Sex & relationship

Ada 4 Cara Membuat Pacar Makin Sayang Kamu, Apa Saja?

By : Vanessa Masli - 2022-03-01 09:00:01 Ada 4 Cara Membuat Pacar Makin Sayang Kamu, Apa Saja?

Bicara tentang cinta dalam hubungan, apalagi kamu yang sudah pacaran bertahun-tahun, menjadi sesuatu yang enggak selalu ada dalam hati tetapi harus selalu dijaga. Tentu sebagai wanita, kamu ingin pacarmu bisa menghargai dan mencintai siapa dirimu, baik dan buruknya. Well, hal yang sama juga diharapkan para pria terhadap pasangannya.


Supaya cinta itu terjaga atau bahkan rasa sayangnya semakin bertambah, ada beberapa cara membuat pacar makin sayang yang bisa kamu lakukan. Penasaran apa saja? Simak cara-caranya di bawah ini.


(Baca Juga: 4 Ciri-Ciri Hubungan Yang Sehat Ini Bisa Bikin Kamu Tenang)


1. Jangan coba merubahnya


Kamu bukan penyihir yang bisa mengubah kepribadian seseorang tanpa ada keinginan dalam dirinya untuk berubah. Tentu, saat kalian menjalin hubungan, kamu dan dia pasti menemukan hal-hal yang kurang disukai dari satu sama lain. Namun, kamu enggak perlu cari berbagai cara untuk mengubahnya, tapi biarkan dia menjadi dirinya sendiri dan mungkin perlahan, kamu justru menginspirasinya untuk jadi pribadi yang lebih baik.


2. Kamu tetap jadi diri sendiri


Cara membuat pacar makin sayang padamu adalah dengan menjadi inspirasinya untuk terus bertumbuh sebagai pribadi. Nah, supaya bisa jadi inspirasi, kamu pun enggak perlu menutupi siapa dirimu. Tunjukkan kepribadian, jujur dengan apa yang membuatmu bahagia dan sedih. Dengan menjadi dirimu sendiri, kamu pun juga akan lebih percaya diri bahwa dia mencintaimu karena siapa kamu sesungguhnya tanpa dibuat-buat.



(Sama-sama melakukan hobi berbeda. Foto: Dok. Edward Eyer/Pexels)


3. Biarkan dia lakukan hobinya


Meski kamu enggak menyukainya, bukan berarti dia juga harus berhenti melakukannya. Mungkin kamu yang perlu menemukan hobi atau minatmu sendiri. Walaupun kalian menjadi hubungan, tetapi kamu dan dia juga perlu ruang serta waktu untuk sendiri sehingga memiliki hobi masing-masing jadi sesuatu yang esensial. Plus, dia pun akan makin sayang sama kamu.


4. Percaya padanya


Mungkin kamu pernah tersakiti di hubunganmu sebelumnya, tetapi enggak semua pria itu sama. Jadi, untuk hubungan kali ini, percayalah padanya. Dengan rasa saling percaya, kalian pun juga enggak takut untuk saling jujur dalam hubungan yang akan bikin kamu dan dia makin sayang satu sama lain.


(Baca Juga: Ketahui 3 Cara Wanita Menguji Keseriusan Pria)


Inilah beberapa cara membuat pacar makin sayang sama kamu. Selamat mencoba!


Sex & relationship