Ikuti 5 Langkah Mudah Lakukan Hair Spa Di Rumah


  • Ikuti 5 Langkah Mudah Lakukan Hair Spa Di Rumah
    Langkah mudah hair spa di salon. (Foto: Dok. Cotton Bro/Pexels)

    Kamu sudah melalui hari yang panjang, merasa capek itu sudah pasti. Namun, rasa-rasanya kamu jarang pulang kantor sebelum matahari terbenam sehingga waktunya pas untuk me-time. Entah mencoba resep baru di dapur, menonton serial yang sempat terlewat, hingga melakukan perawatan ekstra dari ujung rambut sampai ujung kaki.


    Sudah banyak daftar kegiatan yang kamu ingin lakukan di akhir hari, tetapi rasanya akan lebih nyaman ketika seluruh tubuhmu segar dan juga ke-charged, termasuk rambut. Setelah seharian berkegiatan kurang lebih delapan jam, rasa capek itu ternyata tak hanya terasa di pikiran atau anggota-anggota tubuh yang kamu pakai bergerak.




    (Baca Juga: Ini 4 Tren Rambut Yang Akan Mengisi Tahun 2022)


    Rupanya, rambut juga bisa merasa capek dan ketika kamu memutuskan untuk lakukan perawatan ekstra pada tubuh, helaian-helaian rambut di kepalamu tak boleh terlewatkan. Nah, buat kamu yang ingin beri perawatan lebih pada rambut tapi belum sempat ke salon, ada beberapa langkah mudah dalam melakukan hair spa yang bisa kamu coba di rumah. Penasaran apa saja?


    1. Siapkan kamar mandi sesuai mood-mu


    langkah mudah lakukan hair spa di rumah

    (Siapin kamar mandinya biar enak. Foto: Dok. Joey/Pexels)


    Ingin merawat diri secara maksimal saat beri waktu untuk relaksasi diri? Pastikan kamu punya ruang dan kesempatan untuk fokus melakukannya. Bicara tentang hair spa atau perawatan rambut, tentu tempat paling cocok adalah di kamar mandi. Jadi, siapkan suasana rileks di kamar mandimu, atau sesuaikan dengan perasaan hati saat itu.


    Mungkin putar playlist favorit, redupkan lampu, nyalakan diffuser atau pewangi ruangan favorit. Bangun suasana yang kamu suka di ruangan tempatmu ingin lakukan hair spa.


    2. Pijat kulit kepala dan hangatkan rambut


    langkah mudah lakukan hair spa di rumah

    (Balut rambut dengan handuk hangat. Foto: Dok. Ron Lach/Pexels)


    Ruangan sudah siap, kamu bisa perawatannya dengan memijat kulit kepalamu. Gunakan minyak kelapa atau zaitun untuk memudahkanmu saat memijat. Selain melancarkan sirkulasi darah dan meningkatkan pertumbuhan rambut, kamu juga bisa merelaksasi otot-otot yang terasa tegang di area kepala.


    Lalu, rendamkan handuk ke air hangat dan bungkus rambutmu dengan handuk tersebut. Lakukan selama lima hingga enam menit untuk membiarkan minyak yang kamu pakai untuk pijat terserap kulit kepala dengan baik.


    3. Cuci rambut, tanpa lupa kondisioner


    Setelah lebih rileks, kamu bisa menyalakan shower dan mulai mencuci rambut. Gunakan sampo yang biasa kamu pilih, tetapi pastikan sampomu berikan ketenangan pada rambut, ingat rambutmu sedang capek dan ingin kembali charged. Pastikan kamu membilasnya dengan air dingin atau suhu ruangan karena air terlalu panas akan berbahaya bagi akar rambut.


     

    (Pantene Miracles Hair Supplement Collagen Repair. Foto: Dok. Pantene)


    Setelah keramas, jangan lupa aplikasikan kondisioner. Untuk berikan perawatan ekstra pada rambut capekmu, kondisioner Pantene Miracles Hair Supplement bisa jadi pilihan yang cocok untuk kamu coba. Kondisioner ini hadir dalam dua varian yang bisa disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan rambutmu.


    Varian Biotin Strength untuk mencegah rambutmu dari kerontokan, serta Collagen Repair adalah varian yang cocok dalam memperbaiki rambut yang rusak akibat styling. Pastikan kamu aplikasikan kondisioner dari batang hingga ujung rambut, jauhkan dari akarnya ya.


    4. Bilas rambut sebelum mengaplikasikan hair mask


    Setelah mengaplikasikan kondisioner, bilas rambutmu dengan air dingin atau suhu ruangan. Untuk maksimalkan proses recharging rambutmu yang capek, rasanya masker rambut atau hair mask bisa jadi pilihanmu selanjutnya. Pastikan kamu memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi rambutmu.


    langkah mudah lakukan hair spa di rumah

    (Pantene Miracles Hair Supplement Biotin Strength. Foto: Dok. Pantene)


    Pantene Miracles Hair Supplement juga hadir dalam bentuk hair mask yang terdiri dari dua varian, Biotin Strength dan Collagen Repair. Kamu cukup mengaplikasikannya setelah sampo dan kondisioner, diamkan sebentar lalu dibilas.


    5. Akhiri dengan serum dan biarkan rambut kering


    Setelah selesai dengan semua rangkaian perawatan rambutmu di kamar mandi, akhiri dengan serum rambut pilihanmu. Lalu, tepuk-tepuk handuk untuk mengeringkan rambutmu. Setelah setengah kering, mungkin kamu ada tendensi untuk mengambil hair dryer dan mengeringkannya super cepat.


    Namun, untuk kali ini, coba biarkan rambutmu kering dengan bantuan udara di kamar atau tempat tinggalmu. Let it air dry dan jauhkan rambutmu yang sudah rileks dari panasnya hair dryer.


    (Baca Juga: Wajib Tahu, 6 Cara Cepat Menumbuhkan Rambut)


    Itu dia, langkah mudah lakukan hair spa di rumah dan mungkin bisa mencoba rangkaian produk Pantene Miracles Hair Supplement untuk recharged rambutmu yang capek.





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below