Alasan Pria Sulit Melupakan Wanita


  • Alasan Pria Sulit Melupakan Wanita
    Layaknya seseorang yang baru putus, pria juga sulit melupakan wanita (Foto: Dok. Pexels)


    Tak hanya bagi wanita, bagi pria pun melupakan seseorang bukan suatu hal yang mudah untuk dilakukan, terutama jika telah menghabiskan waktu bersama dalam waktu yang lama dan harus kembali beradaptasi dengan kesendirian.


    Tingkat hormon bahagia dalam tubuh pun menurun sementara hormon stresnya meningkat sehingga seseorang cenderung merasa sedih, marah, dan kecewa. Untuk mengetahui penyebabnya secara spesifik, ketahui alasan pria sulit melupakan wanita berikut ini.


    (Baca Juga: Cara Mengungkapkan Perasaan Pada Pria)


    Berhasil menemukan versi terbaik dirinya

    Saat menjalin hubungan, seseorang dapat menemukan versi terbaik dalam dirinya karena mendapat dukungan dari pasangan dalam meraih berbagai hal yang diimpikan. Selain itu, ia juga merasa aman karena ada sosok yang mendampingi dan membantunya menemukan karakter lain dalam dirinya yang sebelumnya tidak pernah ia temukan.


    Mantannya adalah sosok idaman

    Salah satu alasan lainnya adalah ia menemukan bahwa sang mantan merupakan sosok idaman yang selama ini dicari, baik secara fisik maupun sifat yang dimiliki. Tentunya melupakan sosoknya menjadi semakin sulit karena ada perasaan khawatir tidak akan kembali menemukan wanita seperti dirinya.


    Tidak mudah untuk kembali membuka diri

    Membuka diri bukan sesuatu yang dapat dilakukan dengan mudah, bahkan biasanya hanya pada orang-orang tertentu saja yang mendapatkan kepercayaan. Hal tersebut dikarenakan setiap orang memiliki latar belakangnya masing-masing yang belum tentu dapat diterima oleh lawan bicaranya. Oleh karena itu, ia pasti akan memperhatikan terlebih dahulu apakah sosok wanita yang baru ditemuinya pantas untuk mengetahui bagian dalam dirinya.


    (Baca Juga: Begini Cara Pria Introvert Mencintaimu Yang Patut Diketahui)


    Sulit memulai hubungan baru

    Pria yang ditinggalkan pasangannya merasakan kehilangan dan sebagian dari rasa percaya dirinya pun hilang. Namun, biasanya pria tidak merasakan hal tersebut secara langsung karena akan berusaha menutupi perasaannya. Ia akan menyadari dan merasa minder saat sang mantan dengan segera menemukan pasangan baru dan saat itulah ia baru sadar kalau dirinya masih belum mampu melupakan.


    Itulah alasan pria sulit melupakan wanita yang mungkin selama ini membuatmu penasaran.


    (Penulis: Aurelia Gracia)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles