Kamar Aesthetic Putih Untuk Suasana Baru


  • Kamar Aesthetic Putih Untuk Suasana Baru
    Membuat kamar aesthetic berwarna putih bisa dikombinasikan dengan bagaimana kita menata barang. (Foto: Dok. Burst/Pexels)

    Kamar menjadi tempat kita beristirahat setelah seharian beraktivitas. Kembali ke kamar yang rapi dengan kondisi tubuh yang lelah adalah salah satu cara untuk mengisi lagi energi untuk esok hari. Bahkan, beberapa dari kita susah untuk beranjak dari kasur pada pagi hari dan meninggalkan kamar untuk bersekolah, bekerja, dan sebagainya. Mempunyai suatu ruang yang tidak hanya nyaman, tapi juga menggambarkan karakter kita pasti jadi idaman.


    Kamar berwarna serba putih digemari oleh banyak orang. Warna putih sendiri memberikan kesan bersih. Warna ini oleh sebagian orang juga diartikan sebagai kemurnian, kesucian, kepolosan, dan bahkan suasana terang. Namun, warna ini juga banyak digunakan sebagai aesthetic, salah satunya dalam penataan kamar. Simak inspirasi untuk kamar aesthetic putih di bawah ini.




    1. Dominan putih yang disertai warna earthy tone

    kamar aesthetic putih

    (Warna putih yang bermain dengan warna 'menenangkan' lainnya. Foto: Dok. Pavel Danilyuk/Pexels)


    Warna putih bisa dibilang warna yang cocok dengan berbagai warna, seperti warna-warna earthy tone yang meliputi cream, kuning, atau coklat. Buat cat kamar kita dengan warna putih sepenuhnya pada bagian dinding samping. Pada bagian ujung di tempat kepala kasur, kita bisa mengkombinasikannya dengan warna cream yang lembut. Kita bisa juga menaruh hiasan dinding berupa lukisan, atau mistletoe seperti gambar di atas.


    Tetap jadikan dasar yang berada di kamar, seperti kasur dan lantai kita berwarna putih. Lalu, kita bisa bermain dengan warna earthy tone dengan barang lainnya di kamar. Kita bisa tempatkan karpet berwarna abu-abu terang, tempat menaruh baju kotor warna coklat alami dari kayu, dan bantalan kursi ottoman berwarna hijau gelap sebagai aksen. Jika mempunyai meja kecil di sebelah kasur, pilihlah warna coklat agar senada.


    2. Kamar bayi putih dengan mebel kayu


    Kamar aesthetic putih tidak hanya bisa untuk karakter kita. Jadikan juga kamar bayi kita tersayang menjadi putih yang aesthetic. Keseluruhan dinding, meja, dan karpet tetap stick pada warna putih. Jika menurut kita warna putih yang ada masih kurang, bisa juga menambahkan matras di ranjang bayi serta bantal di sekitarnya berwarna putih.


    Kombinasikan dengan menggunakan warna ranjang kayu yang terang, serta samakan lantai dengan menggunakan vinyl yang berwarna terang. Jika ruang yang ada terbatas, tentu kita bisa satukan juga dengan playroom yang dibuat kecil. Kita bisa membeli beberapa bin dari kayu untuk tempat menaruh mainan bayi. Lengkapi juga dengan frame foto atau pajangan lainnya yang juga berwarna kayu.


    (Baca Juga: 7 Hiasan Kamar Aesthetic Yang Membuat Suasana Lebih Berwarna)


    3. Kamar mini putih minimalis

    kamar aesthetic putih

    (Kamar mini dengan berbagai penataannya. Foto: Dok. Rachel Claire/Pexels)


    Jika kita mempunyai kamar yang berukuran kecil, warna putih sangatlah cocok. Ini karena warna putih bisa memberikan ilusi ruangan yang lebih luas. Tidak perlu mencampur cat dinding kamar dengan warna lainnya. selain itu, sebaiknya ranjang, kasur, dan sprei dibuat juga menjadi warna putih. Bedakan pada warna bantalnya, kita bisa memilih coklat dan abu-abu, dimana abu-abu juga menjadi warna yang sering disatukan dengan putih karena dinilai masih senada.


    Penataan barang juga menjadi kunci di ruang atau kamar yang sempit. Tempatkan ranjang menyentuh dinding di salah satu sisi, sebelahnya tambahkan meja kecil yang juga berwarna putih untuk menaruh barang-barang. Manfaatkan juga rak dinding yang tidak memakan tempat, karena bisa menyatu dengan dinding. Jadikan itu sebagai tempat tambahan untuk menaruh barang kita, atau beberapa hiasan seperti gambar di atas.


    4. Pencahayaan yang cukup di kamar putih


    Inspirasi selanjutnya adalah menjadikan kamar putih kita dengan pencahayaan yang cukup. Di dinding dimana kepala ranjang bersandar, bangunlah jendela persegi kecil di atasnya. Buat dengan ukuran kecil saja yang bisa dinilai sebagai ventilasi, tapi saat di siang hari pencahayaan akan masuk dari situ, dan tidak memerlukan hordeng.


    Jika kamar tersebut kecil tapi dilengkapi dengan kamar mandi di dalamnya, buatlah hal yang sama pada dinding kamar mandi agar membuat kamar ini terang. Jangan lupa untuk menghias kasur, bantal, pintu, dan dinding kamar mandi dengan warna putih polos. Kita bisa tambahkan satu meja kecil di samping tempat tidur berwarna kayu agar bisa menempatkan lampu kecil yang juga berwarna putih. 


    (Baca Juga: 5 Rekomendasi Dekorasi Rumah Warna Lilac)


    Menghias kamar tentu disesuaikan dengan selera yang menempatinya, tapi warna dominan putih di kamar juga bisa dilakukan untuk sekiranya menghasilkan kesan yang lebih minimalis. Bermainlah juga dengan warna lainnya yang masih senada. Selamat menata kamar menjadi cantik!


    (Penulis: Vania Ramadina)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below