Hair & beauty

Yuk Coba, 5 Rekomendasi Bedak Untuk Kulit Kering

By : Her World Indonesia - 2022-03-08 16:00:01 Yuk Coba, 5 Rekomendasi Bedak Untuk Kulit Kering

Bedak menjadi hal yang penting dalam make up karena bedak berfungsi untuk meratakan warna kulit, menutupi kekurangan pada kulit wajah dan menyempurnakan riasan. Namun pada beberapa orang, pemilihan bedak bergantung pada tipe kulitnya. Ada yang bertipe kering dan ada juga yang berminyak. 


Pemilihan bedak bagi yang kamu dengan kulit kering memang tricky karena bisa membuat wajah jadi semakin kering dan hasil make up terlihat cakey. Maka dari itu, kamu membutuhkan produk yang bisa membuat make up tahan lebih lama dan tidak membuat kulit wajah terlihat lebih kering. Berikut ini beberapa rekomendasi bedak untuk kulit kering yang bisa kamu coba. 


1. Laneige Water Supreme Finishing Pact SPF 25 PA++

(Laneige Water Supreme Finishing Pact SPF 25 PA++ cocok untuk kulit kering. Foto: Dok.Official Website Laneige)

Bedak untuk kulit kering pertama yang bisa kamu coba datang dari Laneige. Produk satu ini merupakan bedak yang water-based, sehingga bisa menghidrasi kulitmu. Tidak hanya menghidrasi dari luar, teknologi Water Trans Powder yang digunakan dalam produk ini juga bisa memberikan tampilanmu menjadi lebih bersih, natural dan glowing.

Selain itu, formula yang digunakan juga ringan sehingga tidak akan terasa berat dan cakey meski pun kamu menggunakannya dengan cukup tebal. Selain itu ada juga kandungan SPF dan PA yang bisa membantu melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB sehingga tidak makin menggelap dan terbebas dari penuaan dini. Cocok untuk touch up berkali-kali.


2. Ultima II Translucent Powder With Mosturizer


(Produk dari Ultima II ini juga cocok untuk kulit kering. Foto: @ultimaii_id/Instagram)

Sesuai dengan namanya, Ultima II Translucent Powder With Moisturizer ini mengandung moisturizer atau pelembap. Bedak ini sangat cocok digunakan bagi para pemilik kulit kering. Dengan menggunakan bedak ini, maka make up kamu bisa lebih tahan lebih lama namun tidak membuat wajah menjadi kering.

Kandungan pelembap yang ada di bedak ini juga terasa setelah beberapa jam pemakaian. Bedak ini akan terasa melembapkan, namun tetap menahan minyak yang ada. Serta saat hilang tidak meninggalkan bekas yang patchy.


(Baca Juga: 7 Rekomendasi Bedak Tabur Untuk Jenis Kulit Berjerawat)


3. Wardah Exclusive Two Way Cake

(Wardah Exclusive Two Way Cake menjadi bedak yang cocok untuk kulit kering. Foto: Dok.Official Website Wardah)

Salah satu brand kosmetik yang satu ini memang sangat terkenal dan bagus untuk digunakan sehari-hari. Produk dari Wardah yang cocok bagi kamu pemilik kulit kering adalah Wardah Exclusive Two Way Cake. Bedak Wardah untuk kulit kering ini berfungsi untuk menyamarkan kekurangan pada wajah yang umum dialami oleh pemilik kulit kering. Misalnya, kerutan, garis halus, warna kulit tidak merata, hingga noda hitam bekas jerawat.

Tidak hanya itu saja, Wardah Exclusive Two Way Cake juga mampu melembapkan kulit yang kering berkat kandungan vitamin E yang kaya akan antioksidan. Selain itu, bedak ini juga sekaligus menjaga kelembutan kulit dan melindungi kulit dari paparan radikal bebas. Kamu bisa memilih 5 varian warna dari Wardah Exclusive Two Way Cake yang sesuai jenis kulitmu.


4. Mineral Botanica Dura-Wear Original Loose Foundation


(Mineral Botanica Dura-Wear Original Loose Foundation mengandung squalane untuk melembapkan kulit. Foto: @mineralbotanica/Instagram)

Bedak untuk kulit kering lainnya dan berbentuk bedak tabur adalah Mineral Botanica Dura-Wear Original Loose Foundation. Bedak ini mengandung bahan aktif berupa squalane yang berfungsi untuk melembapkan kulit kamu. Walaupun melembapkan, bedak ini memiliki hasil matte yang natural dan mampu menyerap minyak.

Mineral Botanica Dura-Wear Original Loose Foundation ini mempunyai empat pilihan warna yaitu, light, natural, beige, dan sweet ebony. Bedak ini juga memiliki daya tutup (coverage) yang mampu menutupi mata panda, kantung mata serta membantu menutupi kemerahan pada wajah. 


(Baca Juga: 7 Rekomendasi Bedak Padat Yang Patut Dicoba)


5. Make Over Perfect Cover Two Way Cake


(Make Over Perfect Cover Two Way Cake bisa menjaga kelembapan kulit sehingga kulit tidak kering. Foto: Dok.Official Website Make Over)

Produk dari brand lokal yang satu ini bisa menjadi pilihan bagi kamu pemilik kering, sebab di dalamnya mengandung berbagai minyak alami yang bisa memberi dan menjaga kelembapan kulit. Jadi kamu tidak perlu khawatir, sebab tidak akan memicu munculnya dry patch pada kulitmu. Bahan-bahan yang digunakannya pun tidak akan memberikan efek yang terasa berat pada kulit.

Sesuai namanya, two way cake, bedak ini memang perpaduan dari foundation dan bedak sehingga akan memberikan daya tutup (coverage) yang cukup bagus. Selain itu, bedak ini juga mampu memberikan tampilan yang flawless namun tetap terlihat natural dan tidak cakey.


Itulah beberapa rekomendasi bedak untuk kulit kering yang bisa kamu coba. Semoga cocok, ya!


(Penulis: Tiara Kandida E)

Hair & beauty