Cara Bikin Pasangan Takut Kehilangan


  • Cara Bikin Pasangan Takut Kehilangan
    Takut kehilangan dan posesif adalah perasaan yang berbeda, dan harus bisa membedakan. (Foto: Dok. Shvets Production/Pexels)

    Saat terikat hubungan dan perasaan tulus kepada seseorang, wajar jika kita ingin terus bersama dengannya. Kebersamaan yang terjalin sering kali memunculkan perasaan lainnya, yaitu takut kehilangan. Namun setiap orang berbeda.


    Beberapa dari mereka tidak merasa takut kehilangan, karena ingin menjalani sebagaimana adanya adalah salah satu alasannya. Baik pria maupun wanita akan merasa jengkel jika pasangannya seperti itu. Kita yang sedang mencari cara bikin pasangan takut kehilangan, simak bagaimana melakukannya berikut ini.


    1. Menerima pasangan apa adanya

    cara bikin pasangan takut kehilangan

    (Menerima pasangan apa adanya akan membuat dia takut kehilangan. Foto: Dok. Ba Tik/Pexels)


    Jika kita benar mencintai seseorang, pasti akan selalu tercipta kemampuan untuk menerima apa adanya. Kita tidak menuntut apa pun dari pasangan, karena sadar bahwa setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihan. Dengan begitu, pasangan akan merasa nyaman dan dimengerti.


    Perasaan nyaman dan aman itulah yang bisa membuat dia takut kehilangan kita. Hindari merubah pasangan, tapi selalu tujukan hubungan ke arah yang lebih baik, yang berarti akan ada perubahan yang terjadi selama prosesnya.


    2. Mengatur frekuensi pertemuan


    Keinginan untuk selalu bertemu pasangan adalah wajar, karena pasangan pun terasa seperti sahabat baik. Namun, jangan selalu ikuti keinginan kita ini, serta harus bisa mengontrolnya. Apalagi jika hubungan tersebut masih berstatus pacaran, bagaimanapun juga harus bisa memberi dia kesempatan untuk merindukan kita.


    Tidak hanya itu, pastikan kita mengerti bahwa waktu dia tidak hanya untuk kita. Haruslah bisa membagi waktu untuk diri sendiri, keluarga, dan teman sebelum berlanjut ke tahap hubunga yang lebih serius.


    (Baca Juga: Inilah 5 Tanda Pria Takut Kehilanganmu!)


    3. Berikan effort atau usaha sebanyak yang pasangan berikan

    cara bikin pasangan takut kehilangan

    (Mendengarkan satu sama lain dan memberikan perhatian harus didapatkan dengan effort. Foto: Dok. Ketut Subiyanto/Pexels)


    Mungkin banyak dari kita merasa cinta itu hanya tentang memberi dan memberi. Cara itu tidak akan berhasil pada pasangan yang tidak takut kehilangan diri kita. Karena sering kali, pria merasa bahwa wanita pada dasarnya adalah seorang yang pengertian dan “mengakomodasi” kesukaan para pria, tapi berbeda cerita jika itu dibalik.


    Dalam situasi seperti ini, sesuaikan seberapa besar effort yang dia berikan, dan jangan berusaha untuk melakukan effort lebih.  Dia akan sadar bahwa kita bisa memilih untuk memberikan seberapa besar atau kecil perhatian kita terhadapnya, yang akan membuat dia lebih berusaha.


    (Baca Juga: Tanda Wanita Takut Kehilangan Pria)


    Itulah tiga cara bikin pasangan takut kehilangan.


    (Penulis: Vania Ramadina)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles