7 Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami Dan Permanen


  • 7 Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami Dan Permanen
    7 Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami dan Permanen. (Foto: Dok. Ron Lach/Pexels)

    Kantung mata kadang sangat mengganggu penampilan, karena dapat membuat wajah kita sama sekali tidak fresh alias kusam dan tampak lebih tua. Oleh karenanya tak heran apabila banyak yang mencari cara menghilangkan kantung mata secara alami dan permanen. Sebab, kantung mata hitam memang dapat membuat kita tidak percaya diri.




    Kantung mata bisa disebabkan karena berbagai macam faktor, seperti misalnya stres, kurang tidur, kelelahan, genetik, masalah pigmentasi dan macam-macam lagi lainnya. Untuk cara menghilangkan kantung mata secara alami dan permanen ini pun ada beberapa yang bisa kamu coba.


    (Baca Juga: Rekomendasi Produk Penghilang Mata Panda)


    Nah, jika kamu sedang mencari informasi tentang hal tersebut, yuk mari simak selengkapnya di bawah ini apa saja yang bisa dilakukan!


    1. Memakai Irisan Timun

    cara menghilangkan kantung mata secara alami dan permanen

    (Irisan timun dapat membantu mengurangi kantung mata. Foto: Dok. Cottonbro/Pexels)

    Cara yang satu ini sepertinya sangat umum dilakukan oleh banyak orang di luar sana untuk menghilangkan kantung mata. Timun dipilih karena punya banyak kandungan vitamin, mineral dan juga air. Di mana beberapa hal tersebut bisa membantu matamu terlihat lebih segar.

    Cara melakukannya juga sangat gampang, kamu hanya perlu menaruh irisan mentimun pada area mata selama kurang lebih 30 menit. Pastinya cara ini dilakukan dengan rutin agar hasil pun maksimal.


    2. Memakai Putih Telur

    Siapa yang sering menggunakan putih telur sebagai masker wajah? Ada sebagian besar orang yang memakai putih telur sebagai masker untuk membuat kulit wajah mereka semakin kencang dan bagus. Namun, nyatanya bahan yang satu ini juga berguna dalam menghilangkan kantung mata.

    Untuk membuatnya kamu tidak perlu ribet, cukup dengan memecahkan 1 buah telur dan mengoleskan bagian putihnya ke area sekitar mata. Tunggu 20 menit sampai bahan tersebut mengering lalu segera bilas.


    3. Memakai Lemon atau Jeruk Nipis

    Bahan lainnya yang mudah didapatkan dan bisa dijadikan perawatan wajah adalah jeruk nipis atau bisa juga lemon. Dua buah tersebut mengandung vitamin C yang amat tinggi sehingga mampu mengatasi berbagai macam masalah pada kulit.

    Untuk mengatasi kantung mata, kamu juga hanya perlu memotong buah-buahan tersebut dan menempelkannya di area mata. Dilakukan selama kurang lebih 10 sampai 15 menitan. Jika melakukannya secara rutin setiap hari, maka bukan tidak mungkin apabila wajahmu kembali segar tanpa mata panda.


    (Baca Juga: Rekomendasi Eye Cream Lokal Untuk Hilangkan Mata Panda)


    4. Memakai Kantung Teh Dingin

    cara menghilangkan kantung mata secara alami dan permanen

    (Gunakan kantung teh dingin. Foto: Dok. Leah Kelley/Pexels)

    Menggunakan kantung teh yang dimaksud bukan yang sembarangan, tapi harus menggunakan kantung teh chamomile atau teh hijau. Hal ini supaya hasilnya bisa didapatkan secara maksimal. Untuk cara membuatnya pun sangatlah gampang.

    Kamu perlu mendinginkan kantung teh tersebut ke air dan dimasukkan ke kulkas. Setelah dirasa dingin, maka kamu bisa langsung mengompresnya ke bagian mata, kemudian lihat hasilnya dalam beberapa hari jika dilakukan secara rutin.


    5. Memakai Minyak Zaitun

    cara menghilangkan kantung mata secara alami dan permanen

    (Menggunakan minyak zaitun. Foto: Dok. Alesia Kozik/Pexels)

    Minyak zaitun salah satu yang punya banyak manfaat untuk kulit, terutama karena minyak ini bisa menghaluskan sekaligus mencerahkan kulit. Bahkan kandungan antioksidan yang terdapat dalam minyak zaitun ini pun mampu menghilangkan mata panda.

    Pemakaian minyak zaitun membuat kulitmu akan terhidrasi dengan baik dan terasa lembap. Untuk cara memakainya cukup dengan mengoleskan minyak tersebut ke area kantung mata kemudian lakukan pemijatan secara pelan.


    6. Memakai Es Batu

    cara menghilangkan kantung mata secara alami dan permanen

    (Memakai es batu. Foto: Dok. Pixabay/Pexels)

    Nah, siapa sangka kalau es batu ternyata punya banyak sekali manfaat untuk kecantikan? Hal ini dikarenakan es batu mampu mengontrol peradangan yang terjadi pada jaringan (plantar fascia). Kamu bahkan tak membutuhkan bahan tambahan lainnya untuk menggunakan es batu.

    Cukup dengan membungkus es di handuk dan mengompresnya di area mata, khususnya pada bagian kantung mata. Hal ini dilakukan selama setidaknya 10 menit dengan jeda waktu beberapa kali dan dilakukan rutin agar mata pandamu semakin memudar.


    7. Memakai Daun Mint

    cara menghilangkan kantung mata secara alami dan permanen

    (Memakai daun mint. Foto: Dok. Char/Pexels)

    Daun mint lebih dikenal punya aroma yang menyegarkan dan sering dipakai untuk penyegar mulut. Namun, nyatanya daun ini punya manfaat lain yakni mampu menghilangkan kantung mata yang kamu derita. Daun mint sendiri juga bisa dengan mudah ditemukan pada beberapa online shop jika kamu menginginkannya.

    Adapun untuk membuatnya hanya perlu menumbuk beberapa helai saja daun ini. Kemudian tambahkan sedikit air yang nantinya membuat daun menjadi seperti scrub. Tinggal usapkan scrub daun mint ke sekitar kantung mata saja.

    Nah, setelah didiamkan kurang lebih 10 menit, maka kamu bisa segera membilasnya dengan air dingin. Karena sangat mudah dibuat, kamu bisa memakai cara ini setiap malam selama seminggu supaya hasilnya bisa terlihat.


    Itulah sedikit tentang cara menghilangkan kantung mata secara alami dan permanen yang bisa kamu lakukan. Inti dari semua cara di atas adalah melakukannya dengan rutin supaya hasilnya terlihat. Karena cantik pun membutuhkannya proses dan tidak bisa instan jika memakai bahan alami.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below