Ini 8 Kata-Kata Klasik Pasangan Narsistik, Plus Maknanya!


  • Ini 8 Kata-Kata Klasik Pasangan Narsistik, Plus Maknanya!
    Kata-kata klasik pasangan narsistik. (Foto: Dok. Cotton Bro/Pexels)

    Mungkin sebagian orang memiliki hubungan yang harmonis dan menyenangkan bersama pasangannya. Namun, ada juga sebagian orang yang ternyata menjalin hubungan dengan seorang narsistik, terjebak bersama pasangan manipulatif yang sekilas memberi perhatian tetapi ujung-ujungnya kembali terpusat pada dirinya sendiri.

    Jika kamu (rupanya) tengah menjalin hubungan dengan pasangan narsistik, tetapi kamu bingung cara membuktikan dan melepaskan diri darinya. Ada beberapa kata-kata klasik pasangan narsistik dan makna di baliknya, yang perlu kamu tahu. Apa saja?


    (Baca Juga: 5 Alasan Bertengkar Itu Penting Dalam Sebuah Hubungan)


    1. “Aku sayang kamu” (Aku senang mengontrolmu, memanfaatkanmu. Rasanya memuaskan bisa menarik perhatianmu dengan kata-kata manis dan melepaskanmu sesuka hatiku)

    2. “Maaf, jika kamu merasa seperti itu” (Not sorry! Aku enggak merasa bersalah atas apa yang aku perbuat, aku kesal karena perbuatanku diketahuimu).

    3. “Kamu terlalu sensitif” (Reaksimu benar-benar normal, tetapi aku akan tetap membuat kamu terus meragukan diri sendiri. Merendahkanmu adalah kunci agar kamu tetap bersamaku. Semakin kamu enggak percaya diri, semakin kamu mengabaikan perbuatan burukku padamu)

    4. “Dia hanya temanku” (Aku menjadikan dia sebagai cadanganku ketika bosan denganmu. Dia mungkin akan menggantikanmu ketika kamu meninggalkanku. Bahkan, dia sudah menjadi salah satu asetku)

    Kata-Kata Klasik Pasangan Narsistik

    (Pasangan narsistik kerap manipulatif. Foto: Dok. Cotton Bro /Pexels)


    5. “Kamu aneh” (Aku suka membuat kekacauan dalam dirimu, membuatmu reaktif. Dengan cara itu, aku bisa mengatakan kalau kamu aneh dan enggak ada orang yang akan mendengarkan apapun yang kamu katakan tentang aku karena mereka menganggap kamu aneh)

    6. “Kamu enggak percayaan sama aku” (Faktanya: memang aku enggak bisa dipercaya, bahkan sudah sering aku tunjukkan padamu tetapi enggak akan pernah aku akui. Cara terbaik adalah untuk percaya pada dirimu sendiri dan menjauh dari aku, tapi jauh lebih menyenangkan jika kamu enggak menjauh)

    7. “Semua ini bukan tentang kamu” (Semua ini tentang aku, aku, dan aku. Jika kamu berusaha memusatkan perhatian pada kebutuhanmu, aku pastikan kamu kembali memerhatikanku. Membuatmu merasa bersalah dan malu karena mementingkan kebutuhanmu adalah tugas dan hobiku)

    8. “Kamu enggak ketemu yang lebih baik dariku” (Ada sih yang pasti lebih baik darimu, tetapi aku pastikan kamu enggak akan menemukannya. Kenapa? Aku enggak mau kamu menemukannya)


    (Baca Juga: 4 Alasan Klise Putus Hubungan Yang Sering Diucapkan)


    Inilah beberapa kata-kata klasik nan manis yang sering diucapkan pasangan-pasangan narsistik (dan makna tersembunyi), supaya kamu enggak jatuh dalam hubungan toxic dengannya.


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles