Simpel, Kenali 5 Cara Untuk Memulai Hidup Sehat


  • Simpel, Kenali 5 Cara Untuk Memulai Hidup Sehat
    The vívomove Sport untuk tunjang kehidupan sehari-hari. (Foto: Dok. Garmin)

    Jika ada hal yang diajarkan kepada seluruh masyarakat dunia selama dua tahun terakhir ini, kesehatan benar-benar sebuah kebutuhan. Sejak pandemi melanda, semakin banyak orang yang mulai menyadari pentingnya memiliki gaya hidup sehat atau setidaknya, lebih sehat dari sebelumnya.


    Tentu, bagi para wanita dengan berbagai peran yang dijalani, mungkin ada yang berkarier dan juga menjadi seorang ibu, maupun sepenuhnya mendampingi anak-anak dalam keseharian. Kamu membutuhkan keseimbangan yang luar biasa untuk tetap produktif sehingga penting memastikan kondisi fisik serta mentalmu tetap terjaga. Apalagi di masa pandemi, ketika semua ini harus kamu jalani di ruang dan waktu yang sama, tentu memiliki gaya hidup sehat jadi esensial.




    Langkah pertama untuk memiliki hidup sehat, memulainya. Tak perlu langsung mendedikasikan satu jam setiap pagi untuk berolahraga, tetapi kamu bisa terapkan kebiasaan-kebiasaan sehat di tengah kesibukanmu. Mungkin kamu bisa mulai menghitung langkahmu setiap hari, mungkin lebih memerhatikan apa yang kamu makan, kenali beberapa cara untuk memulai hidup sehat di bawah ini.


    (Baca Juga: Ketahui 8 Manfaat Beres-Beres Rumah Bagi Kesehatan Mentalmu)


    1. Awali (dan akhiri) hari dengan rasa syukur



    Hidup sehat mungkin sekilas hanya fokus pada kondisi fisik, tetapi apa yang kamu pikirkan juga menentukan kesehatanmu. Jadi, kamu bisa mulai hidup sehatmu dengan mengisi hal-hal positif ke dalam pikiran dan hatimu. Kamu bisa bangun di pagi hari dan beri waktu untuk tenang sejenak, ungkapkan (dalam ketenangan itu) hal-hal yang kamu syukuri.


    Kamu pun juga bisa lakukan ini di malam hari, sebelum tidur. Dengan pola pikir yang lebih positif, tubuh juga akan merasa dampak baik dari pikiranmu, lebih mudah untuk menjalani hidup sehat.


    garmin the vivomove sport

    (Menggerakan tubuh secara aktif. Foto: Dok. Garmin)


    2. Beri waktu untuk berolahraga


    Kamu bisa meluangkan waktu berolahraga atau menggerakkan tubuh minimal 30 menit. Mungkin melakukan gerakan yoga di pagi hari atau berjalan keliling kompleks tempat tinggalmu. Jika kamu tak punya waktu luang untuk berolahraga, kamu bisa memilih kebiasaan yang lebih “aktif” dari biasanya.


    Ketika kamu terbiasa naik lift di kantor, coba gunakan tangga darurat kali ini. Jika sudah waktunya makan siang dan kamu ingin makan di luar, pilih tempat makan yang dekat dengan kantormu, jadi kamu bisa berjalan kaki ke sana. Setidaknya dalam satu hari kamu bisa mengumpulkan 6000 langkah, lalu perlahan berprogres menjadi 10.000 langkah


    3. Tidur yang cukup


    Cara untuk memulai hidup sehat juga bersama dengan mengurangi kebiasaan-kebiasaan yang menyenangkan tetapi tak baik bagi tubuh. Jika kamu terbiasa tidur larut malam, meski tahu harus bangun pagi keesokan harinya, kali ini coba untuk tidur lebih awal. Tubuh butuh istirahat dan waktu untuk meregenerasi sel-sel di dalam sehingga pastikan kamu tidur selama tujuh hingga delapan jam.


    Plus, ketika mendapatkan istirahat yang cukup, kamu akan lebih mindful tentang makanan yang dimakan. Sebab, faktanya, orang yang kurang tidur biasanya mengonsumsi makanan dalam jumlah yang lebih besar.


    4. Konsumsi buah dan sayuran


    Tubuhmu juga butuh vitamin, mineral dan komponen penting lainnya untuk berfungsi secara maksimal, memberikan energi agar kamu bisa menjalani aktivitas sehari-hari. Mulai dari berkonsentrasi selama bekerja sekaligus menenangkan pikiran yang dilanda stres, konsumsi buah dan sayuran bisa membantu kamu untuk mulai hidup sehat.


    Untuk memulai dan menjaga kondisi tubuh tetap sehat, pastikan kamu mengonsumsi buah dan sayuran yang cukup. Pastikan ada beragam warna yang mengisi piring makanmu.


    garmin the vivomove sport

    (Fokus pada hal-hal positif. Foto: Dok. Garmin)


    5. Target, kontrol, dan berkomitmen


    Gaya hidup sehat adalah sebuah komitmen dengan target dalam bayangan dan kontrol untuk menjaga apa yang sudah kamu bentuk. Jika kamu merasa perlu untuk mengetahui kondisi kesehatan setiap saat, gunakan perangkat teknologi untuk membantumu. Mulai dari sistem pernapasanmu, pola tidur, kadar air dalam tubuh hingga jumlah langkah harian, ini adalah beberapa fitur yang dihadirkan Garmin melalui produk terbarunya, The vívomove Sport.


    Kamu bisa memanfaatkan fitur-fitur terbaru dari smartwatch ini untuk membantumu lebih sadar akan kondisi tubuhmu, setiap harinya. Tak hanya kondisi napas maupun jumlah langkah, The vívomove Sport ini juga mendeteksi stres dalam tubuh dan menyediakan berbagai cara pengolahan napas untuk melepaskan stres.


    Lalu, bagi kamu para wanita, smartwatch ini bisa jadi sahabatmu di saat datang bulan maupun masa kehamilan. Kamu bisa mengetahui siklus menstruasi dan progres kehamilanmu melalui smartwatch yang terkoneksi dengan aplikasi Garmin Connect™.


    (Baca Juga: Ketahui 6 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan)


    Cara memulai hidup sehat juga harus dibarengi dengan kontrol diri yang baik. Bukan membatasi apa yang boleh kamu makan, tetapi melatih diri untuk lebih bijak dalam membentuk kebiasaan. Jam pintar terbaru dari Garmin, The vívomove Sport bisa menjadi kawanmu untuk melakukan perjalanan ini.


    Plus, konektivitas dengan aplikasi Garmin Connect dan daya baterai yang tahan hingga lima hari, membuat smartwatch ini cocok untuk gaya hidup barumu tanpa mengganggu kebiasaan esensial yang sudah kamu jalani. Berbagai notifikasi, seperti telepon atau pesan masuk ke smartphone-mu juga bisa kamu akses melalui jam tangan pintar satu ini, dengan menggunakan aplikasi Garmin Connect yang menghubungkan The vívomove Sport dengan ponselmu.


    garmin the vivomove sport

    (The vívomove Series. Foto: Dok. Garmin)


    Dengan memadukan elemen jam tangan tradisional dan smartwatch, The vívomove Sport dari Garmin menghadirkan tren baru bagi para pengguna jam tangan. Mereka bisa menjalani keseharian dengan penampilan menawan dan rapi, tetapi secara sadar mulai menerapkan gaya hidup baru yang lebih menyadarkan diri akan pentingnya kesehatan fisik dan mental.


    Buat kamu yang tertarik untuk memilikinya, The vívomove Sport sudah bisa jadi milikmu dengan membelinya di website Garmin. Selamat mencoba dan semoga kamu bisa memulai gaya hidup yang lebih sehat.





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below