Cukup 10 Detik, Ini 4 Manfaat Pelukan Dalam Hubungan


  • Cukup 10 Detik, Ini 4 Manfaat Pelukan Dalam Hubungan
    Manfaat pelukan dalam hubungan. (Foto: Dok. NeONBRAND/Unsplash)

    Mungkin bahasa cintamu atau pasangan mengandalkan sentuhan fisik. Namun, sekalipun kamu lebih membutuhkan waktu bersamanya, pelukan tetap jadikan salah satu hal esensial yang bisa pastikan hubunganmu langgeng dan harmonis. Apalagi ketika kamu sudah jadi pasangan suami istri, pelukan penting untuk dilakukan setiap hari (bukan sebagai kewajiban, tapi kebutuhan).


    Mengambil waktu minimal 10 detik, mungkin setiap pagi sebelum beraktivitas atau setiap malam untuk mengakhiri hari. Mungkin bisa juga dilakukan pada waktu-waktu random selama kamu dan dia bekerja di rumah selama hampir dua tahun terakhir. Sebab, hubungan langgeng dan lebih harmonis jadi beberapa manfaat pelukan dalam hubungan.


    (Baca Juga: 5 Manfaat Pelukan Dan Ciuman, Wajib Tahu!)


    Penasaran apa saja manfaat pelukan dalam hubungan? Simak deretannya di bawah ini.


    1. Pelepas stres alami


    Pelukan jadi pelepas stres alami yang bisa kamu temukan dari pasangan. Ketika berpelukan, level stresmu akan menurun dan kamu pun akan merasa lebih tenang karena berhasil menemukan kenyamanan yang dicari sepanjang hari.


    2. Peredam konflik dalam hubungan


    Konflik atau perdebatan enggak mungkin terelakkan dalam hubungan. Jika sebagian pasangan meredam emosi dengan mengambil waktu sendiri, mungkin kamu dan dia bisa mulai resolusi dengan pelukan. Dengan memeluk satu sama lain, kamu dan dia sama-sama berani untuk turunkan ego sekaligus mengungkapkan rasa syukur bisa memiliki satu sama lain.


    manfaat hubungan dalam pelukan

    (Pelukan jadi pelepas stres. Foto: Dok. Bethany Ferr/Pexels)


    3. Membangun koneksi lebih intim


    Manfaat pelukan dalam hubungan lainnya adalah membangun koneksi lebih intim. Tanpa kata, pelukan membuat kamu dan pasangan jadi lebih terbuka terhadap satu sama lain. Dengan pelukan, kamu dan pasangan membangun koneksi lebih intim tanpa harus diungkapkan dengan kata-kata.


    4. Lepaskan rasa sakit


    Entah hati, pikiran, atau tubuh, kamu dan pasangan bisa lepaskan rasa sakit yang dialami sepanjang hari dengan pelukan. Mungkin tanpa sadar, kamu dan pasangan sudah melakukan itu ketika satu sama lain mengalami hari yang buruk di tempat kerja atau disakit orang lain. Pelukan bisa melepaskan rasa sakit dengan kenyamanan yang ditawarkannya.


    (Baca Juga: Bisa Dicoba, Ini Tips Agar Pasangan Tidak Selingkuh)


    Inilah beberapa manfaat pelukan dalam hubungan yang bisa dekatkan kamu dan pasangan.


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles