Sebel tapi Rindu, Ini Tanda Pacar Belum Move On dari Mantan


  • Sebel tapi Rindu, Ini Tanda Pacar Belum Move On dari Mantan
    Pacar belum bisa move on dari mantan. (Foto: Dok. Mart Production/Pexels)

    Fakta kalau pacarmu belum move on dari mantannya mungkin bukan sesuatu yang terlintas di benakmu. Namun, ini tentu jadi masalah besar dalam hubungan yang kamu jalani. Rasanya menjalin hubungan dengan pasangan yang masih dihantui bayangan mantan akan selalu jadi pengganjal dalam hubungan.


    Mungkin kamu enggak sadar atau enggan mengakui, tetapi dia yang belum bisa move on dari mantannya enggak benar-benar menyimpan perasaan itu sendiri. Ada beberapa tanda pacar belum move on dari mantannya yang sebenarnya bisa kamu ketahui dan jadikan bukti untuk mengakhiri hubunganmu dan dia. Penasaran apa saja?


    (Baca Juga: 5 Tanda Pria Tidak Serius Mencintai Wanita)


    1. Membicarakan mantannya


    Ini bukan sesuatu yang dilakukannya satu atau dua kali, tetapi jadi semacam rutinitas. Mungkin saat kamu berbincang dengan dia akan suatu hal, nama mantan diikuti memori kebersamaan dia dan sang mantan jadi bagian dalam perbincanganmu. Bisa jadi sosok mantannya sudah melekat di kepala (dan hati) atau dia berusaha memproses perasaan itu.


    2. Lakukan kebiasaan yang dulu


    Tanda pacar belum move on dari mantannya terlihat ketika dia melakukan kebiasaan yang dulu dilakukan bersama sang mantan, tapi dengan kamu. Entah pergi ke restoran favorit atau rutin bermain ragam permainan arcade, memori-memori yang dia miliki (dan enggan dilupakan) tentang mantannya berusaha dijadikan bagian dalam hubungan dia dengan kamu.


    tanda pacar belum bisa move on dari mantan

    (Mengajakmu ke tempat dia bisa datang bersama mantannya. Foto: Dok. Wesner Rodrigues/Pexels)


    3. Atau enggak membicarakannya sama sekali


    Mungkin membicarakan mantannya terus menerus bisa jadi tanda pacarmu belum bisa move on. Namun, bukan berarti enggak membicarakannya sama sekali itu tandanya dia sudah melupakan. Mungkin ini jadi caranya untuk menghindari perasaan sakit atau rindu yang ia rasakan setiap mengingat mantannya.


    4. Masih menyimpan kenang-kenangan


    Entah foto atau barang lainnya, ketika pacarmu masih menyimpan kenang-kenangan dengan mantannya, kamu harus bertanya-tanya. Memang menyimpan kenang-kenangan bukan sesuatu yang aneh. Namun ketika dia enggak bisa berikan alasan mengapa dia masih menyimpan barang-barang itu, mungkin rasa rindu jadi jawabannya.


    (Baca Juga: Tips Mengirim Pesan Untuk Orang Yang Ghosting Kamu)


    Itu dia beberapa tanda pacar belum bisa move on dari mantannya. Semoga bermanfaat!


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles