Enggak Putus, Ini 3 Cara Menyelesaikan Masalah Dengan Pacar


  • Enggak Putus, Ini 3 Cara Menyelesaikan Masalah Dengan Pacar
    Cara menyelesaikan masalah. (Foto: Dok. Timur Weber/Pexels)

    Hubungan tanpa masalah? Mungkin ini masih jadi impian sebagian besar pasangan, karena realitanya hubungan pasti akan diterpa masalah sewaktu-waktu. Apalagi dengan sedikit debat atau konflik dalam hubungan, justru itu yang bisa merekatkan hubunganmu dengan pacar. Namun, enggak sedikit, ketika dilanda masalah, mengakhiri hubungan alias putus jadi solusi yang dipilih.


    Entah di tengah jalan kamu dan dia berbeda pendapat, atau salah satu dari kalian ada yang hampir ingin menyerah. Namun, masalah ada untuk kalian selesaikan dan ada beberapa cara menyelesaikan masalah dengan pacar agar putus enggak akan pernah jadi solusi.


    (Baca Juga: Ini Rahasia Pernikahan Awet Yang Harus Kamu Pahami)


    1. Bicarakan


    Apalagi ketika kamu dan dia sedang dilanda kesalahpahaman akan suatu hal. Kecuali salah satu dari kalian adalah pembaca pikiran, enggak ada yang tahu perasaan dan pikiran satu sama lain sebelum ada yang mengungkapkannya. Komunikasi menjadi hal yang esensial dalam menjaga hubunganmu.


    Jadi ungkapkan perasaan dan pikiranmu, tanpa lupa mendengarkan pandangannya. Jangan jadikan ini sebagai kompetisi siapa yang paling benar, tetapi berusaha temukan solusi dari pandangan itu.


    2. Berani kompromi


    Cara menyelesaikan masalah dengan pacar juga bisa dilakukan ketika kalian berdua berani dan mau untuk berkompromi. Setelah menyampaikan perasaan dan pandanganmu akan suatu, lalu mendengarkan perasaannya, sama-sama temukan titik tengah sebagai solusi.


    Ini bukan berani kamu lemah atau kalah, tetapi menunjukkan rasa sayang dan keseriusan dalam mempertahankan hubungan. Pacarmu pun juga menunjukkan rasa hormat dan sayangnya kepadamu dengan berani berkompromi. Kamu dan dia sama-sama memiliki ruang untuk prioritaskan hal yang esensial bagi diri masing-masing.


    cara menyelesaikan masalah dengan pacar

    (Genggam tangan dan rasa emosinya. Foto: Dok. Liza Summer/Pexels)


    3. Genggam tangan satu sama lain


    Ketika kamu dan dia sedang mengonfrontasi sebuah masalah, beradu argumen. Coba genggam tangan satu sama lain. Mungkin ini terasa klise atau aneh, bertengkar tapi pegangan tangan. Namun, faktanya ini bisa dilakukan untuk merasakan emosi satu sama lain tanpa harus diungkapkan dengan kata-kata.


    Kamu akan merasa jauh lebih peka dan dekat dengan pacarmu, begitu juga sebaliknya. Sama-sama saling berempati untuk temukan solusi untuk selesaikan masalah.


    (Baca Juga: Buat Kamu Lebih Yakin, Inilah Tanda Hubungan Harus Berakhir)


    Putus bukan solusi pertama, jadi coba lakukan beberapa cara menyelesaikan masalah dengan pacar. Sebab, hubunganmu layak dipertahankan.


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles