8 Cara Mudah Menghilangkan Puffy Eyes Secara Alami


  • 8 Cara Mudah Menghilangkan Puffy Eyes Secara Alami
    (Cara menghilangkan mata bengkak agar kamu dapat beraktivitas kembali. Foto:Dok.Eric Ward/unsplash)

    Untuk kamu yang sering mengalami puffy eyes dan takut pergi ke tempat umum, jangan khawatir karena bengkak pada mata dapat dihilangkan secara alami. Sebelumnya puffy eyes merupakan bengkak pada mata yang sering disebabkan oleh kurangnya tidur, kekurangan air putih dan juga kurangnya berolahraga. Maka, kamu perlu menghilangkan puffy eyes secara alami. Berikut 8 cara untuk menghilangkan puffy eyes agar kamu dapat beraktivitas setiap hari.




    1. Tidur yang Cukup

    (Untuk menghilangkan puffy eyes, kamu juga perlu tidur yang cukup.Foto: Dok. Bruce Mars/Unsplash)

    Melakukan tidur malam yang cukup untuk mengurangi bengkak di area mata. Waktu yang dibutuhkan untuk tidur yaitu 7 hingga 9 jam tidur mulai dari malam hari. Oleh karena itu, kamu perlu tidur malam secara rutin dengan mengurangi begadang.


    2. Tidur Menggunakan Bantal di Bawah Kepala 

    (Menggunakan bantal di bawah kepala dapat membuat  kamu terhindar dari cairan mengendap di sekitar mata .Foto: Dok. Gregory Pappas/Unsplash)

    Tidak hanya tidur biasa, kamu perlu tidur dengan menggunakan beberapa bantal di area bawah kepala kamu agar terhindar dari cairan mengendap di sekitar mata. Kamu juga dapat membeli bantal wedge secara online untuk memberikan efek nyaman.


    3. Cek Alergi 

    (Kamu perlu cek ke dokter terkait alergi yang menyebabkan bengkak pada area mata .Foto: Dok. engin akyurt/Unsplash)

    Kamu perlu membicarakan kepada dokter jika kamu memiliki riwayat alergi sepanjang tahun. Sehingga alergi juga dapat membuat mata kamu menjadi merah dan bengkak. Oleh karena itu, kamu perlu menghubungi dokter untuk perawatan dalam meringankan gejala alergi yang kamu alami.


    4. Memperbanyak Minum Air Putih

    (Meminum air putih dapat mengurangi dehidrasi .Foto: Dok. Bindle Bottle/Unsplash)

    Tak hanya itu, bengkak pada area mata juga dapat disebabkan oleh dehidrasi sehingga kamu perlu menjaga kesehatan dengan rajin minum air putih sebanyak delapan gelas air putih setiap hari.


    (Baca Juga: Lihat Model Poni Yang Lagi Tren Untuk Inspirasi Gaya Rambut)

    5. Hindari Alkohol

    (Meminum alkohol juga dapat membuat kamu dehidrasi .Foto: Dok. Robert Eklund/Unsplash)

    Minuman beralkohol juga dapat membuat kamu semakin dehidrasi sehingga dapat menyebabkan mata menjadi lebih bengkak. Oleh karena itu, kamu perlu membatasi atau menghindari alkohol . Jika kamu ingin minum air dengan rasa yang menyegarkan, kamu juga dapat menambahkan buah segar sehingga bagus untuk kamu yang ingin terhindar dari bosan dengan air putih.


    6. Kompres dengan Air Dingin

    (kompres mata dengan air dingin dapat mengurangi bengkak di area mata .Foto: Dok. Ayo Ogunseinde/Unsplash)

    Bengkak pada mata dapat kamu hilangkan dengan meletakkan kain basah dari air yang dingin pada kelopak mata kamu selama 10 menit. Sehingga hal tersebut dapat membantu mengeluarkan cairan yang berlebih dari bawah mata kamu. Selain itu, kamu juga dapat mengompres mata dengan kantong teh hijau atau hitam. Teh sendiri mengandung antioksidan dan kafein yang dapat mengurangi peradangan dan menyempitkan pembuluh darah.


    7. Mengurangi Makanan yang Mengandung Garam

    (Kamu perlu mengurangi garam pada makananmu .Foto: Dok. Emmy Smith/Unsplash)

    Terlalu banyak makan dari makanan yang mengandung garam dapat menyebabkan retensi cairan tambahan di tubuh anda sehingga dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti masalah jantung dan stroke. Makanan yang mengandung garam di antaranya adalah daging olahan, keju, sup instan dan sebagainya.

    (Baca Juga: Makanan Untuk Kesehatan Mata Akibat Sering Lihat Layar HP)

    8. Menggunakan Krim Mata

    (Eye cream juga penting untuk kamu jika mengalami bengkak pada mata.Foto: Dok. Emmy Smith/Unsplash)

    Meredakan bengkak juga dapat dilakukan dari krim mata. Bahan yang perlu diperhatikan pada krim mata yakni chamomile, mentimun dan arnica. Beberapa bahan tersebut mengandung khasiat yang dapat mengurangi peradangan dan dapat mengencangkan kulit.


    Dari 8 cara untuk menghilangkan puffy eyes di atas, mana yang belum kamu lakukan?

    (Penulis: Sania Zelikha)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below