Serum Mata Panda Agar Kembali Tampil Optimal


  • Serum Mata Panda Agar Kembali Tampil Optimal
    Serum menjadi salah satu produk yang banyak digunakan untuk perawatan mata panda. (Foto: Dok. Ron Lach/Pexels)

    Setelah beraktivitas seharian, kita tentu perlu beristirahat. Tidak hanya untuk mengisi kembali energi yang telah hilang, istirahat pada dasarnya memanglah diperlukan. Istirahat atau tidur yang kurang akan membuat kita lemas untuk berkegiatan setelahnya. Selain itu, tidak cukup tidur juga bisa membuat kita mempunyai mata panda. Ini yang biasa disebut oleh orang ketika mempunyai lingkaran hitam di bawah mata yang biasanya, walau tidak selalu, menandakan kita kurang tidur.


    Mata panda akan membuat kita terlihat letih dan orang akan menyadari kalau kita kurang istirahat. Untuk itu, kita harus kembali tampil optimal dan mengatasinya. Tentu salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan beristirahat, tapi kita juga bisa gunakan produk skincare, yaitu serum. Simak beberapa serum mata panda di bawah ini yang mungkin akan dibutuhkan.




    1. Humphrey Intensive Dark Eye Circle Serum

    serum mata panda

    (Humphrey Intensive Dark Eye Circle Serum. Foto: humphreyskincare.com)


    Untuk mereka yang belum pernah mendengar produk ini, sekarang saatnya mencoba untuk mata panda. Intensive Dark Eye Circle Serum ini di antaranya memiliki manfaat untuk membantu menyamarkan lingkaran hitam pada kulit sekitar mata, melancarkan sirkulasi darah, dan mencerahkan warna kulit di area sekitar mata. Aplikasikan produk ini pada kulit di sekitar mata dengan cara ditepuk lembut.


    Beberapa kelebihan dari produk ini juga di antaranya adalah telah teruji dermatologi, hypoallergenic, non-comedogenic, cruelty-free, serta aman untuk jerawat jamur, ibu hamil dan menyusui, dan remaja atau pemakai skincare pemula. Untuk hasil yang maksimal, ktia bisa menggunakan produk ini sebanyak dua kali dalam sehari.


    2. Sensatia Botanicals Kakadu Plum & Argan Botanical Eye Serum


    Produk eye serum selanjutnya juga datang dari dalam negeri, yaitu Sensatia Botanicals. Produk eye serum ini mempunyai fungsi utama untuk membantu memperbaiki dan menutrisi kulit halus di sekitar mata. Meski begitu, banyak dari mereka yang mengatakan bahwa serum ini sangat membantu menghilangkan mata panda! Produk satu ini juga membantu mengurangi kantung mata dan timbulnya garis halus dengan kandungan kamomil dan minyak seabuckthorn-nya.


    Kandungan lainnya seperti ekstrak lidah buaya digunakan sebagai bahan dasar yang menyejukkan dan menghidrasi kulit. Jadi, cocok juga untuk mereka yang mempunyai area bawah mata yang kering. Bahan kakadu plum yang tinggi akan vitamin C dan antioksidan juga membantu melawan kerusakan pada kulit akibat radikal bebas.


    (Baca Juga: Rekomendasi Eye Cream Lokal Untuk Hilangkan Mata Panda)


    3. The Ordinary Caffeine Solution 5% EGCG Eye Serum

    serum mata panda

    (The Ordinary Caffeine Solution 5% EGCG Eye Serum. Foto: amazon.com)


    Formula bertekstur ringan yang terkandung dalam produk ini adalah adanya konsentrasi 5% kafein yang sangat tinggi, dilengkapi dengan EGCG yang sangat murni dari daun teh hijau. EGCG sendiri juga terbilang efektif dalam mengurangi pengeluaran sebum di kulit. Pengaplikasian kafein dan EGCG ini bisa membantu mengurangi tampilan mata yang bengkak dan mata panda di kontur mata.


    Ini juga adalah produk vegan, serta tidak mengandung alkohol, minyak, silikon, kacang, kedelai, atau gluten. Fungsi lain dari produk ini yaitu berguna sebagai anti-aging, karena EGCG adalah antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas dan mengurangi inflamasi. Produk ini juga aman digunakan oleh mereka yang mempunyai jenis kulit sensitif.


    4. Perricone MD Essential Fx Acyl-Glutathione Eyelid Lift Serum


    Produk ini adalah produk 2 in 1 karena tidak hanya bisa digunakan pada area bawah mata, tapi juga kelopak mata kita. Formulanya bisa mengurangi tampaknya mata lingkaran hitam di bawah mata dan kepekatan. Selain itu, serum yang sangat ringan dengan tekstur yang cair dan cepat menyerap ini bisa menghaluskan lipatan kelopak mata, kerutan, dan tekstur yang tidak rata.


    Produk dari Perricone MD ini juga berkerja dengan cepat untuk mengisi kembali penghalang kelembapan alami kulit, menciptakan permukaan yang bertekstur lebih rata, dan aplikasi riasan mata yang lebih tahan lama. Tidak lupa, ini juga mengatasi kelastisitasan yang hilang dan perubaha warna di kulit. Produk ini juga berlabelkan cruelty-free.


    (Baca Juga: Rekomendasi Produk Penghilang Mata Panda)


    Kita bisa mengatasi mata panda dengan produk ini, tapi jangan lupa juga untuk tetap jaga tubuh kita terhidrasi dan pastinya istirahat yang cukup. Ketahui juga bahwa mata panda adalah tanda penuaan. Jadi, segeralah rawat area bawah mata kita dan selamat mencoba!


    (Penulis: Vania Ramadina)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below