Life & health

Starbucks Kini Hadir di Sukabumi dan Tasikmalaya

By : Her World Indonesia - 2022-03-04 13:30:02 Starbucks Kini Hadir di Sukabumi dan Tasikmalaya

Dalam rangka melebarkan sayap dan menghadirkan Starbucks Experience kepada pelanggan selama 20 tahun, Starbucks Indonesia hadir di dua kota baru, yakni Sukabumi dan Tasikmalaya, Jawa Barat pada Maret ini. Menyadari sejarah kopi yang kaya di dua kota tersebut, gerai yang terletak di jantung kota Sukabumi dan Tasikmalaya ini ingin mengundang para pecinta kopi di sana untuk datang ke Starbucks.


(Gerai Starbucks Sukabumi mempunyai area outdoor dan indoor yang luas. Foto: @starbucksindonesia/Instagram)

“Sukabumi dan Tasikmalaya merupakan lokasi yang ideal untuk membawa Starbucks ke masyarakat, selain karena kedua kota tersebut memiliki banyak tujuan wisata alam, termasuk pusat kuliner di Jawa Barat, dan juga memiliki warisan kopi yang kuat. Starbucks berharap dapat berkontribusi pada pembangunan kota-kota ini dan bangga menjadi bagian dari komunitas dan warisan Sukabumi dan Tasikmalaya,” ujar Anthony McEvoy, Pemimpin Starbucks di PT Sari Coffee Indonesia, melalui siaran tertulis pada Selasa, (1/03/2022).

(Baca Juga: Menu Baru Starbucks yang Cuma Ada di Indonesia)

Dengan memadukan warisan budaya Indonesia dan desain khas Starbucks, gerai yang ada di Sukabumi berlokasi di Jalan Siliwangi No. 79, Cikole. Menempati gedung satu lantai, Starbucks Sukabumi mempunyai taman outdoor yang luas dan area indoor yang nyaman. Desain interiornya menampilkan kayu jati Indonesia yang dilengkapi background berwarna sage green. Hal ini terinspirasi dari pemandangan alam dan karya seni botani wilayah Sukabumi itu sendiri.


Terdapat dua lukisan besar yang menggambarkan kopi sebagai salah satu sejarah yang membesarkan kota Sukabumi. Menampilkan coffee notes dan ilustrasi perkebunan kopi, hal ini akan semakin meningkatkan pengalaman visual bagi pelanggan. Gerai Starbucks Sukabumi ini telah resmi dibuka untuk umum pada Minggu, 27 Februari lalu.


Namun, bagi kamu yang berada di wilayah Tasikmalaya tak perlu khawatir, karena Starbucks Experience ada di Jl. KHZ Mustofa No. 201, Nagarawangi, Cihideung. Gerai ini menjadi center of attention masyarakat disana karena di bagian luar gedung, terdapat mural besar bergambar ceri kopi warna-warni yang indah.



(Gerai Starbucks di Tasikmalaya, Jawa Barat. Foto: Dok. Starbucks Indonesia)
(Starbucks Tasikmalaya hadir dengan dua lounge meja kayu dan tampilan karya seni penih warna. Foto: Dok. Starbucks Indonesia)

Ekspresi desain yang bersih berasal dari palet dan pola lanskap kopi di kawasan ini, hal ini semakin disempurnakan dengan tampilan karya seni penuh warna. Memiliki dua lantai, pada lantai dua terdapat area lounge dengan meja kayu segi delapan di tengahnya. Gerai ini telah melayani pelanggan sejak Senin, 28 Februari kemarin.

Sebagai informasi, Starbucks sendiri telah membuka gerai pertamanya di Plaza Indonesia sejak 20 tahun lalu. Kini Starbucks telah memperkuat kehadirannya dengan membuka lebih dari 490 gerai bersama lebih dari 4.000 mitra. Pada tahun 2018, Starbucks juga merayakan grand opening Starbucks Dewata Coffee Sanctuary yang unik di Bali, membawa pelanggan untuk menikmati pengalaman kopi from seed-to-cup.

Melalui inisiatif Greener Nusantara, Starbucks Indonesia juga telah meluncurkan beberapa program untuk mendukung pengurangan limbah di seluruh Indonesia. Di tahun 2020, Starbucks Indonesia menghilangkan lebih dari 30 juta sedotan melalui pengenalan tutup tanpa sedotan atau strawless lis.

(Baca Juga: Community Store Pertama Starbucks Buka di Tanah Abang)

Kemudian Starbucks sepenuhnya beralih ke cold cup yang dibuat dengan rPET (recycled polyethylene terephthalate) pada tahun 2021, dan program bulanan "Bring Your Own Tumbler" di semua gerai. Selain itu, melalui program Art in the Cup yang bekerja sama dengan Pusat Dukungan Petani di Sumatera Utara, Starbucks Indonesia telah menyumbang lebih dari 500.000 biji kopi untuk para petani kopi.

Sebagai bagian dari komitmen dan memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat, Starbucks Indonesia secara aktif berpartisipasi dalam kegiatan yang mengangkat masyarakat (Community Store). Kegiatan ini pertama kali dilaksanakan di lingkungan Tanah Abang, Jakarta pada tahun 2020. Community Store ini bertujuan untuk mendukung penciptaan peluang pendidikan bagi kaum muda di Tanah Abang yang juga diikuti oleh Program Kewirausahaan Pemuda Kreatif Starbucks (SCYEP) untuk mendukung pemberdayaan kaum muda.

Sebagai apresiasi kepada para responden garis depan wabah COVID-19, lebih dari 45.000 cangkir minuman telah disumbangkan oleh Starbucks ke berbagai rumah sakit dan pusat vaksinasi.

Wah, menarik sekali ya! Bagi kamu yang berada di Sukabumi atau Tasikmalaya bisa langsung datang ke gerai Starbucks dan langsung mencoba varian kopi Starbucks dengan suasana yang nyaman disana.


(Penulis: Tiara Kandida E)


Life & health