Perlu Waspada, Ini 4 Tanda Hubungan Tidak Sehat


  • Perlu Waspada, Ini 4 Tanda Hubungan Tidak Sehat
    (Tanda hubungan tidak sehat. Foto: Dok.fizkes/iStock)

    Setiap orang pasti menginginkan hubungan yang harmonis dan sehat. Namun, tidak selamanya sebuah hubungan bisa berjalan dengan mulus, pasti ada saja masalah yang datang sampai membuat hubungan menjadi tidak harmonis, dan bahkan tidak sehat. Sayangnya, tidak semua orang bisa menyadari hal tersebut dan membiarkan hal itu terus terjadi. 

    Berikut ini ada beberapa tanda hubungan tidak sehat agar kamu bisa segera mengatasinya. 

    1. Merasa Tidak Dapat Melakukan Apa Pun 

    tanda hubungan tidak sehat

    (Tidak bisa melakukan apapun menjadi tanda hubungan tidak sehat. Foto: Dok.PonyWang/iStock)


    Selama menjalani hubungan, kamu merasa bahwa segala hal yang kamu lakukan tidak pernah cukup di mata pasanganmu dan menjadi tak percaya diri. Nah, ini menjadi tanda bahwa hubunganmu dan pasangan sudah tidak sehat karena kamu terus menerus mencoba memenuhi keinginan pasangan, meskipun hal tersebut tidak baik untukmu.


    (Baca Juga: 5 Ciri Pria Manipulatif Yang Berbahaya Dalam Hubungan)


    2. Tidak Bisa Menjadi Diri Sendiri 


    Tanda hubungan tidak sehat salah satunya saat, kamu selalu salah di mata pasanganmu sehingga merasa harus mengubah diri sendiri. Kamu terus berusaha untuk menjadi versi yang diinginkan oleh pasangan. Walaupun memang bertujuan untuk mengubah sosok diri menjadi lebih baik, namun kamu harus memikirkan kembali apakah ini baik untuk dirimu dan juga hubunganmu? 


    3. Pasangan Terlalu Cemburu 

    tanda hubungan tidak sehat

    (Terlalu cemburu menjadi hal yang tidak sehat dalam hubungan. Foto: Dok.AntonioGuillem/iStock)


    Cemburu memang menjadi hal yang wajar saat menjalani sebuah hubungan. Namun, jika berlebihan maka ini bisa menjadi tanda hubungan yang tidak sehat. Misalnya, ketika kamu dilarang untuk bertemu dengan temanmu yang dicemburuinya, sehingga kamu lebih memilih untuk berbohong dengan pasanganmu. Maka dari itu, kamu perlu berhati-hati.


    (Baca Juga: Buat Kamu Lebih Yakin, Inilah Tanda Hubungan Harus Berakhir)


    4. Tidak Merasa Senang Saat Bersamanya 


    Jika selama pacaran, kamu sering bertengkar dengan pasangan dan sudah terbiasa menyakiti hati satu sama lain, maka hubungan kamu dan pasangan sudah tidak patut untuk dipertahankan. Hubungan pacaran sudah tidak sehat jika kamu dan pasangan sama-sama tidak bahagia menjalaninya dan ada satu pihak yang selalu dirugikan atau tersakiti terus-menerus.  


    Itulah beberapa tanda hubungan tidak sehat. Jika kamu mengalami hal tersebut sebaiknya dibicarakan dengan baik agar hubunganmu dengan pasangan menjadi harmonis kembali. Semoga bermanfaat!

    (Penulis: Tiara Kandida E)



  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles