Mau ke Jepang? Ini 10 Destinasi Wisata Seru di Osaka


  • Mau ke Jepang? Ini 10 Destinasi Wisata Seru di Osaka
    Mau ke Jepang? Ini 10 Destinasi Wisata Seru di Osaka, (Foto: freepik)

    TOKYO, bukanlah satu-satunya destinasi kota yang wajib kamu datangi bila travelling ke Jepang, ladies. Masih banyak kota lain yang seru dan mengasyikan untuk didatangi, seumpama Osaka. 




    Sisi yang membuat Osaka menjadi destinasi wisata menarik karena di sana terdapat budaya yang terjadi beriirangan, yaitu modernisme dan tradisionalisme. Jadi, bila kamu ingin mendatangi destinasi ‘berbau’ kearifan lokal, katakanlah makanan khas Osaka, kamu bisa mendapatkannya disana. Pun kalau kamu menginginkan adanya kecanggihan budaya dengan berbagai sisi menariknya, kamu juga bisa mendapatkannya di Osaka.


    Terpenting, selain karena destinasi yang menarik, traveling ke Osaka juga tidak membutuhkan biaya yang besar. Sebab, banyak maskapai penerbangan seperti Japan Airlines yang menawarkan harga tiket terjangkau.


    Oleh karena itu, kamu tidak perlu khawatir untuk traveling ke Osaka. Sebagai panduan, di bawah ini kami sudah merangkum destinasi wisata menarik di Osaka dan sekitarnya.


    1. Osaka Science Museum

    Terletak di pusat kota Osaka, Prefektur Osaka, museum ini memamerkan berbagai koleksi yang dapat meningkatkan pengetahuan kamu akan iptek dan sains. Di museum ini, kamu dapat menemukan planetarium, teater IMAX berbentuk kubah yang disebut sebagai Omnimax, dan berbagai alat peraga sains yang siap membuat kamu takjub.


    Selain itu, museum ini juga memamerkan penciptaan ulang robot tertua di Jepang yang bernama Gakutensoku. Gakutensoku yang asli adalah sebuah automaton, yaitu perangkat mesin yang mampu bekerja berdasarkan mekanisme non elektronik. Artinya tidak membutuhkan listrik sama sekali.


    Namun karena Gakutensoku yang asli telah hilang saat menjalani tur di Jerman pada tahun 1930, maka diciptakan Gakutensoku versi terbaru yang lebih besar dan lebih canggih. Gakutensoku terbaru ini dilengkapi komputer canggih yang mengendalikan sistem hidroliknya.


    2. Momofuku Ando Instant Ramen Museum

    Ini adalah salah satu museum terunik di dunia karena pameran utamanya adalah makanan terpopuler di dunia, yaitu mie instan. Museum ini juga semakin membuktikan kepiawaian Jepang dalam meramu sektor pariwisatanya karena berhasil membuat sesuatu sesederhana mie instan menjadi eksibisi yang menarik untuk dikunjungi.


    Terletak di luar kota Osaka, tepatnya di Kota Ikeda, museum ini menampilkan perjalanan panjang industri mie instan. Selain itu, kamu juga dapat membuat mie instan kreasi kamu sendiri dengan biaya murah.


    3. Hozenji Yokocho Alley

    Hozenji Yokocho Alley adalah kepingan masa lalu di tengah modernisme kota Osaka. Dalam gang kecil ini berdiri bangunan-bangunan dengan gaya khas periode Edo. Di dalamnya terdapat sebuah kuil, rumah-rumah tinggal, dan beberapa pertokoan yang mengadopsi gaya arsitektur serupa.


    Konon katanya, hidangan Zenzai yang dijual di salah satu toko bisa mendatangkan keberuntungan bagi pasangan yang memakannya.


    4. Taman Nakanishima

    Terletak di pusat kota, Taman Nakanoshima merupakan taman yang berada di pulau kecil di atas permukaan sungai. Di taman ini terdapat rangkaian bunga mawar yang disusun dengan rapi sehingga sangat cocok menghias feed Instagram kamu.


    Taman ini dapat dikunjungi kapanpun. Kamu bisa jogging pagi di taman ini, bisa makan siang di restoran yang tersedia di taman ini, beristirahat sore sambil menikmati angin dan suara aliran sungai, hingga menghabiskan malam di taman bunga yang dikelilingi oleh cahaya kota yang romantis.


    5. Dotonburi

    Dotonburi adalah destinasi wajib selama kamu berada di Osaka. Dotonburi merupakan shopping district yang digemari bukan hanya turis tetapi juga warga lokal Osaka. Di Dotonburi, kamu dapat dengan mudah menemukan aneka restoran yang menawarkan berbagai jenis kuliner. Kamu bisa menikmati santapan khas Jepang ditemani hingar bingar lampu neon reklame yang membuat suasana lebih hidup dan meriah.


    6. Aquarium Kaiyukan Osaka

    Aquarium Kaiyukan Osaka adalah salah satu akuarium dengan koleksi satwa terbaik di Jepang. Kamu dapat dengan mudah menemukan satwa laut eksotis seperti ubur-ubur, ikan pari manta, penguin, hiu martil, singa laut, aneka ikan-ikan koral, hingga paus narwhal dan hiu paus. Berkunjung ke museum ini sungguh pengalaman yang menyenangkan untuk semua kalangan.


    7. Taman Kemasakuranomiya

    Berbeda dengan taman Nakanishima yang dihiasi aneka buka mawar, taman Kemasakuranomiya dihiasi oleh ratusan bunga sakura. Apabila kamu mengunjungi taman ini di musim yang tepat, kamu akan disuguhi salah satu pemkamungan bunga sakura terindah di Jepang. Jangan lupa abadikan momen kamu bersama bunga sakura yang bermekaran indah.


    8. Kuil Sumiyoshi-taisha

    Kuil Sumiyoshi-taisha adalah pilihan yang tepat apabila kamu menginginkan destinasi wisata yang spiritualis. Kontras dengan Dotonburi yang hingar bingar, di kuil ini kamu bisa merasakan ketenangan.


    Suasana hijau dan arsitektur kuilnya yang bersejarah membuat suasana semakin menenangkan. Sebaiknya Kamu mengunjungi kuil ini di pagi hari untuk menghindari penuh sesak karena banyak orang yang ingin merasakan ketenangan di kuil ini.


    9. Maricar Osaka

    Maricar Osaka adalah tur mengelilingi pusat kota Osaka dengan menggunakan go-kart a la video game Mario Kart. Kamu juga diberikan kostum khusus yang semakin membuat tur ini menyenangkan. Tur ini akan menghidupkan impian kamu untuk hidup dan berinteraksi dalam dunia video game.


    10. Taman Mitsu

    Dikenal juga sebagai Taman Triangle, Taman Mitsu adalah pusat berkumpulnya anak muda Osaka. Berbeda dengan taman lainnya, Taman Mitsu tidak dihasi bunga-bunga cantik melainkan lantai beton peninggalan Perang Dunia Kedua. Suasananya yang berbeda membuat taman ini dikenal sebagai tempat berkumpulnya kaum hipster Osaka.


    Di taman ini kamu dapat dengan mudah menemukan para penjual sneakers teranyar hingga album vinyl terlawas. Waktu yang tepat untuk mengunjungi taman ini adalah sore hari hingga malam hari. Kamu dapat duduk bersantai dan menikmati Takoyaki legendaris yang sudah ada sejak tahun 1980.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below