Hair & beauty

Aman, Ini Sabun Muka Untuk Kulit Kering

By : Her World Indonesia - 2022-03-28 19:00:02 Aman, Ini Sabun Muka Untuk Kulit Kering

Produk sabun muka adalah salah satu dari produk skincare. Sabun muka pada dasarnya harus digunakan oleh wanita maupun pria tiap harinya, untuk membersihkan muka. Idealnya, sabun muka digunakan dua kali sehari pada saat pagi setelah bangun tidur dan malam hari setelah seharian beraktivitas. Tentu muka yang kotor harus selalu dibersihkan.


Sabun muka juga harus disesuaikan dengan jenis kulit penggunanya. Jika tidak sesuai, kegunaan dari sabun muka tersebut tidak akan optimal dalam membersihkan muka. Terutama kulit kering, sebisa mungkin produk yang digunakan disesuaikan untuk kulit kering, dari mulai sabun muka sampai masker. Simak produk sabun muka untuk kulit kering di bawah ini untuk melengkapi skincare-mu.


1. Bioderma Atoderm Gel Douche

Produk Atoderm Gel Douche ini bisa digunakan untuk jenis kulit normal sampai kering sensitif. Selain itu, bisa juga untuk wanita dan pria. Gel pembersih ini selain bisa menjaga kulit, juga membersihkan dengan lembut, menenangkan dan melindungi kulit, membuatnya terasa halus sehabis mandi, serta busa krimnya yang membilas dengan sempurna.


Atorma Gel Douche dari Bioderma ini juga bisa melembutkan kulit karena adanya bahan pelembap. Yang utamanya adalah bahwa produk ini tidak hanya bisa digunakan untuk wajah, tapi juga badan dan tangan. Jangan lupa untuk membahasi kulit terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan produk ini. Nantinya, produk ini akan membentuk foam. Setelah dibilas, jangan lupa untuk kembali dikeringkan.


(Baca Juga: 10 Perawatan Kulit Kering Saat Puasa Agar Tetap Glowing!)


2. Laneige Moist Cream Cleanser


(Laneige Moist Cream Cleanser. Foto: laneige.com)


Tidak hanya bekerja sebagai pembersih yang menjaga kelembapan kulit, produk Moist Cream Cleanser ini juga membantu menyerap produk perawatan kulit dalam rutinitas. Produk ini sangat direkomendasikan untuk kulit yang sangat kering hingga terasa kencang dan kering di dalam, untuk mengurangi iritasi kulit selama pembersihan, dan menjaga kulit terasa lembap setelah dibersihkan.


Dengan minyak nabati yang melembapkan, produk ini adalah busa pembersih yang kental dan lebih lembut daripada yang biasa. Sama seperti produk Bioderma sebelumnya, produk ini juga mempunyai tekstur seperti krim yang lembut. Kamu bisa menggunakan produk ini ke muka dengan air hangat, lalu sambil dibersihkan kamu bisa lakukan gerakan memijat.


Salah satu kandungan yang dipakai dalam pembersih ini adalah limnanthes alba seed oil. Kandungan ini berfungsi sebagai agen pelembut dalam perawatan kulit dan rambut. Produk lainnya yang digunakan untuk produk Laneige adalah asam miristat, yang fungsinya sebagai pengemulsi dan surfaktan. Surfaktan sendiri adalah membentuk dasar dalam produk pembersih.


3. St. Ives Hydrating Daily Facial Cleanser Watermelon


Produk ini dibuat dengan 100% ekstrak semangka yang menghilangkan kotoran dan minyak dari lapisan kulit untuk membuatnya terasa segar dan bercahaya. Selain ekstrak semangka, produk pembersih ini juga non-comedogenic, telah teruji secara dermatologis, bahkan botolnya dibuat dari plastik yang didaur ulang. Semangka sendiri tidak hanya mampu mengatasi kulit kering, tapi juga mengurangi terjadinya produksi minyak berlebih di wajah.


Kamu cukup mengambil sedikit produk ini dan meletakkannya di ujung jari. Setelah diaplikasikan ke wajah, kamu bisa lanjutkan dengan memijatnya dengan lembut. Dengan memijatnya secara lembut, sirkulasi natural kulit bisa berjalan.


Setelah selesai, tentunya bilas lalu keringkan dengan kain kering. Salah satu bahan yang digunakan untuk produk ini adalah decyl glucoside, yang baik untuk kulit kering. Bahan ini juga biodegradable dan lembut.


(Baca Juga: 8 Cara Mengatasi Kulit Wajah yang Kering)


4. The Body Shop Vitamin E Face Wash


(The Body Shop Vitamin E Face Wash. Foto: thebodyshop.co.id)


Vitamin E Face Wash dari The Body Shop ini merupakan pembersih wajah bertekstur krim yang ringan dan lembut diperkaya dengan vitamin E dan wheat germ oil. Vitamin E memang bagus untuk kulit kering, karena bisa membantu tubuh mendapatkan kembali kelembapan, sehingga mencegah kulit menjadi kering. Sedangkan wheat germ oil sendiri menyegel kelembapan ke dalam kulit dan membantu menghilangkan kelebihan sebum.


Pada saat mengaplikasikan sabun muka ini, gunakan gerakan memutar pada wajah. Gerakan memutar akan menstimulasi sirkulasi darah dan oksigen ke kulit wajah. Kamu juga bisa mengaplikasikan toner setelahnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Toner berfungsi untuk membantu membersihkan sisa kotoran yang tidak terangkat dengan pembersih wajah, karenanya hasil yang lebih maksimal.


Ingatlah selalu untuk membersihkan muka secara rutin, dengan menggunakan sabun muka yang sesuai, tidak hanya air. Kamu pun bebas untuk mengaplikasikan produk lainnya dalam rutinitas kamu.


(Penulis: Vania Ramadina)

Hair & beauty