Rambut Ke-Charged, Ini 5 Langkah Wajib Merawat Rambutmu


  • Rambut Ke-Charged, Ini 5 Langkah Wajib Merawat Rambutmu
    Langkah untuk rambut yang ke-charged. (Foto: Dok. Deena/Pexels)

    Sebagian besar orang tahu bahwa perawatan kulit jadi hal yang esensial. Mulai dari skincare pagi untuk memproteksi wajah dari bahaya sinar matahari hingga menenangkan kulit yang lelah melalui perawatan di malam hari. Mungkin juga ada yang berikan perawatan ekstra dengan berbagai kandungan dan bahan-bahan untuk pastikan wajah terlihat cerah dan sehat.


    Namun, ada yang tak kalah penting untuk dijaga, tetapi kerap diabaikan yaitu rambut. Sebelum wajahmu terpapar matahari, ada rambut yang terlebih dahulu merasakan panasnya, ditambah mungkin kamu yang sering menggunakan styling tools untuk menata rambut sehingga tak jarang rambut capek pun muncul.




    Ujung rambut yang bercabang, helaiannya yang rontok dan tampilannya kering ini jadi beberapa tanda bahwa rambutmu sedang capek dan butuh perhatian ekstra untuk mengembalikan kondisi rambut ke-charged. Mulai jaga kembalikan kondisi rambutmu yang capek agar kembali charged dengan mengikuti langkah wajib dalam merawat rambut. Penasaran apa saja?


    (Baca Juga: Ikuti 5 Langkah Mudah Lakukan Hair Spa Di Rumah)


    1. Keramas


    perawatan rambut, pantene miracles hair supplement

    (Keramas penting untuk rambutmu. Foto: Dok. Karolina Grabowska/Pexels)


    Proses pembersihan rambut alias keramas sudah pasti tak boleh terlewat. Langkah pertama ketika kamu menyalakan shower dan membiarkan rambutmu bahas. Tentu, produk sampo yang dipakai harus menyesuaikan jenis rambut dan kulit kepalamu. Mungkin clarifying shampoo untuk membersihkan kotoran-kotoran yang tertumpuk di area rambut satu bulan sekali, atau sampo pilihanmu yang rutin dipakai sehari-hari. Dengan keramas yang rutin, kamu akan membersihkan kepala dari kotoran serta mengangkat sel-sel kulit mati sehingga rambutmu akan kembali segar.


    2. Kondisioner


    perawatan rambut, pantene miracles hair supplement

    (Pantene Miracles Hair Supplement Collagen Repair Conditioner. Foto: Dok. Pantene)


    Ada kemungkinan rambut, setelah keramas, terasa lebih kering sehingga kondisioner menjadi hal yang penting untuk kamu gunakan pada rambutmu. Fungsi utama kondisioner adalah menjaga kelembapan rambut, tetapi kamu bisa mencari produk ini untuk mengatasi masalah rambutmu.


    Jika kamu memiliki masalah rambut rontok, Pantene Miracles Hair Supplement Biotin Strength Conditioner bisa digunakan untuk mencegah rambut dari kerontokan. Namun, ketika kamu ingin menjaga kesehatan rambut yang sering di-styling, pastikan kamu menggunakan varian Collage Repair untuk memperbaiki kondisi rambut.


    Cukup aplikasikan kondisioner dari batang ke ujung rambut, diamkan sebentar sebelum dibilas hingga bersih.


    3. Menguraikan rambut yang kusut


    perawatan rambut, pantene miracles hair supplement

    (Pastikan rambut tidak kusut. Foto: Dok. Raghavendra V.Konkathi/Unsplash)


    Setelah keramas dan mengaplikasikan kondisioner, bilas dengan bersih pastinya. Lalu, ketika kamu mengeringkannya dengan handuk, tentu ada beberapa helai rambut yang terikat satu sama lain sehingga tak jarang menjadi kusut. Untuk itu, ketika rambut sudah setengah kering, ambil sisir bergigi lebar untuk menyisir sekaligus menguraikan rambut yang kusut.


    Apakah kamu harus melakukannya setiap kali keramas atau tidak, semua disesuaikan dengan jenis rambutmu.


    4. Aplikasikan hair mask


    perawatan rambut, pantene miracles hair supplement

    (Pantene Miracles Hair Supplement Biotin Strength Hair Mask. Foto: Dok. Pantene)


    Kamu bisa berikan perawatan ekstra pada rambutmu yang capek dengan menggunakan hair mask atau masker rambut. Dengan formula yang memanfaatkan berbagai bahan-bahan bernutrisi, masker rambut bisa jadi penolong untuk pastikan rambut ke-charged. Apalagi kondisi rambut yang kering, bercabang, maupun khusus bisa perlahan teratasi dengan produk perawatan rambut satu ini.


    Produk Pantene Miracles Hair Supplement ini juga hadir dalam bentuk masker rambut. Buat kamu yang ingin mencegah kerontokan, aplikasikan hair mask varian Biotin Strength sedangkan kamu yang ingin memberi perawatan ekstra pada rambutmu yang capek akibat styling, varian Collagen Repair bisa jadi solusi yang cocok.


    5. Biarkan kering secara alami


    perawatan rambut, pantene miracles hair supplement

    (Keringkan sedikit dengan handuk. Foto: Dok. Yaroslav Shuraev/Pexels)


    Ketika semua produk sudah dibilas, rambutmu sudah dikeringkan sedikit dnegan handuk dan ke-charged kembali, biarkanlah tiap-tiap helainya mengering. Tentu, buat kamu yang sering menggunakan hair dryer untuk keringkan rambut akan sangat tergoda untuk menggunakan alat tersebut.


    Namun, jangan buat rambutmu kembali capek, biarkan rambutmu kering secara alami sehingga kondisinya pun akan tetap terjaga. Jika ingin lebih cepat, kamu bisa membungkus rambutmu dengan handuk dan diamkan sebentar sebelum dibiarkan terurai.


    (Baca Juga: Boleh Dicoba, 6 Inspirasi Warna Rambut Ombre)


    Inilah beberapa langkah wajib untuk merawat rambut capek sehingga bisa kembali charged dan segar. Selamat mencoba!





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below