5 Rekomendasi Dekorasi Rumah Warna Lilac


  • 5 Rekomendasi Dekorasi Rumah Warna Lilac
    (Inspirasi dekorasi rumah berwarna lilac. Foto: Dok. Vecislava Popa/Pexels)

    Sejak ultra violet terpilih menjadi warna tahun 2018 oleh Pantone, warna ungu dengan ragam tone-nya telah dilirik oleh banyak orang, termasuk warna lilac. Dikenal dengan julukan millenial pink, warna ini menjadi familier di mata banyak orang dan bahkan menjadi warna favorit sebagian orang. Mulai dari lini fesyen yang hadirkan koleksi pakaian dengan berbagai tone lilac hingga kembalinya tren tahun 1980an yang menampilkan sentuhan warna ungu dalam sudut-sudut hunian dalam berbagai home décor berwarna lilac maupun kental dengan nuansa ungu.




    Meski menggabungkan home décor berwarna lilac dengan elemen-elemen lain di dalam rumah cukup menantang, ada banyak cara untuk perlahan menghadirkan warna ungu muda yang tidak hanya memberikan kesan cantik, tetapi juga menawarkan ketenangan bagi penghuni rumah melalui tone warnanya yang lembut.


    (Baca Juga: Cat Dinding yang Buat Fokus Kerja Meningkat)


    Penasaran apa saja dekorasi rumah berwarna lilac yang dapat melengkapi hunianmu? Berikut deretannya.


    1. Bantal Tidur

    warna lilac

    (Bantal berwarna lilac atau ungu dapat menjadi opsi. Foto: Dok. Shubham Dhage/Unsplash)

    Mari mulai dari salah satu perabot paling kecil, tetapi paling nyaman di rumah. Letakkan beberapa bantal lilac dipadukan dengan bantal berwarna ungu tua untuk menghiasi tempat tidur, terlebih jika tempat tidurmu didominasi warna putih atau abu-abu. Dengan menghadirkan warna lilac, kamar tidurmu akan terlihat lebih ceria dengan sentuhan warna berbeda di tengah tone yang cenderung lebih netral. Selain warna ungu tua, kamu dapat memadukannya dengan oranye, merah muda, maupun cokelat.

    Ruang tamu juga dapat menjadi tempat untuk meletakkan bantal-bantal kecil lilac di sofa sehingga suasana ruangan terasa lebih hangat, membuat para tamu yang datang terasa lebih nyaman.


    2. Karpet

    Kamu juga dapat meletakkan karpet lilac di bawah tempat tidur atau mungkin di tengah ruang makan. Gunakan karpet berpola dengan paduan tone warna ungu lainnya jika kamu tidak ingin warna ungu pada karpet mengalihkan perhatian dari elemen-elemen lain di dalam rumah yang ingin kamu jadikan pusat perhatianmu maupun tamu yang berkunjung ke hunianmu.

    Namun, kehadiran karpet berwarna ungu muda ini memberikan sentuhan segar yang melengkapi elemen-elemen di rumah berbahan kayu ataupun dekorasi rumah yang dominan warna netral seperti hitam atau putih.


    (Baca Juga: Modena Luncurkan Koleksi Edisi Marvel)


    3. Kelambu

    Dekorasi rumah berwarna lilac ini dapat memberi nuansa bagi kamarmu atau kamar tidur putrimu. Selain warna merah muda, warna ungu muda dapat menjadi salah satu warna yang memberikan nuansa feminin sehingga bagi kamu yang ingin membeli furnitur untuk menyempurnakan dekorasi ruanganmu, warna lilac dapat menjadi pilihan.

    Kelambu pada tempat tidur dapat menjadi opsi untuk menambahkan elemen lilac pada hunianmu atau mendekorasi kamar anak perempuan dengan memadukan warna putih atau abu-abu pada perabot lain.


    4. Kursi Tinggi

    Bagi kamu yang ingin memiliki dapur dengan tampilan bersih dan didominasi warna putih, sentuhan cerah tetapi juga menenangkan dapat kamu tampilkan melalui kursi tinggi berwarna lilac yang diletakkan di sekitar meja dapur. Dengan demikian, tampilan dapurmu tetap terlihat bersih, minimalis tanpa terkesan polos.

    Meski warna lilac yang dihadirkan membangun suasana menyenangkan dengan warnanya yang berbeda dari dominasi warna putih atau warna netral pilihanmu, warna satu ini tetap memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi berbagai pasang mata yang mengarahkan pandangannya ke area dapur karena lilac memiliki tone warna yang cenderung lebih lembut.


    5. Sofa

    Dekorasi Rumah Berwarna Lilac

    (Sofa lilac penghias ruang utama hunian. Foto: Dok. Susan Wilkinson/Unsplash)

    Jika kamu siap untuk menjadikan dekorasi rumah berwarna lilac sebagai pusat perhatian hunianmu, tidak ada dekorasi lebih baik selain menempatkan sofa lilac di tengah ruang utama atau ruang keluarga. Memang tidak mudah menemukan sofa dengan warna lilac, sebuah petualangan tersendiri untuk mendapatkan sofa yang tepat, tetapi memberikan kesan istimewa yang menghiasi ruang utama di rumahmu.

    Namun, kamu perlu memerhatikan pilihan foto atau karya seni yang ingin kamu pajang di ruangan tersebut karena kehadiran sofa lilac dapat mengalihkan perhatian orang-orang dari karya seni maupun foto yang terpasang di ruang utama.


    Itulah beberapa ide dekorasi rumah warna lilac yang dapat kamu pilih untuk mengisi hunianmu, kira-kira produk apa saja yang tertarik kamu miliki?




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below