Sex & relationship

Ciri-Ciri Pria Yang Menutupi Perasaan Cinta

By : Her World Indonesia - 2020-12-07 21:00:01 Ciri-Ciri Pria Yang Menutupi Perasaan Cinta

Pria sering dikenal sebagai seseorang yang sulit untuk emosional dan takut berkomitmen. Hal ini kerap membuat mereka tidak jujur dengan perasaannya sendiri. Pria akan melakukan apa saja untuk menutupi perasaan mereka, apalagi rasa cinta mereka terhadap wanita. Bagi kamu wanita, jangan khawatir, di sini Her World telah meringkas ciri-ciri pria yang menutupi perasaan cintanya terhadapmu.


(Baca Juga: Alasan Pria Sulit Melupakan Wanita)


1. Bersikap menjauh untuk menutupi perasaan

Di saat perasaan cinta seharusnya membuat seseorang ingin selalu dekat, pria malah menjauh dari wanita yang dicintainya. Hal ini bisa terlihat dari caranya berinteraksi denganmu. Jika dulu dia sangat lepas ketika diajak berbicara, sekarang dia seolah telah membangun dinding di antara kamu. Pria bersikap seperti ini karena mereka takut atau bingung akan perasaan mereka terhadap wanita yang dicintai.


2. Melihatmu dari kejauhan

Meskipun pria bersikap menjauh, dia tetap akan melihat wanita yang dicintai dari kejauhan. Pria melakukan ini bukan hanya karena ingin melihatmu saja, tapi ia juga ingin memastikan kamu baik-baik saja dan tidak ada orang lain yang mendekatimu.


3. Bersikap tidak konsisten

Meskipun ia takut untuk berada di dekatmu, jika kamu mendekati dia dan mengajak ngobrol atau pergi, dia akan bersikap seolah-olah tidak ingin pergi dari sisimu.


(Baca juga: 5 Cara Menjaga Pria Agar Tidak Selingkuh)


4. Ingin membuatmu cemburu

Salah satu alasan pria menutupi rasa cinta adalah ketakutannya terhadap penolakan. Untuk memastikan ia tidak akan ditolak oleh kamu, pria akan mencoba membuatmu cemburu. Jika kamu bereaksi sesuai dengan yang ia inginkan, biasanya sehabis itu ia akan mulai berani untuk mendekatimu.


5. Gaya tubuhnya mengikutimu

Seperti perkataan ibu Bella Swan di film Twilight, gaya tubuh Edward Cullen saat berada di dekat Bella menunjukkan sekali bahwa ia mencintai Bella.


"Ketika kamu bergerak, Edward juga bergerak, seperti magnet," kata Renee.


Pria yang mencintaimu akan mengikuti segala hal yang kamu lakukan, hal ini adalah bentuk dari caranya memerhatikan dan melindungimu.


(Baca Juga: Pria Bisa Mencintai Dua Wanita, Begini Faktanya)


Itu dia ciri-ciri sikap pria yang menutupi perasaan cinta. Apakah kamu pernah menghadapi sikap pria seperti ini?


(Penulis: Regina Yohana)

Sex & relationship