4 Ciri-Ciri Hubungan Yang Sehat Ini Bisa Bikin Kamu Tenang


  • 4 Ciri-Ciri Hubungan Yang Sehat Ini Bisa Bikin Kamu Tenang
    Ciri-ciri hubungan yang sehat. (Foto: Dok. Ave Calvar Martinez/Pexels)

    Hubungan yang sehat itu bukan berarti kamu harus menuruti kemauan pasangan atau sebaliknya. Definisi sehat pada sebuah hubungan tak melulu ditandai dengan menghabiskan waktu bersama terus menerus. Tentu hubungan seperti ini adalah sesuatu yang kamu harapkan, apalagi setelah beberapa kali terjebak dalam hubungan yang salah atau bahkan toxic.


    Jika ini menjadi kali pertama kamu menjalin hubungan dengannya, setelah beberapa kali tersakiti tentu kamu ada rasa was-was jika kejadian dalam hubunganmu sebelumnya kembali terulang. Jadi, rasanya kamu perlu mengenali ciri-ciri hubungan yang sehat agar kamu bisa merasa lebih tenang menjalaninya.


    (Baca Juga: Ini 4 Cara Agar Hubungan Tetap Langgeng Yang Bisa Kamu Coba)


    1. Kamu bisa jadi dirimu sendiri


    Dia bisa menjadi tempatmu untuk bersikap apa adanya, benar-benar jadi diri sendiri. Ketika ada beberapa topeng yang harus kamu pakai saat bersama dengan teman atau rekan kerja, kamu enggak takut untuk melepaskan topeng itu saat menghabiskan waktu dengannya.


    2. Kamu dan dia memiliki minat yang berbeda


    Ciri-ciri hubungan yang sehat itu enggak harus ditandai dengan melakukan berbagai hal bersama. Memiliki hobi atau minat yang berbeda dalam beberapa hal itu justru yang menyehatkan hubungan kalian. Itu artinya kamu dan dia saling memberi ruang kepada satu sama lain untuk mengeksplorasi diri selagi berada dalam hubungan. Kalian sama-sama bertumbuh bersama.


    ciri-ciri hubungan yang sehat

    (Ada waktu bersama, ada waktu sendiri. Foto: Dok. Sebastian Voortman/Pexels)


    3. Kepercayaan jadi yang utama


    Dalam semua hubungan, kepercayaan bukan hal yang esensial tetapi jadi yang utama. Kamu enggak perlu mengintip handphone pasanganmu, begitu juga sebaliknya karena kalian berdua sama-sama percaya bahwa kamu dan dia akan selalu ada untuk satu sama lain. Selain itu, dengan rasa percaya yang melandasi hubungan, kalian juga saling memberi kebebasan untuk berkembang sebagai pribadi.


    4. Ada konflik dan solusinya


    Hubungan yang sehat perlu konflik atau sedikit perdebatan. Sebab melalui konflik, kamu dan dia juga bisa mengenal satu sama lain secara lebih menyeluruh, dalam situasi yang menyenangkan maupun kurang. Namun, konflik juga harus ditemukan solusinya bersama sehingga kalian pun bisa belajar tentang satu sama lain dan sama-sama menemukan cara baru dalam menyelesaikan masalah.


    (Baca Juga: Lebih Baik Putus, Ini 4 Tanda Hubungan Sudah Tidak Cocok)


    Inilah ciri-ciri hubungan yang sehat supaya kamu lebih tenang jalani hubungan dengannya.


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles