Bervariasi, Ini Model Rambut Untuk Wajah Bulat


  • Bervariasi, Ini Model Rambut Untuk Wajah Bulat
    Dua wanita dengan dua model rambut berbeda. (Foto: Dok, Olia Danilevich/Pexels)

    Banyak wanita berwajah bulat kesulitan untuk mencari ide potongan rambut. Sebenarnya, model rambut pada wajah tirus pasti juga bisa diterapkan pada wajah bulat karena tidak ada larangan. Nah, daripada bingung, curi inspirasi model rambut untuk wajah bulat berikut ini.


    1. Curtain bangs

    Poni pada rambut memang salah satu varian gaya yang bisa kita coba. Umumnya, saat wanita ingin tampil lebih dewasa, pilihannya jatuh pada belah tenga atau tidak mempunyai poni. Tapi, poni tentu saja tetap menjadi favorit untuk beberapa wanita, dan pastinya, sangat cocok untuk wajah bulat. Poni pada wajah bulat akan membuat perhatian tertuju pada bagian tengah di wajah kita.



    Poni yang bisa dicoba pada wajah bulat adalah curtain bangs. Poni ini ditata di bagian samping wajah kita. Biasanya curtain bangs akan mempunyai rentang panjang dari alis sampai pipi bagian atas. Curtain bangs yang dipadukan dengan tatanan rambut keseluruhan yang bervolume akan membuat wajah bulat menjadi terlihat menarik.


    (Baca Juga: Tiru 10 Model Rambut Wanita Korea Untuk Wajah Bulat Ini!)


    2. Wavy blunt bob

    model rambut untuk wajah bulat

    (Model rambut wavy blunt bob. Foto: Dok. TomFoldes/iStock)


    Banyak yang mengira model rambut bob tidak cocok untuk wajah bulat. Bisa jadi salah, karena mungkin mereka hanya tidak memilih jenis bob yang tepat. Jenis bob yang bisa dipilih untuk wajah bulat adalah wavy blunt bob. Model ini bisa dipadukan dengan atau tanpa poni. Untuk yang mempunyai poni, pastikan poninya panjang dan tidak sependek curtain bangs.

    Untuk menambahkan karakter atau penegasan, buatlah lebih bervolume. Selain itu, poni panjang yang ada bisa disisir ke samping dengan tampilan akhir yang sedikit messy, atau bisa juga dijepit ke atas saja yang juga cocok untuk model ini.


    3. Top knot

    Untuk mereka yang menginginkan adanya ilusi wajah yang lebih panjang, bisa mencoba model top knot ini. Dengan model ini, rambut kita bisa pendek atau panjang. Cepol yang dibentuk di atas membuat wajah terlihat lebih proporsional. Tapi selain fungsi ilusi ini, model cepol atas atau top knot memang cocok untuk wajah bulat. Usahakan untuk tidak menyertakan poni dengan model ini.

    Juga, kita bisa menambahkan jenis anting berukuran besar yang menggantung dan bukan yang menempel di cuping telinga. Itu akan memberikan tampilan yang lebih rapi dengan paduan model rambut top knot tersebut. Model top knot cocok jika rambul terlihat rapi dan sleek, maka dari itu ada baiknya kita mencatok rambut terlebih dahulu sebelum membuat model top knot.


    (Baca Juga: Tips Memilih Gaya Rambut Wanita Sesuai Bentuk Wajah)


    4. Layer panjang

    model rambut untuk wajah bulat

    (Model rambut layer panjang. Foto: Dok. Jessie Dee Dabrowski/Unsplash)


    Nah, salah satu model rambut panjang untuk wajah bulat adalah layer. Ini tetap bisa berada di daftar model rambut panjang untuk muka bulat kita. Buatlah aksen layer saat memilih model ini. Usahakan juga layernya membingkai rahang kita secara pas agar lebih terlihat menawan. Model rambut layer ini tentunya bisa lebih terlihat ketika rambut digerai. Kita bisa juga menambahkan sedikit bagian poni tapi tetap dibuat panjang.

    Model layer ini sendiri sebenarnya akan mencolok juga di rambut pendek. Hanya saja, cocok atau tidaknya kembali lagi kepada preferensi orang tersebut. Agar model layer tetap terlihat, kita bisa menatanya kembali dalam tiga sampai enam bulan sekali. Model layer panjang ini juga akan bagus jika disertai dengan gelombang yang bisa kita buat sendiri.


    Itulah empat model rambut yang cocok untuk wajah bulat. Beberapa dari wanita mungkin awalnya tidak menyukai model-model ini, tapi ketahuilah bahwa kita tetap bisa mencoba model ini karena cocok untuk wajah bulat. Selamat mencoba!


    (Penulis: Vania Ramadina)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below