Tak Perlu Ke Salon, Ini Cara Membuat Waxing Dengan Mudah


  • Tak Perlu Ke Salon, Ini Cara Membuat Waxing Dengan Mudah
    (Cara membuat waxing dengan mudah. Foto: Dok.Vera_Petrunina/iStock)

    Perawatan tubuh merupakan hal yang paling penting dilakukan bagi wanita, terutama perawatan pada bagian ketiak. Sebab, ketiak yang putih, mulus, dan tidak berbau merupakan dambaan setiap wanita. Maka dari itu, beberapa wanita kerap melakukan berbagai metode untuk menghilangkan bulu ini, salah satunya waxing. Waxing merupakan salah satu teknik menghilangkan bulu dengan mencabutnya dengan menggunakan cairan khusus atau gula yang telah dipanaskan.

    Cara membuat waxing

    (Waxing menjadi cara menghilangkan bulu dengan cepat. Foto: Dok.PeopleImages/iStock)

    Dengan melakukan waxing, bulu yang dicabut akan lebih lama tumbuh dibandingkan dengan mencukurnya. Selain itu, waxing juga mampu mencerahkan kulit yang telah dicabut menggunakan cairan khusus tadi. Bagi kamu yang tertarik untuk melakukan waxing ini, berikut ini terdapat cara membuat waxing sendiri di rumah yang bisa kamu coba. 



    (Baca Juga: Rekomendasi 10 Produk Waxing Untuk Perawatan Dari Rumah)

    Bahan: 

    - 2 cangkir gula pasir

    - 1/4 cangkir lemon yang sudah diperas

    - 2 sendok makan air 

    - 1 sendok teh garam 

    (Baca Juga: Tips Sukses Waxing di Rumah yang Patut Diketahui)

    Cara Membuat: 

    - Pertama-tama campurkan perasan lemon dan air ke dalam panci berukuran sedang dan masak dengan api sedang selama beberapa menit.

    - Lalu tambahkan gula dan aduk dengan rata menggunakan sendok kayu. Pastikan suhu panas yang dipakai berada pada pengaturan maksimal.

    - Setelah cairan mendidih, kecilkan api namun tetap sambil diaduk karena jika tidak diaduk maka cairan akan mengeras dan waxing menjadi tidak efektif. 

    - Terus aduk hingga cairan mengental dan berubah warna menjadi keemasan. 

    - Simpan satu sendok teh di lemari es. Biarkan dingin sebelum memeriksa konsistensi. Jika pasta kental dan lengket, itu bagus untuk digunakan. Jika tidak, masak selama beberapa menit lagi dengan api sedang sambil diaduk terus.

    -  Biarkan campuran mendingin setidaknya selama 30 menit.

    - Tuangkan pasta waxing ke dalam stoples kaca hingga benar-benar dingin, setelah kamu mencapai kekentalan yang diinginkan. 


    Itulah cara membuat waxing sendiri yang bisa kamu coba. Namun saat waxing, kamu harus melakukannya secara berhati-hati. Pasalnya, pencabutan bulu ini bisa memicu iritasi. Jika tidak tepat, hal ini justru bisa membuat kulitmu  rentan mengalami radang akibat infeksi. Lebih parahnya lagi, saat kamu tidak hati-hati, hal ini akan membuatmu lebih mudah mengalami berbagai efek samping dari waxing. Selamat mencoba!

    (Penulis: Tiara Kandida E)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below