Hair & beauty

Tiru 10 Model Rambut Wanita Korea Untuk Wajah Bulat Ini!

By : Danes Wara - 2022-01-12 10:00:01 Tiru 10 Model Rambut Wanita Korea Untuk Wajah Bulat Ini!

Setelah bertahun-tahun mengikuti tren rambut, akhir-akhir ini model rambut yang menjadi sorotan adalah model rambut yang dimiliki oleh sederet artis Korea. Beragam macam gaya rambut yang unik ini, mulai dari potongan bob hingga mermaid hair sudah banyak terlihat di platform media sosial para artis Korea seperti Instagram dan TikTok. Bahkan jika kamu menyukai drama Korea, pastinya kamu sudah lebih menyadari beberapa tren rambut wanita Korea yang begitu bervariasi. 


Namun, jika kamu memiliki bentuk wajah yang bulat, mungkin saja kamu merasa kurang percaya ciri untuk menerapkan beberapa model rambut karena dapat membuat tampilan wajah kamu terlihat lebih bulat lagi. Tidak perlu khawatir karena terdapat beberapa model rambut yang cocok untuk para wanita dengan wajah bulat. Terlebih lagi, gaya rambut ini sudah dibuktikan oleh para artis Korea, lho. Yuk simak 10 model rambut wanita Korea untuk wajah bulat!


(Baca Juga: 5 Tips Untuk Mencegah Rambut Mengembang Setelah Keramas)


1. Sleek Short


Untuk kamu yang ingin memiliki potongan rambut pendek, tampilan bob yang sleek ini terlihat elegan dan edgy. Kamu juga bisa memadukan tampilan rambut ini dengan aksesori rambut seperti hair clip cantik untuk menambahkan kesan playful.


2. Space Buns


Tren space buns ini juga merupakan model rambut wanita Korea yang banyak diminati. Selain modelnya yang unik, gaya rambut dikuncir dua ini mampu membuat tampilan kamu terlihat lebih trendi dan imut.


3. Messy Half Updo


Tampilan rambut yang satu ini cocok diterapkan untuk acara formal karena modelnya yang begitu elegan dan mudah untuk diciptakan. Kamu hanya perlu menjepit sebagian atas rambut ke tengah dan sisakan beberapa poni disamping agar menciptakan kesan messy half updo.


4. Curtain Bangs


Wajah yang berbentuk bulat tentunya juga bisa menerapkan model rambut dengan curtain bangs ini, lho. Kamu bisa mencontoh gaya rambut Jisoo Blackpink yang menampilkan poni model curtain bangs dengan potongan rambut panjang yang di-styling wavy. 


5. Sleek Bun


Model rambut yang satu ini juga cocok untuk kamu yang memiliki wajah bulat karena dapat membuat bentuk wajah kamu tampak seolah tampak lebih tirus. Styling rambut kamu menjadi sebuah sleek bun dan posisikan di bagian bawah kepala mendekati leher. Jangan lupa sisakan sebagian ujung rambutmu untuk tampilan yang lebih kasual.


6. Mermaid Hair


Tampil manis dengan rambut panjang bergelombang seperti Eunha GFRIEND mampu memberikan kesan mermaid hair yang menawan dan fresh ini. Wajah bulat kamu juga akan seketika terlihat lebih tirus tanpa harus menambahkan layer pada potongan rambut.


7. Cute Bob


Siapa bilang wajah bulat tidak bisa bergaya model rambut bob dengan poni rata? Contoh model rambut Kim Goeun yang memadukan rambut bob dan poni rata diatas alis ini. Meskipun terlihat sedikit tomboy, model rambut yang satu ini tetap memberikan kesan cute pada penampilanmu.


8. Shaggy Cut


Gaya rambut yang lebih kasual ini menampilkan potongan rambut shaggy panjang tanpa poni yang cocok untuk kamu yang memiliki wajah bulat. Kamu juga bisa mewarnai rambutmu dengan warna-warna yang lebih terang tanpa membuat tampilan rambutmu terlihat berlebihan.


9. Sleek Ponytail


Model rambut yang satu ini sangat mudah untuk diciptakan dan cocok ketika kamu sedang menghadapi bad hair day. Kamu hanya perlu menguncir rambutmu menjadi low ponytail, lalu aplikasikan gel rambut atau bahasi bagian atas rambutmu untuk menciptakan kesan sleek yang clean.


10. Y2K Braid


Untuk kamu yang menginginkan tampilan rambut yang lebih bold, coba gaya rambut kepang seperti Hyerin ini. Kepang sebagian atas rambut kamu dan biarkan sisanya digerai. Menariknya, pilihan gaya rambut ini cocok pada wajah bulat dan memberikan Y2K yang begitu kekinian. 


(Baca Juga: Gunakan 6 Vitamin Rambut Ini Agar Hasil Catokan Tahan Lama)


Inilah 10 model rambut wanita Korea untuk wajah bulat yang bisa kamu tiru. Silahkan mencoba!

Hair & beauty