Belum Tentu Kangen, Ada 4 Alasan Mantan Menghubungi Lagi


  • Belum Tentu Kangen, Ada 4 Alasan Mantan Menghubungi Lagi
    Alasan mantan menghubungi lagi. (Foto: Dok. Kaboompics.com/Pexels)

    Dalam berbagai situasi pasangan bisa jadi terus langgeng hingga pelaminan, tetapi enggak sedikit yang harus mengakhiri hubungan di tengah jalan. Pasti, kalau kamu putus dengan (sekarang) mantanmu, mau baik-baik atau enggak, perlu waktu juga untuk kembali menata hati selagi melanjutkan hidup tanpanya.


    Nah, enggak jarang yang menyebalkan adalah ketika kamu sudah berhasil terbiasa jalani hidup tanpanya setelah putus, dia mendadak menghubungimu lagi. Nyebelin? Mungkin. Namun, ingat ada dua orang dalam hubungan ini dan mungkin dia pun tengah struggling melanjutkan hidup tanpamu, serta berbagai alasan mantan menghubungi lagi yang bisa kamu ketahui di bawah ini.


    (Baca Juga: 5 Ciri Pria Manipulatif Yang Berbahaya Dalam Hubungan)


    1. Kebiasaan


    Ketika kamu dan dia putus, pasti ada sesuatu yang hilang dan kebiasaan yang berubah. Jadi, jangan terlalu panik ketika dia mendadak chat kamu, karena bisa jadi dia mengontakmu karena, saat pacaran, biasa chatting. Kamu punya dua pilihan, untuk merespon layaknya seorang mantan (atau teman) atau enggak merespon sama sekali.


    2. Ingin tahu


    Alasan mantan menghubungi lagi mungkin karena dia hanya ingin tahu keadaanmu. Mungkin dia melihatmu ketika sedang jalan-jalan di mal atau menikmati secangkir kopi ditemani laptop di sebuah kafe. Mantanmu bisa jadi hanya ingin tahu tentang apa yang terjadi dalam hidupmu, plus beberapa detail lain seperti (mungkin) gebetan baru atau kabarmu setelah putus.


    alasan mantan menghubungi lagi

    (Ingin tahu kabarmu setelah putus. Foto: Dok. Astefolio/Unsplash)


    3. Perlu support


    Sebelum gelar mantan disematkan, kamu pernah menjadi pacarnya yang juga berarti support system-nya. Mungkin selama menjalin hubungan denganmu dia banyak berbagi keluh kesah, terbuka akan kehidupannya padamu sehingga ketika dia menghadapi sebuah masalah dan butuh teman cerita, kamu jadi salah satu orang yang bisa dia hubungi.


    4. Ingin berteman


    Meski kamu butuh waktu, ada kemungkinan mantan menghubungimu karena ingin menjalin pertemanan. Tanpa ada rasa, selain saling respect antar teman, dia pun mengulurkan tangannya untuk menjabatmu. Namun, pastikan kamu siap untuk menjalin pertemanan dengannya. Take as much time as you need until you’re ready.


    (Baca Juga: Akan Lama Move On, Ini 4 Zodiak Yang Paling Susah Dilupakan)


    Mungkin bukan kangen, tetapi inilah beberapa alasan mantan menghubungi lagi. Jadi, pastikan hatimu dijaga dengan baik.


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles