7 Olahraga Mengecilkan Lengan Agar Kamu Percaya Diri


  • 7 Olahraga Mengecilkan Lengan Agar Kamu Percaya Diri
    (Olahraga mengecilkan lengan. Foto: Dok.Prostock-Studio/iStock)

    Setiap orang tentunya menginginkan bentuk tubuh yang ideal, termasuk kamu bukan? Salah satu bagian tubuh yang menjadi perhatian adalah tidak memiliki lengan yang besar. Lengan yang besar terkadang membuat setiap orang mudah tidak percaya diri (insecure). Hal ini menyebabkan seseorang menjadi bingung dalam memilih pakaian karena harus menyesuaikan dengan kondisi lengan yang besar tadi. 


    Namun kamu tak perlu khawatir, sebab ada banyak olahraga untuk mengecilkan lengan yang efektif dan bisa kamu coba dengan mudah. Yuk, simak penjelasannya! 




    1. Push Up 

    olahraga mengecilkan lengan(Push up menjadi salah satu olahraga mengecilkan lengan. Foto: Dok.Polina Tankilevitch/Pexels)

    Olahraga yang satu ini sangat umum dilakukan oleh pria dan wanita karena bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Push up terbukti efektif dalam membantu mengecilkan lengan yang besar dan bergelambir. Jika kamu melakukannya secara rutin, bentuk lengan akan terlihat lebih kecil karena tumpukan lemak yang ada menjadi tergerus. 

    Saat push up , kamu juga perlu memastikan agar gerakan yang dipraktikkan sesuai dengan ketentuan. Ini perlu dilakukan agar mendapatkan hasil yang maksimal dan jangan lupa juga untuk mengatur pernapasan saat push up


    2. Pull Up 

    Cara mengecilkan lengan yang satu ini cukup sederhana karena kamu hanya memerlukan tiang atau kusen yang lebih tinggi dari kamu. 

    Caranya, kamu hanya perlu memegang tiang dengan kedua tangan, kemudian angkat tubuhmu secara perlahan, dan tahan selama delapan detik atau delapan hitungan. Lakukanlah pull up ini dengan rutin jika kamu ingin hasil yang lebih maksimal.


    (Baca Juga: 4 Olahraga Mengecilkan Perut Agar Kamu Lebih Percaya Diri)


    3. Skipping 

    olahraga mengecilkan lengan(Skipping atau lompat tali dapat membantu mengecilkan lengan. Foto: Dok.RODNAE Production/Pexels)

    Olahraga ini biasa dikenal dengan nama lompat tali yang memang mudah untuk dilakukan. Ternyata dengan melakukan skipping ini dapat membantu mengecilkan lengan. Tidak hanya itu saja, skipping juga bermanfaat untuk mengecilkan paha.

    Jika kamu menginginkan hasil yang cepat, lakukanlah olahraga kardio ini secara rutin pada pagi dan sore hari. Jangan lupa juga untuk meningkatkan intensitasnya agar pembakaran lemak di area tangan dapat dilakukan dengan lebih efektif.


    4. Weighted Punch

    olahraga mengecilkan lengan

    (Weighted punch juga efektif dalam mengecilkan lengan. Foto: Dok. Nicola Katie/iStock)

    Selain olahraga di atas, kamu juga bisa melakukan olahraga lain dengan barbel atau botol yakni weighted punch atau meninju dengan beban.

    Kamu hanya perlu melakukan gerakan meninju ke depan dengan satu lengan secara bergantian sambil memegang barbel atau botol. Lakukanlah gerakan ini sebanyak 30-35 kali atau sekitar 3 menit agar mendapatkan bentuk lengan yang kecil atau ramping. 


    5. Side plank dengan dumbbell

    Olahraga yang satu ini juga terbukti ampuh untuk mengecilkan lengan, lho. Cara yang perlu kamu lakukan pertama-tama adalah sandarkan tubuhmu secara menyamping ke lantai dengan posisi salah satu siku tangan yang menopang tubuh dan tangan lainnya kamu gunakan untuk memegang dumbbell.

    Kemudian, secara perlahan angkatlah dumbbell yang kamu pegang ke atas sejajar dengan bahu, lalu turunkan dengan siku tangan lainnya tetap menopang tubuh. Kamu bisa ulangi olahraga ini sebanyak 30 kali setiap satu sisi. 


    (Baca Juga: Lakukan 10 Olahraga Ini Sebelum Tidur, Baik untuk Tubuh!)


    6. Scissors 

    Olahraga yang biasa disebut dengan gerakan menggunting yang satu ini termasuk ke dalam olahraga kardio. Dengan melakukan scissors maka dapat membantu kamu untuk mengecilkan lengan sekaligus menurunkan berat badan. Kamu hanya perlu membuka dan menutup kaki dan lengan secara terus-menerus. 

    Lakukan olahraga ini sebanyak 20-30 kali setiap harinya agar mendapatkan hasil yang maksimal. 


    7. Berenang 

    olahraga mengecilkan lengan

    (Berenang menjadi olahraga yang menyenangkan untuk mengecilkan lengan. Foto: Dok.microgen/iStock)

    Olahraga yang satu ini memang sangat disukai oleh banyak orang sebab termasuk ke dalam olahraga yang mudah dan menyenangkan. Salah satu manfaat yang didapatkan dari melakukan olahraga ini yakni mampu mengecilkan lengan. Selain itu, olahraga renang ini juga akan membantu melatih otot bahu. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa melakukan olahraga renang minimal dua kali dalam seminggu selama 30 menit. 


    Nah, itu dia beberapa olahraga mengecilkan lengan yang bisa kamu lakukan secara efektif di rumah. Selain melakukan olahraga tersebut, kamu juga disarankan untuk membiasakan diri dengan pola hidup sehat agar olahraga yang dilakukan bisa seimbang dan juga menyehatkan tubuhmu. Selamat mencoba, ya


    (Penulis: Tiara Kandida E)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below