Ini Rahasia Pernikahan Awet Yang Harus Kamu Pahami


  • Ini Rahasia Pernikahan Awet Yang Harus Kamu Pahami
    Intip rahasia pernikahan awet. (Foto: Dok. Jeremy Wong/Pexels)

    Sebagian besar orang pasti ingin kehidupan pernikahannya bisa berhasil. Namun untuk bisa mendapatkan pernikahan yang bahagia, perlu adanya kerja sama antar dua belah pihak. Lalu, kerja sama seperti apa yang diperlukan? Dilansir dari Yourtango.com, ini rahasia pernikahan awet.


    Mindfulness (Perhatian)

    Mungkin kamu sering mendengar istilah mindfulness, tapi apa sih maksudnya? Arti mindfulness di sini adalah saat kamu memberikan perhatian atau fokus pada perasaan dan pikiran pasangan. Cari tahu apa sih yang sedang terjadi dalam hidup pasangan? Apa yang ia rasakan atau pikirkan sekarang? Harapannya, si dia juga melakukan hal ini padamu. Nah, dengan begitu, kalian jadi benar-benar memahami life journey apa yang sedang dilalui dan bagaimana kalian bisa melewatinya bersama.


    (Baca Juga: Cara Melupakan Mantan Yang Sudah Menikah)


    Intentionality (Keinginan)

    rahasia pernikahan awet

    (Belajar untuk menumbuhkan intensi. Foto: Dok. Dmitry Zvolskiy/Pexels)

    Intensi di sini merupakan proses pengambilan keputusan, pengarahan diri, dan evaluasi dari konsekuensi di mana semua hal ini fokus pada masa depan kalian. Intinya, kenali lagi diri kalian masing-masing. Apa yang kalian inginkan dari pernikahan ini, seperti apa rencana hidup kalian, dan evaluasi terus kesalahan yang sempat terjadi di masa lampau. Dengan begini, kalian bisa lebih fleksibel dan mudah beradaptasi.


    (Baca Juga: Alasan Pria Tidak Ingin Menikah)


    Determination (Tekad)

    Rahasia pernikahan awet terakhir adalah tekad. Ini adalah bentuk perpaduan dari dua poin di atas, mindfulness dan intentionality. Keinginan tanpa tekad hanyalah omongan belaka. Jadi, setelah kamu melakukan semua langkah di atas, kamu dan si dia bisa benar-benar walk the talk alias merealisasikan semua komitmen yang sudah ada.


    Itulah rahasia pernikahan awet yang perlu kamu dan si dia pahami. Ingat, hubungan yang berhasil membutuhkan perhatian penuh dari kalian berdua. Semoga berhasil!


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles