Fashion

Gaya Busana Para Selebritas di Oscar 2022 Red Carpet

By : Her World Indonesia - 2022-03-28 20:00:01 Gaya Busana Para Selebritas di Oscar 2022 Red Carpet

Oscar 2022 atau Red Carpet Academy Awards kembali digelar tahun ini pada Minggu sore di Dolby Theatre Hollywood. Banyak selebriti yang hadir dengan penampilan paling glamor saat mereka turun ke red carpet untuk malam terbesar Hollywood ini. Penghargaan Oscar seharusnya berlangsung pada Februari 2022, namun diundur sebulan menjadi tanggal 27 Maret karena Super Bowl dan Olimpiade Musim Dingin 2022.

Para selebriti menebus waktu yang hilang tersebut dengan berpakaian dalam gaya mereka yang paling glamor karena tahun lalu upacara dikurangi karena pandemi Covid-19. Berikut ini beberapa gaya busana para selebritas di Oscar 2022 Red Carpet. 

1. Zendaya 

(Zendaya dinobatkan sebagai best dress di Red Carpet Oscar 2022. Foto: Dok.Valentino/GettyImages)

Siapa yang tak kenal dengan seleb yang satu ini? Zendaya berpose di red carpet dengan crop top shirt berwarna putih yang dipadukan dengan rok panjang glitter silver yang sangat anggun dari koleksi Valentino Haute Couture. Zendaya menjadi selebriti dunia pertama yang dinobatkan sebagai best dress di Red Carpet Oscars 2022 karena gaya-nya yang nyentrik dan eye catching


Penampilan Zendaya dilengkapi dengan riasan wajah yang tak kalah memukau. Gaya rambutnya yang dikuncir serta smokey eye dengan lipstik nude yang terlihat sangat kontras dengan busana yang dikenakannya.

2. Jamie Dornan 


(Jamie Dorman hadir di Oscar 2022 red carpet dengan tampilan yang memukau. Foto: Dok.Valentino/GettyImages)


Selebriti yang tak kalah menarik saat Oscar 2022 red carpet ialah Jamie Dornan. Seorang aktor berkebangsaan Irlandia Utara ini terlihat tampan dengan double breast tuxedo yang di desain khusus oleh Creative Director Pierpaolo Piccioli dan sepatu dari Valentino Garavani. 


(Baca Juga: Intip Keseruan Styling Sustainable Fashion)


3. Ariana Debose

(Ariana Debose menggunakan structured tank dengan wide leg pants berwarna merah dalam Oscar 2022 red carpet. Foto: Dok.Valentino/GettyImages)


Mendapat penghargaan sebagai Best Actress dalam Pemeran Pendukung di 'West Side Story', Ariana Debose hadir dengan tampilan memukau menggunakan setelan wide-leg pants yang dipadupadankan bersama structured tank dan jubah panjang. Gaya busana Ariana ini di stylish oleh Zadrian Smith and Sarah Edmiston. Tak lupa juga Ariana menambahkan aksesori kalung berwarna silver dan heels berwarna merah untuk mempercantik tampilan. 


4. Billie Eilish

(Tampil berbeda, Billie Eilish menggunakan balutan off shoulder dress berwarna hitam. Foto: @oscars.awards.2.0.2.2/Instagram)

Kesan gaya colorful tak lagi terlihat pada Billie Eilish, saat berada di Oscar 2022 red carpet ini. Billie Eilish memutuskan untuk tampil dengan balutan serba hitam, yakni mengenakan off shoulder ruffle dress. Untuk warna rambutnya pun Billie Eilish memilih dicat warna hitam pekat dengan tatanan bob sebahu. 


Penampilan Billie Eilish dilengkapi dengan riasan wajah natural yang tidak terlalu nyentrik tetapi tetap memperlihatkan kesan glamour dari penggunaan eyeliner. Aksesori cincin dipilih oleh Billie Eilish untuk mempercantik tampilannya. 

5. Zoe Kravitz

(Gaun berwarna pink pastel membuat Zoe Kravitz terlihat manis dan feminin. Foto: @oscars.awards.2.0.2.2/Instagram)


Alih-alih tampil garang seperti perannya sebagai Catwoman dalam film terbarunya Batman, Zoe Kravitz justru bergaya manis dan feminin.


Ia tampil sederhana menggunakan balutan gaun dari Saint Laurent berwarna pink pastel, dengan detail pita di bagian dadanya. Sambil menata rambutnya seperti Audrey Hepburn, Zoe juga terlihat mengenakan chocker necklace warna silver untuk mengelevasi gaya simple-nya.   

(Baca Juga: Ini 6 Selebriti Dengan Busana Terbaik Di BAFTA 2022)

6. Timothee Chalamet 


(Timothee Chalamet menjadi sorotan karena busana yang dipakainya. Foto: @oscars.awards.2.0.2.2/Instagram)


Timothee Chalamet menjadi sorotan bahkan menjadi trending di Twitter gara-gara busana yang dikenakannya. Aktor 26 tahun ini tampil berbeda karena mengenakan setelan serba hitam yang terlihat berkilauan berkat glitter-glitter perak. Dalam tampilannya ini, Chalamet tidak menggunakan dalaman alias bertelanjang dada sehingga membuat khalayak Twitter semakin ramai memperbicangkannya.


Tak hanya itu saja, Chalamet pun menambahkan sejumlah aksesoris, seperti kalung dan cincin berwarna perak yang semakin membuat penampilannya memukau. Rambut ikal yang dimiliki Chalamet juga disebut sangat cocok dengan penampilannya tersebut. 

7. Maya Rudolph


(Menggunakan koleksi dari Valentino, Maya Rudolph hadir dengan gaun berwarna oranye yang eye catching. Foto: Dok.Valentino/GettyImages)


Dengan tampilan yang simple namun tetap eye catching membuat Maya Rudolph dinobatkan sebagai best dress di Red Carpet Oscars 2022. Maya Rudolph memakai koleksi dari Valentino dengan balutan gaun berwarna oranye yang dirancang oleh Rebecca Grice. Sebagai akesori, Maya Rudolph menggunakan anting dan heels berwarna silver. 


Itulah gaya busana para selebritas di Oscar 2022 red carpet. Dari Zendaya hingga Maya Rudolph, gaya busana siapa yang menurutmu paling memukau?

(Penulis: Tiara Kandida E)

Fashion