8 Bahan Alami Yang Bisa Menebalkan & Memanjangkan Bulu Mata


  • 8 Bahan Alami Yang Bisa Menebalkan & Memanjangkan Bulu Mata
    Cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata dengan bahan alami. (Foto:Dok/Pexels/Shiny Diamond)


    Kebanyakan orang kini ingin memiliki bulu mata yang lentik dan tebal. Bahkan, beberapa mencoba melakukan eyelash extension untuk memilikinya dengan cepat. 




    Namun sebetulnya memiliki bulu mata yang panjang dan lebat bisa dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah untuk ditemui. Di antaranya adalah minyak zaitun, air kelapa, dan lidah buaya. Selain itu berikut lainnya yang bisa digunakan untuk mempercantik bulu mata.


    (Baca Juga: 5 Rekomendasi Serum Bulu Mata agar Lebih Tebal dan Lentik)


    1. Minyak wijen

    Selain bermanfaat bagi kesehatan, minyak wijen juga dipercaya bisa memanjangkan sekaligus menebalkan bulu mata. Dengan menggunakannya secara rutin, kamu bisa melihat perubahan dari bulu mata yang kamu miliki. Bahkan, ia juga membuatnya tampak lebih hitam dari sebelumnya.


    Cara menggunakannya pun mudah, oleskan minyak wijen ke bulu mata, tapi jangan sampai mengenai bola mata. Kemudian, diamkan hingga keesokkan harinya. Setelah bangun tidur, bersihkan dengan air hangat.


    2. Lidah buaya

    Lidah buaya atau aloe vera kerap jadi pilihan untuk memberikan perawatan pada kulit dan rambut. Termasuk juga pada bulu mata. Hal ini karena lidah buaya menyimpan banyak kandungan seperti vitamin E yang tak hanya berfungsi sebagai merawat kulit, tapi juga rambut. Kemudian ada pula Thiamin, Vitamin C, protein dan lainnya yang juga membantu pertumbuhan rambut. Oleskan lidah buaya ke bulu mata dan diamkan 1-2 jam. Kemudian, bilas dengan air hangat. Lakukan ini secara rutin.


    (Baca Juga: 7 Trik Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami)


    3. Teh hijau

    Kandungan antioksidan di dalam teh hijau bisa membantu bulu mata menjadi lebih tebal dan panjang. bahkan juga bisa membuatnya lebih hitam. 


    Ambil satu sendok teh hijau dan campurkan dengan air hangat. Kemudian diamkan beberapa menit hingga dingin. Lalu, oleskan air teh hijau dan biarkan semalaman. Tidak berhenti sampai di situ, gunakan lagi keesokkan harinya dan diamkan 3 hingga 4 jam. 


    4. Minyak Almond

    Jika ingin memanjang bulu mata secara permanen, minyak almond bisa jadi pilihan yang tepat untuk digunakan. Hal ini dikarenakan minyak yang satu ini memiliki kandungan seperti protein, minyak kelapa dan lainnya yang bermanfaat untuk menumbuhkan rambut. 


    Kamu bisa mengoleskannya sebelum tidur pada bulu matamu. Keesokkan harinya, kamu bisa membersihkannya. Lakukan ini secara rutin. 


    (Baca Juga: Perawatan Bulu Mata)


    5. Daun sirih

    Daun sirih tidak hanya dijadikan obat herbal atau sebagai perawatan vagina, tapi juga dipercaya bisa mempercantik bulu mata secara alami. Jika digunakan secara rutin, hasilnya pun akan maksimal. Lalu bagaimana cara menggunakannya?


    Siapkan 2 hingga 3 daun sirih, lalu haluskan. Setelahnya oleskan pada bulu mata secara merata dan perlahan agar tidak terkena mata bagian dalam. Tunggu hingga 30 menit lalu bilas. Ulangi setiap hari agar terasa perbedaannya.


    6. Air kelapa

    Tak hanya menyegarkan, air kelapa juga bisa digunakan untuk menebalkan sekaligus melentikkan bulu mata. Bahan alami ini mengandung antioksidan dan mineral yang bisa menutrisi folikel bulu mata. 


    Kamu bisa mendiamkan terlebih dahulu air kelapa di dalam kulkas sebelum digunakan. Kemudian oleskan secara merata dan diamkan selama 15 menit dan bersihkan. Gunakan 3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.


    (Baca Juga: Serum Penumbuh Alis)


    7. Minyak kemiri

    Minyak kemiri dikenal sebagai bahan alami yang bisa digunakan menebalkan rambut hingga menguatkan dari akar. Oleh sebabnya, banyak orang yang menjadikannya sebagai perawatan rambut saat ini.


    Gunakan minyak kemiri pada bulu mata di malam hari dan biarkan hingga pagi. Lalu bersihkan besok pagi dan gunakan rutin setiap hari.


    8. Minyak zaitun

    Bahan alami lainnya yang bisa menebalkan sekaligus memanjangkan bulu mata adalah minyak zaitun. Kandungan vitamin A dan E yang dimilikinya bisa meningkatkan volume bulu mata sekaligus membuatnya menjadi lebih lentik dan tebal. Gunakan minyak zaitun sebelum tidur dan bersihkan pagi hari dan ulangi setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below