4 Cara Membuat Pasangan Nyaman Saat LDR


  • 4 Cara Membuat Pasangan Nyaman Saat LDR
    Cara membuat pasangan nyaman saat LDR. (Foto: Dok. RODNAE Productions/Pexels)

    Menjalin hubungan memang enggak selalu mudah. Namun, menjalani hubungan dengan jarak? It’s a whole new level. Hubungan jarak jauh alias long distance relationship (LDR) enggak jarang jadi alasan pasangan mengakhiri hubungan, walaupun masih sayang dengan satu sama lain atau salah satu berhenti mencintai pasangannya ketika separuh jalan menjalin hubungan dengan jarak.


    Jika kamu merasa dia adalah sosok yang patut diperjuangkan, mungkin LDR menjadi tantangan yang bisa buktikan rasa cinta satu sama lain. Buatlah jarak jadi temanmu dan dia dengan beberapa cara membuat pasangan nyaman saat LDR. Penasaran apa saja? Simak deretannya di bawah ini.


    (Baca Juga: Cara Bikin Pasangan Takut Kehilangan)


    1. Temukan cara berkomunikasi


    Kamu dan dia enggak selalu bisa bertemu secara fisik untuk berbagi cerita, tapi komunikasi akan selalu jadi esensi penting dalam sebuah hubungan. Tentukan frekuensinya, temukan caranya, dan pastikan kalian berdua bisa menjalin komunikasi yang bisa kembalikan “koneksi” dalam hubungan, setelah sibuk jalani hidup masing-masing di tempat berbeda.


    2. Libatkan lagu untuk ungkapkan rasa sayangmu


    Mungkin mengirimkannya playlist berisikan lagu-lagu yang bisa gambarkan perasaanmu padanya. Masukkan beberapa lagu yang biasa kamu dan dia dengarkan ketika menghabiskan waktu bersama atau menggabungkan playlist kalian berdua sehingga bisa didengarkan secara bersamaan. Jadi, ketika hidup mulai terasa menantang dan belum bisa rasakan menghubungi satu sama lain, mungkin lagu-lagu ini bisa jadi pelukan hangat.


    cara membuat pasangan nyaman saat ldr

    (Berbagi playlist untuk lepas rindu. Foto: Dok. Cotton Bro/Pexels)


    3. Tetap tepati janji


    Cara membuat pasangan nyaman saat LDR adalah menjadikan waktu video call atau telepon sebagai prioritas. Jika, kamu sudah membuat janji untuk menghubunginya sebelum tidur, lakukan itu dan pastikan dia pun menepati janjinya padamu. Saat jarak ada di antara hubungan kamu dan dia, kepercayaan terhadap satu sama lain jadi hal yang menantang sekaligus bisa diandalkan untuk menjaga hubunganmu.


    4. Lakukan sesuatu bersama (walau virtual)


    Jarak enggak selalu jadi alasan untuk kamu dan dia enggak melakukan suatu hal bersama-sama. Meski dilakukan virtual, kamu tetap bisa merangkai memori dengan melakukan beberapa seperti menonton film bersama. Kamu dan dia juga bisa coba kencan virtual, ketika kalian berdua dress up dan nikmati makan malam romantis di tempat masing-masing.


    (Baca Juga: Cukup 10 Detik, Ini 4 Manfaat Pelukan Dalam Hubungan)


    Inilah beberapa cara membuat pasnagan nyaman saat LDR. Semoga bermanfaat!


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles