemewahan, tetapi jadi solusi praktis untuk menyimpan berbagai pakaian, aksesoris, tas, sepatu, hingga produk-produk kecantikan.


    Ruangan ini bisa memberimu kesempatan untuk berkreasi dengan berbagai gaya busana dan make up, sebelum akhirnya kamu menjalani kegiatan sehari-hari. Namun, pastikan kamu menyediakan waktu ekstra juga, biar tak terlambat memulai harinya.


    4. Art studio


    Kamu gemar asah kreativitas dengan warna dan cat jadi media untuk mewujudkan imajinasimu, ruangan kosong di rumah bisa kamu jadikan tempat yang tepat untuk munculkan inspirasi itu. Isi ruangan kosong itu dengan berbagai peralatan melukis. Hadirkan art studio untuk membuatmu lebih mudah mengasah kreativitas dan kembali menemukan inspirasimu.


    (Baca Juga: Ini 5 Hobi Baru Yang Bisa Kamu Coba di Tahun 2022)


    Jika kamu ingin maksimalkan fungsi ruangan kosong di rumah, berikan perlindungan terbaik mulai dari jenis keramik yang kamu pilih dan di sini ECOCARAT Plus keluaran INAX bisa jadi solusi yang cocok. Mulai dari menjaga kelembapan yang cocok sehingga apapun barang yang kamu simpan di dalam ruangan, baik buku maupun tas, akan terjaga dengan baik. Keramik terbaru dari INAX ini bisa menyerap kelembapan 25 kali lebih cepat dari moisture control wallpaper.


    inax ecocarat plus, ide fungsi ruangan

    (INAX ECOCARAT Plus - New Trance hadirkan kesan ruangan yang minimalis dan clean. Foto: Dok. INAX)

    inax ecocarat plus, ide fungsi ruangan
    (Sentuhan lebih homey dengan Roughsawn INAX ECOCARAT Plus. Foto: Dok. INAX)


    Dengan kualitas penyerapan maksimal, INAX ECOCARAT Plus ini juga menjaga ruangan dari bau-bau yang tidak sedap dan tak membahayakan penghuni rumah, khususnya anak-anak, melalui kandungan bahan yang aman di udara. Plus, mudah untuk dibersihkan dan dirawat, jadi ketika secangkir kopi yang kamu nikmati saat membaca tumpah atau cat yang menodai tembok ketika melukis, kamu bisa membersihkan tembokmu dengan mudah.


    Jadi, kamu bisa sempurnakan hunian dengan menghadirkan area ekstra untuk beri ketenangan ekstra. Tanpa lupa, memaksimalkan fungsi dengan desain dan material yang tepat. Ada 31 pilihan keramik INAX ECOCARAT Plus yang bisa kamu pilih untuk menghiasi ruangan ekstra di rumahmu.

    Kamu bisa mengakses website resmi INAX sekaligus mengintip Instagram INAX Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini dan inspirasi untuk sempurnakan ruangan kosong dalam hunian. Semoga bermanfaat!





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below