Kiehl’s Indonesia Luncurkan Pelukan Untuk Orang Utan


  • Kiehl’s Indonesia Luncurkan Pelukan Untuk Orang Utan
    Kampanye terbaru dari Kiehl's untuk selamatkan orang utan. (Foto: Dok. Kiehls Indonesia/Katie Hawk TNC)

    Indonesia memiliki 64,000 individu orang utan yang tersebar di wilayah Sumatera dan Kalimantan. Namun, populasi orang utan semakin menurun karena alih fungsi hutan, kebaran hutan, dan perburuan liar.




    Badan Konservasi Alam Dunia (International Union for Conservation of Nature) memasukkan spesies orang utan Kalimantan ke dalam kategori kritis atau critically endangered, yang artinya satu tingkat sebelum dinyatakan punah di alam.


    Kiehl's Indonesia orang utan

    (Orang utan yang harus dilindungi. Foto: Dok. Kiehl's Indonesia/YKAN)


    Saat ini, sekitar 78% habitat orang utan Kalimantan tersebar di luar Kawasan konservasi. Padahal, jika orang utan tinggal di luar habitat, hal ini bisa berdampak buruk bagi populasi orang utan dan hutan itu sendiri.


    (Baca Juga: Kiehl's Super Serum: Memperkuat Hidrasi Kulit)


    Misalnya, perubahan pola makan karena keterbatasan sumber pangan alami, penurunan kualitas kesehatan hingga kemampuan berkembangbiak, rentan mengalami konflik dengan manusia, keterbatasan ruang gerak, dan masih banyak lagi.


    Kiehl's Indonesia orang utan

    (Kampanye Kiehl's Indonesia #PelukUntukOrangUtan tahun 2016. Foto: Dok. Kiehl's Indonesia)

    Dengan alasan-alasan inilah, cukup penting rasanya bagi kita untuk berusaha mengembalikan hutan ke orang utan. Nah, Kiehl’s Indonesia pun berusaha mewujudkan hal ini lewat kampanye #PelukUntukOrangUtan serta beberapa tindakan yang disebut dengan “Gestures of Love”. Kamu juga bisa ikutan, lho! Bagaimana caranya? Simak di sini.


    1. Ikuti Tantangan Misi

    Ikuti tantangan misi lewat Instagram @kiehlsid dan temukan 5 Quest of Love untuk mendapatkan hadiah di setiap quest-nya. Selain itu, ada grand prize menarik bisa didapatkan, lho.


    2. Beli Produk Spesial

    Kiehl's Indonesia orang utan

    (Kiehl's Ultra Facial Cream berstiker khusus. Foto: Dok. Kiehl's Indonesia)

    Beli Kiehl’s Ultra Facial Cream dengan stiker khusus sebagai kontribusimu dalam kampanye #PelukUntukOrangUtan. Setiap pembelian produk berstiker khusus ini, kamu sudah berkontribusi sebesar 25 ribu rupiah untuk melestarikan Hutan Lindung Wehea-Kelay yang jadi habitat orang utan Kalimantan.


    (Baca Juga: 8 Brand Fashion Yang Luncurkan Koleksi Ramah Lingkungan)


    3. Daur Ulang Kemasan

    Kiehl's Indonesia orang utan

    (Tukarkan produk lamamu di toko offline terdekat. Foto: Dok. Kiehl's Indonesia)

    Kalau kamu punya banyak kemasan Kiehl’s, kamu bisa mendaur ulang kemasan bekas tersebut di offline store Kiehl’s terdekat. Jumlah botol yang terkumpul ini akan dikontribusikan untuk kampanye dan kelestarian habitat orang utan.


    4. Nonton Konser

    Kiehl's Indonesia orang utan

    (Saksikan penampilan Nadin Amizah dalam rangka selamatkan orang utan. Foto: Dok. Vony Wong)

    Ikut nonton konser virtual yang tersedia di microsite. Saksikan juga penampilan seru dari Nadin Amizah. Jumlah penonton konser virtual ini akan dihitung sebagai kontribusi kamu dalam upaya pelestarian habitat orang utan, lho.


    Wah, ternyata banyak banget kan yang bisa kamu lakukan untuk turut berpartisipasi. Kampanye #PelukUntukOrangUtan yang sudah dilakukan oleh Kiehl’s pada tahun 2016 dan 2018 ini juga bekerja sama dengan Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) untuk melindungi hutan dan memastikan oran utan di wilayah kawasan Wehea-Kelay tidak menurun. Jadi, pastikan untuk ikutan, ya.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below