Life & health

Usung Inovasi, Asus Rilis 2 Laptop ZenBook Seri Terbaru

By : Rahman Indra - 2019-09-25 15:01:00 Usung Inovasi, Asus Rilis 2 Laptop ZenBook Seri Terbaru


Menjadi penyempurnaan dari seri ZenBook yang pernah dirilis sebelumnya, ASUS mengenalkan dua laptop terbaru ASUS ZenBook S UX392 dan ASUS ZenBook Flip US362. Masing-masing hadir dengan keunggulan dan inovasi yang lebih canggih. 

Dirilis resmi pada Selasa (24/9), di Plaza Indonesia, Jakarta, peluncuran kedua laptop tersebut turut dihadiri dua brand ambassador, aktris Jessica Iskandar dan Nia Ramadhani. Keduanya juga bercerita akan keunggulan dari produk ZenBook. Selain itu, hadir juga Frank Wank, Consumer PC Country Product Manager Lead Asus Indonesia, dan Nick Wu, Consumer PC Country Product Manager Asus Indonesia. 

Jimmy Lin, Asus Regional Director Southeast Asia mengungkapkan Asus ZenBook S UX392 merupakan ultrabook paling indah sekaligus powerful yang ada saat ini berkat dukungan 8th Gen Intel® Core™ i7 Processor di dalamnya. Sementara, ZenBook Flip menjadi laptop paling fleksibel yang selalu dapat diandalkan berkat 360° ErgoLift hinge sehingga dapat digunakan dalam berbagai posisi sesuai dengan yang diinginkan. 

Apa saja fitur yang diusung keduanya? Berikut beberapa ulasannya: 

(Baca juga: Asus Hadirkan Ponsel Pintar ZenFone 4 Selfie Series) 

Asus ZenBook S UX392

Mengkombinasikan performa powerful dengan desain indah, perangkat ultraportable ini mampu menghadirkan performa kencang dalam balutan bodi yang sangat tipis, ringkas, dan ringan. 


(Asus ZenBook S UX392. Foto: Dok/Asus) 


Berikut 7 fitur unggulan di Asus ZenBook S UX2392:

1.  Layar

Dilengkapi layar FHD berukuran 13,9 inci dengan bezel yang sangat tipis di keempat sisinya berkat adopsi teknologi NanoEdge Display. Dengan ukuran bezel yang sangat tipis membuat ultrabook ini mampu tampil dengan screen-to-body ratio hingga 97%, yang dapat dikatakan sebagai yang terbesar di dunia. 

2.  Kapasitas 

Meski ukurannya sangat ringkas, ZenBook S UX392 masih dapat mengusung penyimpanan PCIe x4 SSD hingga 1TB. Penyimpanan berkapasitas besar sekaligus kencang tersebut membuat pengguna tidak perlu repot membawa hard disk eksternal atau menyimpan semua file di layanan cloud.

3. Prosesor

Ditenagai 8th Gen Intel® Core™ Processor, prosesor canggih dan merupakan yang terbaik untuk sebuah ultrabook. Prosesor Intel® Core™ i7-8565U yang digunakan di ZenBook S UX392 mampu bekerja dengan kecepatan pemrosesan hingga 4,6GHz, memberikan performa tanpa kompromi untuk penggunanya. Prosesor canggih ini juga dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi Intel HD Graphics yang hemat daya, membuatnya dapat diandalkan kapanpun dan dimanapun.

4. Baterai  

Baterai besar 50Wh yang dapat memberikan tenaga hingga 15 jam penggunaan.

5. Warna 

Tampil berbeda dari pendahulunya dengan mengusung warna Utopia Blue yang lebih elegan. Nuansa warna perak dengan kesan kebiruan yang ditampilkan mengusung tema Zen yang merupakan dasar dari desain semua seri ZenBook.

6. Keyboard

Keyboard di ZenBook S UX392 juga didesain khusus dengan key travel dan layout yang optimal. Di bawah keyboard-nya terdapat sebuah touchpad dengan sebuah sensor pembaca sidik jari (fingerprint) yang terintegrasi dengan Windows Hello.

7. Konektivitas

Hadir dengan opsi konektivitas tanpa kompromi melalui port USB 3.1 Gen2 Type-A di bagian samping. Dengan demikian, pengguna tetap dapat menggunakan perangkat berbasis USB Type-A tanpa sebuah dongle. Sementara bagi pengguna yang sering menggunakan USB Type-C, ASUS juga menyediakan port USB 3.1 Gen2 Type-C dengan kecepatan transfer data hingga 10Gbps.

Asus ZenBook S UX392 dijual di harga Rp30.999.000



(Nia Ramadhani dan Jessica Iskandar saat peluncuran dua laptop Asus terbaru. Foto: Dok/HarySubastian/herworldIndonesia) 


Asus ZenBook Flip UX362

Dengan inovasi yang diusungnya, Asus ZenBook Flip UX362 ditengarai menjadi laptop convertible 13 inci paling ringkas di dunia. Apa saja fitur andalannya? Berikut beberapa diantaranya:


(Asus ZenBook Flip UX362. Foto: Dok/Asus) 


1. Layar

Didesain sebagai perangkat portable yang powerful dan serba guna, ZenBook Flip UX362 memiliki ukuran 10% lebih kecil dari pendahulunya, dan berkat teknologi NanoEdge display laptop convertible ini dapat tampil dengan bezel ultra tipis di keempat sisi layarnya serta memiliki screen-to-body ratio hingga 90%. 

2. Prosesor

Ditenagai hingga 8th Gen Intel® Core™ i7 Processor dan dilengkapi dengan sistem layar sentuh (touchscreen) yang dapat digunakan bersama stylus yang terdapat di paket penjualannya.

3. Convertible laptop 

Laptop convertible dengan teknologi 360° ErgoLift hinge yang memungkinkan layarnya untuk diputar hingga 360 derajat. Agar selalu dapat diandalkan, bagian engsel pada ZenBook Flip UX362 telah dirancang khusus dan tahan hingga 20.000 kali buka/tutup.

4. Ketahanan

ZenBook Flip UX362 juga telah lolos berbagai uji ketahanan ekstrem dan memiliki sertifikasi ketahanan standar militer MIL-STD-810G.

5. RAM besar

Dapat diandalkan untuk kegiatan multitasking. Selain ditenagai oleh komponen dan hardware premium, laptop convertible ini juga dilengkapi dengan RAM 16GB.

6. Kapasitas penyimpanan

Sementara itu, penggunaan penyimpanan PCIe SSD dengan kapasitas hingga 1TB membuat pengguna tidak hanya memiliki penyimpanan lega tetapi juga kencang sehingga aplikasi dapat berjalan lebih lancar.

7. NumberPad

Sebuah fitur inovatif juga tampil di ZenBook Flip UX362, yaitu teknologi NumberPad. Fitur yang telah diadopsi di berbagai lini ZenBook terbaru tersebut memungkinkan touchpad di ZenBook Flip UX362 dapat dialihfungsikan sebagai numpad. Cukup dengan menyentuh ikon NumberPad yang ada di ujung touchpad di ZenBook Flip UX362 untuk mengaktifkan fitur ini.

Asus ZenBook Flip UX362 dijual di harga Rp20.299.000 untuk Intel Corei7 Processor, Rp15.299.000 untuk Intel Core i5 Processor, dan Rp11.299.000 untuk Intel Core i3 Processor. 

Life & health