Buat Kamu Lebih Yakin, Inilah Tanda Hubungan Harus Berakhir


  • Buat Kamu Lebih Yakin, Inilah Tanda Hubungan Harus Berakhir
    Tanda hubungan harus berakhir. (Foto: Dok. Cotton Bro/Pexels)

    Sebagian besar orang ingin menjalin hubungan yang bahagia, tanpa terkecuali kamu. Kalau bisa memiliki hubungan yang bahagia dan penuh cinta dengan dia selamanya. Namun, enggak menutup kemungkinan lama-kelamaan kamu merasa terjebak dalam hubungan yang harus berakhir.


    Mungkin kamu enggak berani untuk mengambil langkah lebih dulu dan mengakhirinya, tetapi dengan tanda hubungan harus berakhir di bawah ini bisa membuatmu lebih yakin untuk mengakhiri hubunganmu dengannya.


    (Baca Juga: Ciri-Ciri Pacar Yang Harus Diputusin)


    1. Kalian berdua selalu menyetujui satu sama lain


    Untuk beberapa hal mungkin enggak ada salahnya, kamu dan dia memiliki kesepakatan bersama. Namun, kalau semua hal akhirnya harus membuat kalian menganggukkan kepala terlalu sering, bisa jadi kamu dan dia sudah enggak lagi peduli dengan apa yang terjadi dalam hubungan kalian.


    Konflik atau perdebatan justru jadi salah satu hal yang penting dalam hubungan dan menambah kedekatan, buat kalian belajar tentang satu sama lain. Namun, ketika kata atau gestur enggak lagi mampu membuat hubungan kalian lebih dinamis, mungkin memang harus berakhir.


    2. Kamu butuh rehat


    Tanda hubungan harus berakhir bisa terlihat ketika kamu butuh rehat darinya. Pasanganmu seharusnya jadi tempat kamu untuk bisa rehat dan menjadi diri sendiri, setelah berbagai aktivitas yang menimbulkan stres. Namun, ketika kamu pun membutuhkan istirahat dan memilih jaga jarak dari pasanganmu, ini perlu jadi alarm yang membuatmu harus pertimbangkan kelanjutan hubunganmu.


    tanda hubungan harus berakhir

    (Kamu butuh rehat darinya. Foto: Dok. Timur Weber/Pexels)


    3. Memilih untuk habiskan waktu dengan teman


    Memang kamu enggak harus selalu bersama pasanganmu setiap saat, tetapi ketika porsi waktu yang kamu habiskan dengannya berkurang dan memilih menghabiskan waktu bersama teman, ini bisa jadi tanda. Kamu dan dia harus sama-sama menyadari bahwa waktu yang harusnya dihabiskan bersama satu sama lain enggak lagi jadi prioritas.


    4. Merasa kesepian ketika sedang bersama


    Percakapan enggak lagi menarik, waktu yang dihabiskan terasa lebih lama, dan kamu merasa kesepian ketika sedang bersamanya. Ketika hal ini yang kamu rasakan, mungkin kamu perlu mengambil langkah lebih dulu untuk mengakhirinya. Kamu perlu temukan dirimu dan mungkin hubungan yang tepat pada waktunya nanti.


    (Baca Juga: Kamu Bisa Tahu, Ciri-Ciri Pacar Berbohong Lewat Chat)


    Itu dia beberapa tanda hubungan harus berakhir untuk yakinkanmu mengambil langkah pertama.


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles