5 Alasan Pria Menyesal Menikah


  • 5 Alasan Pria Menyesal Menikah
    Alasan pria menyesal menikah. (Foto: Dok. Emma Bauso/Pexels)

    Sebuah survei dilakukan pada 4.000 pasangan menikah di Inggris. Dilansir oleh Yourtango.com, lebih dari 50% dari pasangan itu pernah menyesali pernikahannya.


    Kenyataannya, menikahi seseorang bukanlah jaminan akan hubungan yang bahagia dan sehat. Pernikahan juga bukanlah hal yang wajib dilakukan semua orang. Tapi hasil persentasi tadi cukup mencengangkan. Nah, sebagai wanita, pernahkah kamu penasaran alasan pria menyesal menikah? Ini jawabannya.


    1. Cintanya bertepuk sebelah tangan

    Salah satu dari kalian tidak benar-benar jatuh cinta. Kalian menikah dengan harapan bahwa perasaan cinta itu akan tumbuh. Sejujurnya, hal itu hanya buang-buang waktu saja.


    (Baca Juga: 8 Persiapan Menikah Yang Harus Kamu Dan Calon Tahu)


    2. Visi misi yang berbeda

    Dalam pernikahan, kalian harus memiliki visi dan misi yang sejalan. Jika tidak, hal itu hanya akan menyulut miskomunikasi, bukannya api asmara. Tentukan lebih dulu apa arti “keluarga” bagi kalian, apakah kalian ingin punya anak, sejauh mana keluarga besar bisa ikut campur dengan keluarga inti kalian.


    alasan pria menyesal menikah

    (Pria menyesal telah menikah. Foto: Dok. Cotton Bro/Pexels)


    3. Perubahan sikap setelah menikah

    Ini bukan hal yang aneh dan nyatanya cukup sering terjadi. Salah satu dari kalian memiliki sikap yang berbeda setelah menikah. Mungkin awalnya kalian masih romantis, lama-lama keintiman mulai berkurang, apalagi ketika kalian sudah memiliki anak. Bahkan, sikap kamu atau si dia berubah jauh dari saat masih pacaran.


    4. Kehilangan waktu luang

    Setelah menikah, bukan berarti kamu harus mendedikasikan 24 jam waktumu bagi pasangan, begitu juga sebaliknya. Hubungan yang baik juga akan terbentuk ketika seseorang merasa bahagia dengan dirinya. Hal itu hanya bisa didapat ketika kita bisa memiliki waktu luang untuk mengenali diri sendiri lebih dalam atau sekadar beristirahat.


    (Baca Juga: Jatuh Cinta Pada Orang Lain Setelah Menikah, Lakukan Ini)


    5. Terlalu muda

    Memang, age is just a number dan tidak bisa jadi patokan khusus untuk seseorang menikah. Hanya saja, risiko penyesalan lebih sering terjadi pada mereka yang menikah terlalu muda.

    Pahami bahwa usia muda biasanya masih dipenuhi emosi yang kurang stabil. Ego yang dimiliki satu sama lain juga umumnya masih cukup tinggi sehingga cenderung memicu pertengkaran.


    Itulah beberapa alasan pria menyesal menikah yang bisa menambah wawasanmu. Pada akhirnya, pernikahan memerlukan kesabaran dan kinerja keras dari dua belah pihak. Jangan menikah hanya karena paksaan satu pihak. Ketika kamu tahu bahwa si dia adalah orang yang tepat di waktu yang tepat pula, kamu pasti akan merasakannya.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles