Hati-hati, Ini Yang Harus Dihindari Saat Kencan Pertama


  • Hati-hati, Ini Yang Harus Dihindari Saat Kencan Pertama
    Inilah yang harus dihindari saat kencan pertama. (Foto: Dok. cottonbro/Pexels)

    Kencan pertama memang terkesan mengerikan. Tak sedikit orang yang akhirnya gagal di tahap ini. Menjadi diri sendiri memang penting dalam hubungan, tapi kamu perlu menambahkan sedikit pertunjukkan untuk membuat kencan pertamamu berhasil. Inilah hal-hal yang harus kamu hindari saat kencan pertama.


    Terlalu lapar

    Mungkin kamu punya jadwal sibuk hingga belum sempat makan ketika pergi berkencan. Namun, terlalu sibuk makan hingga tidak mendengarkan obrolan teman kencanmu juga tidak baik. Si dia sedang berusaha untuk mengenalimu lebih dalam, tapi jika kamu hanya fokus pada piring di hadapanmu, wajar jika ia malas untuk berhubungan lebih jauh.


    (Baca Juga: 5 Tipe Pria Yang Paling Sering Ditemui Di Aplikasi Kencan Online)


    Punya terlalu banyak opini

    Merasa canggung saat kencan pertama adalah hal yang sangat wajar. Sebaiknya, hindari topik seperti politik dan agama saat awal kencan demi mengurangi level canggung yang lebih tinggi. Mungkin kamu tak sengaja mengutarakan opinimu tentang suatu hal tapi jangan sampai kamu mendominasi pembicaraan. Biarkan si dia juga mengutarakan opininya.


    Memilihkan menu

    kencan pertama

    (Biarkan si dia memilih makanannya sendiri. Foto: Dok. cottonbro/Pexels)

    Kecuali teman kencanmu yang memintanya, jangan pernah memilihkan menu untuknya. Kencan pertama adalah untuk mengetahui kesukaan satu sama lain. Biarkan si dia memilih apa menu favoritnya dan hindari memberikan komentar negatif tentang hal itu.


    Mengubah kencan jadi sesi curhat

    Kadang rasa canggung dan takut saat kencan pertama memengaruhi kata-kata yang akan keluar dari mulutmu. Apalagi kalau kamu memang tak terbiasa berkencan dengan orang baru. Namun, jangan jadikan momen kencan jadi sesi curhat, apalagi kalau kamu tak berhenti membicarakan tentang masa lalumu.


    (Baca Juga: Ide Kencan Untuk Pasangan Pencinta Kuliner)


    Terlalu percaya diri

    Ingat, detak jantung yang berdegup kencang di kencan pertama adalah hal yang sangat wajar. Meski begitu, kamu harus tetap percaya diri. Asal, jangan terlalu berlebihan, ya. Jika kamu melakukannya secara berlebihan, kamu justru akan terlihat sombong. Bisa jadi, teman kencanmu jadi malas mengajakmu kencan lagi.


    Itulah beberapa hal yang harus dihindari saat kencan pertama. Semoga berhasil!


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles