Rekomendasi Vitamin Rambut Agar Rambut Tetap Sehat


  • Rekomendasi Vitamin Rambut Agar Rambut Tetap Sehat
    Vitamin rambut dibutuhkan agar rambut tetap sehat. (Foto: Dok. Jasmin Chew/Pexels)

    Rambut adalah salah satu titik fokus pada area wajah. Tampilan yang sempurna bukan hanya meliputi tatanan rambut itu sendiri, tapi juga kesehatan rambut kita. Karena rambut yang tidak sehat juga bisa terlihat dengan kasat mata, salah satunya adalah rambut bercabang.


    Vitamin rambut bisa kita gunakan rutin untuk menjaga rambut tetap sehat. Produk vitamin rambut juga beragam macamnya di pasaran, sehingga kita bisa mendapatkannya dengan mudah. Simak rekomendasi produk vitamin rambut di bawah ini.




    1. Ellips Hair Vitamin Pro Keratin Complex

    Salah satu produk vitamin rambut yang banyak digunakan di Indonesia adalah Ellips. Produk ini diperkaya dengan pro keratin complex yang merawat, menutrisi, dan melindungi rambut dari kerusakan akibat panas alat penata rambut atau bahkan terik matahari. Bisa kita andalkan jika sering mencatok atau mengeritingkan rambut, dan memakai vitamin ini sebelumnya.

    Rusaknya keratin rambut bisa membuat rambut menjadi tidak sehat, kering, bahkan susah untuk diatur. Pro keratin complex dalam produk Ellips ini juga mengandung kombinasi pro vitamin B5, yang bisa meningkatkan elastisitas rambut. Produk ini juga efektif menguatkan helai dan tekstur rambut agar terlihat sehat dan cantik.


    2. Kérastase Paris Resistance Ciment Thermique

    vitamin rambut

    (Kérastase Paris Resistance Ciment Thermique. Foto: kerastase.com)


    Produk satu ini pastinya sudah banyak didengar juga oleh kita. Dengan teksturnya yang berbentuk krim, produk ini memang dirancang untuk merawat dan melindungi rambut yang lemah dan rusak. Selain itu, produk ini bisa juga digunakan untuk menata rambut. Produk Kérastase ini melindungi rambut dari panas hingga 18 derajat Celsius. 

    Kombinasi Vita-Ciment®, Vita-Topseal dan Sève de Résurrection secara instan bisa merekonstruksi, memperkuat dan melapisi kembali serat rambut, sambil menciptakan kembali lapisan pelindung eksternal alami rambut. Kandungan ceramid dalam Vita-Ciment®-nya juga memperkuat serat rambut dari dalam. Sève de Résurrection juga dapat meregenerasi rambut kita.


    3. Johnny Andrean Hair Tonic Grow & Strengthen

    Selain produk di pasaran, kita bisa juga menggunakan produk yang diperjual-belikan oleh tempat perawatan rambut atau salon. Salah satunya adalah produk dari Johnny Andrean ini. Produk ini mengandung ekstrak swertia japonica yang berfungsi untuk merangsang pertumbuhan, mengatasi permasalahan, menguatkan batang, dan membuat rambut lebih lembut, lurus, dan mudah diatur.

    Swertia sendiri adalah tanaman, di mana anggota genusnya juga digunakan untuk tujuan pengobatan. Sedangkan swertia japonica selain bagus untuk rambut, juga bagus untuk kulit karena mengandung flavonoid dan antioksidan, di antaranya. Botani yang berasal dari Asia ini juga meningkatkan sirkulasi di kulit kepala kita.


    (Baca Juga: Gunakan 6 Vitamin Rambut Ini Agar Hasil Catokan Tahan Lama)


    4. Sensatia Botanicals Argan Rose & Jasmine Nurturing Hair Oil

    vitamin rambut

    (Sensatia Botanicals Argan Rose & Jasmine Nurturing Hair Oil. Foto: sensatia.com)


    Produk dari Indonesia dengan aromanya yang ringan ini melembapkan dan melembutkan rambut tanpa menyisakan rasa berminyak. Kombinasi minyak argan dan bunga melatinya ini juga menutrisi kulit kepala dan memberikan aroma yang menenangkan. Minyak argan dari Maroko memang dikenal sebagai penutrisi kulit all-in-one dan bisa merangsang pertumbuhan rambut. Sedangkan bunga melati mengandung antibakteri yang dapat melindungi rambut dari kerusakan.

    Produk ini bisa digunakan setelah keramas tapi masih setengah basah dengan menambahkan beberapa tetes lalu pijat kulit kepala untuk kilau yang kita inginkan. Lebih bagusnya lagi, produk ini bisa digunakan untuk semua jenis rambut. Kandungan squalane di dalamnya juga mengisi kembali helai serta melindungi rambut kita dari kerusakan lebih lanjut. Squalane juga bisa meningkatkan kelembapan.


    (Baca Juga: 6 Rekomendasi Vitamin Rambut Rontok)


    Itulah beberapa rekomendasi produk vitamin rambut untuk mecegah kerusakan, ataupun mengembalikan kesehatan rambut kita. Tapi ingat, banyak pula hal yang memengaruhi kesehatan rambut kita seperti udara, umur, makanan, dan kerusakan yang ditimbulkan oleh panas. 


    Beberapa hal tentunya tidak bisa dihindari, tapi hal seperti menggunakan penataan rambut atau terlalu sering mengucir rambut tentunya bisa dihindari. Perhatikan juga bagaimana kita memperlakukan rambut tiap harinya, karena jika tidak, manfaat dari vitamin tidak akan berpengaruh apa pun. Selamat merawat mahkota kita!


    (Penulis: Vania Ramadina)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below