Kenali 4 Cara Agar Suami Lebih Peka Pada Istri


  • Kenali 4 Cara Agar Suami Lebih Peka Pada Istri
    Cara agar suami lebih peka pada istri. (Foto: Dok. Cotton Bro/Pexels)

    Membuat pasangan peka terhadap perasaanmu, termasuk ketika sudah menikah, memang ada tantangannya sendiri. Sebab, kamu dan dia sama-sama tak saling menikahi seorang pembaca pikiran sehingga perlu effort lebih untuk bisa memahami emosi atau setidaknya lebih peka akan perasaan satu sama lin.


    Enggak jarang suami yang kurang peka pada istrinya dan ini justru bisa jadi masalah dalam pernikahan. Nah, bagi para wanita yang sudah menikah, ada beberapa cara agar suami lebih peka pada istri yang bisa kamu lakukan untuk pernikahanmu yang semakin harmonis.


    (Baca Juga: Enggak Putus, Ini 3 Cara Menyelesaikan Masalah Dengan Pacar)


    1. Gunakan kata ‘aku’ ketika mengungkapkan perasaan


    Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah ungkapkan perasaanmu kepadanya. Ungkapkan apa perasaan kurang nyaman yang kamu ingin dia lebih peka dan paham, tetapi coba hindari kata ‘kamu’ tapi gunakan kata ‘aku’.


    Sebab, ketika kamu mengungkapkannya dengan kata ‘aku’, kamu akan fokus mengungkapkan perasaanmu. Sedangkan, ketika kata ‘kamu’ yang digunakan akan ada kecenderungan untuk menyalahkan pasanganmu dan berpotensi jadi keributan.


    2. Gunakan gestur dan ekspresi


    Cara agar suami lebih peka pada istri yang bisa kamu lakukan adalah beri penekanan pada setiap perasaan yang kamu ungkapkan. Enggak harus menekan setiap katanya, tetapi gunakan gestur dan ekspresi untuk membuatnya paham akan perasaanmu. Jika kamu kecewa, tunjukkan kalau kamu kecewa. Namun, ketika kamu senang, tunjukkan kalau kamu juga senang.


    cara agar suami lebih peka pada istri

    (Ungkapkan perasaanmu dalam situasi yang tanpa emosi. Foto: Dok. Jack Sparrow/Pexels)


    3. Belajar memahaminya


    Kamu dan dia adalah tim seumur hidup. Jadi, ketika kamu sudah mengutarakan perasaannya padamu, beri ruang dalam dirimu untuk memahaminya juga. Coba dengarkan pendapatnya, pahami emosi dan perasaan yang mungkin mengganggu pasanganmu. Mungkin tanpa kamu sadari, dia juga sedang belajar untuk lebih peka dan memahami perasaan istrinya lebih baik.


    4. Enggak perlu emosi


    Kamu enggak harus membuatnya lebih peka dengan perasaanmu ketika emosimu memuncak. Namun, coba ungkapkan perasaanmu ketika kamu dan dia sedang ngobrol santai. Dengan suasana hati yang baik dan nuansa pembicaraan yang ringan, kamu bisa lebih nyaman untuk ungkapkan perasaanmu dan dia pun sebaliknya.


    (Baca Juga: 5 Manfaat Pelukan Dan Ciuman, Wajib Tahu!)


    Itu dia beberapa cara agar suami lebih peka pada istri yang bisa kamu coba.


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles