5 Ciri Pria Manipulatif Yang Berbahaya Dalam Hubungan


  • 5 Ciri Pria Manipulatif Yang Berbahaya Dalam Hubungan
    Kenali ciri pria manipulatif. (Foto: Dok. Timur Weber/Pexels)

    Tak banyak yang tahu bahwa pria bisa jadi sosok yang manipulatif. Padahal, untuk bisa mendapatkan kualitas hubungan yang baik, kamu dan si dia harus sama-sama saling menyayangi secara tulus dan bertanggung-jawab. Lalu, seperti apa ciri pria manipulatif yang perlu diketahui?


    Selalu merasa paling benar

    Selalu mendominasi hubungan dan selalu merasa paling benar adalah salah satu ciri pria manipulatif. Ia akan berusaha dengan kuat agar membuat pasangannya merasa “tidak berdaya”. Salah satu caranya adalah dengan mencari kesalahanmu. Nah, kalau kamu sudah cinta buta, kamu enggak akan bisa sadar bahwa si dia sudah terlalu mendominasi.


    (Baca Juga: 8 Kata-kata Klasik Pasangan Naristik, Plus Maknanya!)


    Tidak pernah bisa percaya

    ciri pria manipulatif

    (Perhatikan sikapnya yang suka mengekang. Foto: Dok. Moose Photos/Pexels)

    Kalau kamu ingin hubunganmu berhasil, kamu dan si dia harus saling percaya. Tapi, pria yang manipulatif akan kesulitan untuk memercayai pasangannya. Dengan alasan cinta, kamu akan selalu dikekang. Mungkin si dia selalu mengecek keberadaanmu, membatasi ruang gerakmu, bahkan pertemananmu. Percayalah, sikap overprotective bukanlah bentuk rasa cinta.


    Membuatmu tidak percaya diri

    Kamu merasa kehilangan rasa percaya diri dan mulai meragukan kemampuan diri sendiri. Rasanya, tidak ada hal yang bisa kamu lakukan tanpa membutuhkan “pertolongan” dari si dia. Duh, enggak banget, kan?


    Enggan meminta maaf

    Ciri pria manipulatif lainnya adalah tak pernah mau meminta maaf. Meski ia sudah jelas-jelas salah, ia merasa dirinya selalu benar. Perdebatan adalah makanan sehari-hari dalam hubungan kalian. Perlu dipahami bahwa pria yang gentle adalah pria yang berani untuk meminta maaf.


    (Baca Juga: Jangan Terjebak Dengan Toxic People, Kenali Ciri-cirinya)


    Selalu playing victim

    Masih berhubungan dengan poin sebelumnya. Ketika berbuat salah, ia akan berlagak seperti korban. Bahkan, ia akan melempar kesalahannya itu padamu dan membuat seolah-olah kamu adalah alasan dari sikap buruknya itu.


    Itulah beberapa ciri pria manipulatif yang perlu kamu tahu. Jika kamu sedang berada dalam kondisi ini, pahami bahwa kamu berhak menemukan kebahagiaan dalam hubungan, meski artinya kamu harus berpisah dan mencari orang baru. Ingat, kebahagiaan dirimu adalah yang utama.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles