Ada 4 Ciri-Ciri Pasangan Serius Yang Perlu Kamu Tahu


  • Ada 4 Ciri-Ciri Pasangan Serius Yang Perlu Kamu Tahu
    Ciri-ciri pasangan serius untukmu. (Foto: Dok. Chermiti Mohamed/Unsplash)

    Menjalani hubungan yang serius itu sudah jadi agenda sebagian besar orang. Dengan intensi untuk bersama selamanya dan mungkin pelaminan dalam bayangan, kamu pun jadi lebih teliti dalam memilih pasangan. Apalagi jika kamu pernah memiliki pengalaman disakit atau hanya dijadikan main-main, rasanya mencari pasangan yang serius jalin hubungan terasa jauh dari realita.


    Namun, ketika kamu memutuskan untuk menjalin hubungan dengannya, ada ciri-ciri pasangan serius yang bisa diketahui agar kamu pun bisa mengetahui arah hubunganmu dengannya (plus, bisa mengakhirinya sebelum kamu dan dia larut dalam relasi yang kurang sehat). Penasaran apa saja? Simak deretannya di bawah ini.


    (Baca Juga: 5 Ciri Pria Manipulatif Yang Berbahaya Dalam Hubungan)


    1. Luangkan waktu untuk bertemu


    Mungkin kalau enggak bisa bertemu, dia akan berusaha menghubungimu lewat video call. Meski ini juga berlaku untukmu, ingat kamu dan dia adalah partner dalam hubungan ini, tapi komunikasi enggak harus selalu dimulai oleh satu orang. Dia akan berusaha meluangkan waktu di tengah kesibukannya untuk bertemu denganmu dan enggak merasa berat melakukannya, itu bisa jadi tanda dia serius.


    2. Libatkanmu dalam rencananya


    Ciri-ciri pasangan serius bisa kamu temukan saat dia melibatkanmu dalam rencana-rencananya, apalagi yang berkaitan langsung denganmu. Mungkin hubunganmu masih seumur jagung, tetapi dia sudah bertanya pendapatmu ketika ingin merencanakan sesuatu. Itu tandanya kamu punya peran penting dalam kehidupannya.


    ciri-ciri pasangan serius

    (Menanyakan pendapatmu dalam berbagai hal. Foto: Dok. Brooke Cagle/Unsplash)


    3. Jujur dan terbuka


    Ketika kamu bisa mengetahui hal-hal baru tentangnya, itu bisa jadi tanda kalau dia serius menjalin hubungan denganmu. Dia berani untuk menceritakan masa lalu dan mungkin juga kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukannya.


    Jika dia melakukan itu, pastikan kamu pun berani untuk mendengarkannya karena mungkin dia akan melakukan hal yang ketika kamu jujur padanya.


    4. Obrolan tentang masa depan pasti ada


    Ada kamu dalam bayangannya ketika bicara rencana-rencana masa depan. Ketika kamu dan dia sama-sama mencari hubungan yang serius, obrolan seperti enggak akan jadi masalah. Jika dia pun serius menjalani hubungan ini denganmu, kamu enggak akan melihatnya berusaha alihkan pembicaraan dari topik ini.


    (Baca Juga: Ada 4 Cara Mengatasi Pasangan Yang Posesif)


    Inilah ciri-ciri pasangan serius yang perlu kamu tahu sebelum larut pada hubungan, jauh dari dari kata serius.


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles