4 Taman Bunga Terindah di Dunia


  • 4 Taman Bunga Terindah di Dunia
    Warna-warni taman bunga yang ditata rapi. (Foto: Dok. Pixabay/Pexels)

    Dalam film atau kartun, pastinya kita pernah menyaksikan tempat-tempat indah yang nyata maupun fiksi. Salah satu tempat yang banyak termasuk di dalamnya adalah taman bunga. Taman bunga biasanya berkaitan dengan adegan menyenangkan dalam tontonan tersebut, tapi sering juga berkaitan dengan imajinasi. Taman bunga digambarkan sebagai lahan yang luas yang berisikan beragam bunga, membuatnya jadi berwarna-warni.


    Beberapa taman bunga yang kita saksikan dalam tontonan membuat kita berfikir, apakah tempat tersebut asli? Rupanya, terdapat beberapa taman bunga terindah di dunia yang bisa kita kunjungi. Mungkin akan berbeda dengan sebelumnya yang kita lihat, tapi dijamin akan menyegarkan mata kita. Berikut adalah beberapa taman bunga tersebut.




    1. Gardens of Versailles, Prancis

    taman bunga terindah di dunia

    (Gardens of Versailles. Foto: Dok. Vladislav Zolotov/iStock)


    Salah saru taman bunga yang bisa kita kunjugi berada di benua Eropa, tepatnya di Prancis. Taman bunga ini terletak di Versailles, salah satu kota World Heritge Sites yang didesain oleh UNESCO. Berukuran 800 hektar, taman ini berbatasan dengan daerah perkotaan Versailles di timur, National Arboretum de Chèvreloup di utara, daratan Versailles di barat, dan hutan Satory di Selatan.


    Sekitar 210.000 bunga ditanam setiap tahunnya. Gardens of Versailles telah ada dari semenjak Louis XIV. André Le Nôtre tidak hanya mendesain taman ini, tapi juga Grand Canal yang merupakan masterpiece dari taman ini. The Petit Trianon yang merupakan bagian dari the Grand Trianon, berkaitan dengan Marie-Antoinette, dimana ia adalah ratu Prancis terakhir sebelum revolusi Prancis. Selain taman bunga yang indah, kita juga bisa belajar banyak sejarah jika mengunjungi tempat ini dan masuknya pun gratis.


    2. The Butchart Gardens, Kanada


    Tidak hanya pemandangannya yang bisa kita lihat, taman bunga juga bisa menjadi tempat untuk acara menarik. Di The Butchart Gardens ini, pada musim panas dan musim liburan musim dingin biasanya terdapat hiburan musik dari jazz hingga musik klasik. Acara kembang api serta lampu dan dekorasi musiman juga menghiasi taman ini.


    Taman ini termasuk ke dalam situs bersejarah nasional Kanada, membuatnya dikunjungi lebih dari sejuta pengunjung setiap tahunnya. Beberapa bagian yang bisa kita lihat di dalam The Butchart Gardens di antaranya adalah Italian Garden, Japanese Garden, Ross Fountain, dan Star Pond. Terdapat juga beberapa rumah burung dan patung perunggu yang ditampilkan di taman ini.


    (Baca Juga: 5 Kafe Bernuansa Taman di Jakarta)


    3. Taman Keukenhof, Belanda

    taman bunga terindah di dunia

    (Tulip display di Keukenhof, Belanda. Foto: Dok. JacobH/iStock)


    Negeri Kincir Angin ini juga mempunyai taman bunga yang indah. Taman Keukenhof yang juga dikenal sebagai Taman Eropa merupakan salah satu taman bunga terbesar di dunia. Mempunyai ukuran sekitar 32 hektar, taman ini berlokasi di kota Lisse. Taman ini berada di bagian barat daya Amsterdam, dan bisa ditempuh dengan menggunakan bisa dari Haarlem dan Leiden.


    Sebagai taman bunga yang paling dikenal, taman ini banyak dikunjungi saat musim semi, yaitu dari pertengahan Maret sampai Mei, dimana itu juga adalah waktu yang dibuka untuk umum. Selebihnya, taman ini dibuka sepanjang tahun untuk urusan pribadi dan festival. Taman yang dikenal dengan bunga tulipnya ini juga mempunyai bunga lainnya seperti bunga bakung, mawar, dan iris. 1,5 juta orang mengunjungi taman ini pada 2019 lalu


    4. Hitachi Seaside Park, Jepang


    Beralih ke Asia, Jepang juga mempunyai taman nasional yang dikenal dengan taman bunga musimannya. Bunga sebiru langit, nemophilia, menghiasi taman ini dari April sampai Mei. Sebelumnya dari Maret sampai April, kita bisa melihat pemandangan musim semi yang dipenuhi dengan bunga berwarna kuning yang dinamakan Suisen. Terdapat juga beberapa bunga tulip. Saat musim gugur, kita bisa melihat kochia yang berwarna merah menyala dan pink halus.


    Luas area sekitar 190 hektar ini berada di Hitachinaka, sekitar dua jam dari Tokyo. Kita bisa menikmati taman ini dengan berjalan kaki ataupun menyewa sepeda. Jangan lupa untuk datang ke bagian bukit Miharashi untuk menyaksikan nemophilianya yang sangat terkenal. Indahnya warna dari bunga ini juga membantu meringankan stres.


    (Baca Juga: Mau ke Jepang? Ini 10 Destinasi Wisata Seru di Osaka)


    Nah, sekarang kita tahu bahwa ada taman bunga cantik yang bisa kita kunjungi, walaupun beberapa tidak dibuka sepanjang tahun. Saat mengunjung taman ini, tetap junjung tinggi etika untuk tidak merusak bunga-bunga yang ada. Mengambil foto boleh, hanya saja jangan sampai merusak. Semoga menjadi inspirasi saat mengunjungi taman bunga ya.


    (Penulis: Vania Ramadina)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below