Deretan Lip Balm Untuk Bibir Hitam Kamu


  • Deretan Lip Balm Untuk Bibir Hitam Kamu
    Bibir hitam bisa disebakan oleh banyak hal. (Foto: Dok. Angela Roma/Pexels)

    Wajah adalah bagian dari tubuh yang paling terlihat karena disitulah titik fokus berada saat mata pertama melihat. Bagian dari wajah sendiri yang pada umumnya dilihat adalah mata, tapi bukan berarti bagian lain dari wajah tertinggal. Bagian yang penting untuk wanita salah satunya adalah bibir. Layaknya bagian wajah lainnya, bibir juga menjadi bagian wajah tempat diaplikasikan make up.


    Bibir juga harus kita jaga kelembapannya. Sebab kalau tidak, bisa menjadi kering bahkan pecah-pecah. Untuk itu, ada produk yang biasanya membantu untuk masalah ini, yaitu lip balm. Lip balm sendiri tidak hanya berguna untuk bibir kering, tapi juga untuk bibir yang sedikit gelap atau hitam. Terdapat beberapa produk lip balm untuk bibir hitam di pasaran. Kita bisa cek deretannya berikut ini.




    Lip balm biasa digunakan sebelum mengaplikasikan make up, tapi banyak juga yang hanya menggunakan lip balm saja karena lip balm sendiri bisa memberikan kesan glossy. Lip balm sendiri biasanya tidak memiliki warna, tapi tetap memiliki rasa yang beragam seperti stroberi, jeruk, atau mangga.


    1. NIVEA Lip Care Pearly Shine

    lip balm untuk bibir hitam

    (NIVEA Lip Care Pearly Shine. Foto: amazon.in)


    Produk pertama yang bisa kita gunakan untuk bibir hitam berasal dari NIVEA. Produk NIVEA ini akan membuat bibir hitam kita menjadi cantik dengan shimmer seperti mutiara. Ini juga dilengkapi dengan ekstrak pearl dan silk. Di dalamnya terdapat juga shea butter dan almond oil yang bisa menjaga kondisi bibir sepanjang hari. Kita bisa membelinya melalui situs web di luar negeri karena terbilang sulit ditemukan di Indonesia.


    2. I’M MEME Pep! Balm


    (Baca Juga: Rekomendasi Lip Balm Lokal)


    Produk ini memiliki pigmentasi yang tinggi hingga perlahan-lahan bisa menutupi masalah bibir hitam kita. I’M MEME Pep! Balm mempunyai tekstur yang ringan dan lembut di bibir. Produk ini tidak hanya berwarna, tapi juga memberikan coverage yang memadai. Terdapat lima pilihan warna dari produk ini. Hebatnya lagi, kita bisa menggunakan produk ini tidak hanya sebagai lip balm untuk bibir hitam, tapi juga bisa sebagai blush on yang membuatnya menjadi multifungsi.


    3. Vaseline Lip Therapy Rosy Lips Mini

    lip balm untuk bibir hitam

    (Vaseline Lip Therapy Rosy Lips. Foto: vaseline.com)


    Vaseline Lip Therapy Rose Mini ini akan memberikan kelembapan untuk sehatnya bibir karena sifnaya yang long-lasting. Selain itu, produk Vaseline ini juga memberikan tampilan yang natural tapi glossy. Meski begitu, produk ini tidak lengket, mempunyai formula yang tidak berminyak, dan cocok digunakan setiap hari. Tentunya, Vaseline ini juga bisa mencerahkan bibir kita dengan sentuhan bunga warna pink yang berasal dari bunga mawar.

    Produk ini juga dibuat dari Vaseline jelly yang asli dan terkenal bagus dalam menyembuhkan kulit kering atau luka. Salah satu kandungan di dalamnya termasuk petrolatum yang bekerja dengan membuat kulit menjadi lembut dan halus. 


    4. The Body Shop Born Lippy Strawberry Fraise Lip Balm

    lip balm untuk bibir hitam

    (The Body Shop Born Lippy Strawberry Fraise Lip Balm. Foto: thebodyshop.co.id)


    Produk pelembap dalam jar ini membantu menjaga kelembapan bibir. Kita bisa mengaplikasikan The Body Shop Born Lippy Strawberry Fraise Lip Balm ini sebelum memakai lipstick dan juga saat bibir terasa mulai kering. Kandungan stroberi di dalamnya dapat memberikan sentuhan warna merah pada bibir, dengan begitu bibir hitam kita bisa tertutupi dengan lip balm yang satu ini.


    5. Sebamed Lip Defense SPF 30 Triple Protection

    Produk Sebamed ini juga menjadi salah satu rekomendasi untuk kita yang mempunyai bibir hitam. Dilengkapi dengan SPF 30, produk ini bisa melindungi bibir kita dari sinar matahari yang bisa membuat bibir menjadi hitam. Selain itu, produk ini juga bagus untuk bibir pecah-pecah.


    (Baca Juga: 8 Lip Oil Untuk Merawat Bibir Kering Di Balik Masker)


    Jika bibir kita sehat, besar kemungkinan kita tidak akan mepunyai bibir yang hitam. Bibir hitam itu pun banyak sebabnya, seperti merokok, sering terkena sinar matahari, konsumsi kafein, atau keringnya bibir pun bisa menyebabkan masalah ini. Maka dari tu, ada baiknya kita juga berusaha menghindari sebab-sebab yang menyebabkan bibir menghitam.

    Jangan lupa juga untuk minum air putih yang cukup agar terhindar dari dehidrasi yang menyebabkan bibir kering. Usaha yang sudah dilakukan untuk mencerahkan bibir akan sia-sia juga jika kita tidak merawat bibir dengan baik.


    (Penulis: Vania Ramadina)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below