Burberry Gelar Fashion Week Autumn Winter 2022


  • Burberry Gelar Fashion Week Autumn Winter 2022
    (Burberry Gelar Fashion Week 2022. Foto: Dok.Burberry)

    Bagi kamu para pencinta fashion pasti sudah menunggu waktu untuk menikmati persembahan Burberry secara langsung. Rumah mode asal Inggris ini akhirnya kembali ke catwalk London pada Jumat, 11 Maret 2022. Fashion show digelar oleh Burberry pertama kali dalam dua tahun ini dengan menghadirkan koleksi pakaian pria dan pakaian wanita yang menggambarkan budaya Inggris yang utamanya dari kota London. 


    “Penting bagi saya untuk mengeksplorasi apa artinya menjadi milik, bagaimana akar kita memengaruhi identitas kita dan bagaimana kekuatan komunitas dan kebersamaan adalah apa yang benar-benar membawa makna bagi dunia,” ucap Riccardo Tisci, Chief Creative Officer Burberry melalui press release.




    (Burberry menggelar fashion show 2022 di Central Hall Westminster, London. Foto: @burberry/Instagram)


    Dia mengatakan bahwa koleksi ini merupakan esensi yang tak berwujud yaitu Britishness, perpaduan unik untuk menghormati keindahan masa lalu, namun juga tetap fokus pada masa depan dengan rasa terima kasih, harapan, dan cinta.


    Untuk womenswear, Riccardo menampilkan model yang memakai trench coat yang dilengkapi dengan detail rantai, outerwear bergaya country, bodysuits, rok kotak-kotak yang mendetail, dan twin set yang dipasangkan dengan boots ketat berhak tinggi. Dia menata ulang trench coat sebagai gaun strapless, rok dengan bulu dan kemeja beludru hitam yang dikenakan dengan rok panjang dan jaket tuksedo. Logam mengkilap menghiasi beberapa desain. Ini merupakan busana ikonis dan signature motif dari rumah mode Burberry.

    (Baca Juga: Intip Kolaborasi Positif Galeries Lafayette x Smiley)


    Selain itu, dalam fashion show ini juga tampil beragam busana lain seperti skirt suit, jaket, dan bahkan gaun malam yang elegan. Tak hanya menjadi interpretasi baru terhadap ciri khas Burberry, koleksi ini juga menampilkan sejumlah visi estetis ala Riccardo Tisci. Misalnya sporty style yang chic lewat topi, padu padan jaket dengan rok plisket asimetris, serta padanan kemeja dan rok panjang berhiaskan embellishments


    Burberry Gelar Fashion Week 2022

    (Gaun malam yang elegan menjadi koleksi Burberry Autumn Winter 2022. Foto: Dok.Burberry)


    Selain coat, potongan asimetris juga menjadi favorit Riccardo untuk busana sehari-hari, terutama pada rok. Sebagai padanannya hadir kemeja dan jaket yang bergaya boyish.


    Burberry juga menampilkan koleksi menswear dengan style streetwear sebagai pendekatan yang diterapkan. Menswear ini didominasi oleh hoodie yang dipadukan bersama setelan jas bahkan diubah menjadi coat. Selain itu ada juga faux fur scarf yang memberi statement pada sejumlah gaya tailoring.


    (Baca Juga: Intip Kemewahan Panggung Dior Di Paris Fashion Week 2022)


    Bentuk modern pada menswear ini di recycle, seperti celana panjang high-waisted yang disesuaikan dengan detail korset terbuka, berlapis-lapis kemeja polo dengan garis-garis rugby dan kemeja katun poplin. Rok panjang yang menyapu lantai berlapis berlian, kulit dan kapas berlilin serta trench yang direkontruksi dengan detail kancing berlogo yang mengkilap. 


    Burberry Gelar Fashion Week 2022

    (Potongan asimetris menjadi favorit Tisci dalam koleksi ini. Foto: Dok.Burberry)


    Sedangkan untuk tas hadir dengan style selempang klasik yang diperbaharui dengan detail jam tangan palsu di bagian strapnya, ditambah kulit sapi yang timbul, nappa leather, dan nilon. Pada kantongnya berdesain lucu dengan gambar trompe l’oeil yang terinspirasi dari kemasan ikonik di Inggris dan dibuat dari kulit yang lembut.


    Tak lengkap jika tidak menambahkan aksesori dalam fashion show ini. Maka dari itu ada topi baseball yang direkonstruksi ulang dengan desain bagian belakang yang terbuka ditambah detail ikat kepala dari kulit berwarna hitam dan merah cerah, kotak-kotak coklat birch, school stripes dan kanvas hitam berhiaskan embellishments. Untuk kalung yang dipakai berbentuk tabung yang juga ditenun dengan berhiaskan embellishments hitam atau putih.


    Burberry Gelar Fashion Week 2022

    (Jacob Elordi hadir dalam fashion week 2022 Burberry sebagai bintang tamu. Foto: Dok.Burberry)


    Dalam fashion show ini turut datang beberapa selebriti ternama, seperti Gigi dan Bella Hadid, Irina Shayk, Mariacarla Boscono, dan masih banyak lainnya yang berjalan di catwalk untuk memperagakan koleksi ini. Pada pertunjukan yang berkonsep unik ini terlihat meja-meja bundar yang dihias dengan peralatan makan menjadi catwalk bagi para model.


    Tidak hanya selebriti ternama itu saja, Jacob Elordi, Naomi Campbell, Adam Driver dan Kate Moss tampak hadir sebagai bintang tamu. Sejak pandemi COVID-19, Burberry memang absen dari gelaran fashion week secara langsung. Mereka lebih memilih untuk menggelar pertunjukan secara virtual tanpa ada tamu yang datang. Namun, karena kondisi pandemi saat ini sudah membaik maka Burberry kembali hadir untuk menggelar fashion week 2022.


    (Penulis: Tiara Kandida E)

















  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below