Boleh Dicoba, 6 Inspirasi Warna Rambut Ombre


  • Boleh Dicoba, 6 Inspirasi Warna Rambut Ombre
    (Inspirasi warna rambut ombre. Foto: @ayahair04/Instagram)

    Jika kamu bosan dengan warna rambut yang itu-itu saja, tidak ada salahnya untuk mencoba warna rambut ombre yang menjadi tren masa kini. Rambut ombre merupakan hairstyle yang menerapkan sistem gradasi warna.

    Rambut yang normalnya memiliki satu warna, dilakukan pengecatan ulang sehingga bisa berwarna lebih dari satu. Pilihan warna yang ditawarkan juga berbagai macam sesuai dengan pilihanmu. Berikut ini inspirasi warna rambut ombre yang bisa kamu coba. 

    1. Dark Brown dan Caramel 

    Inspirasi warna rambut ombre
    (Pilihan warna coklat gelap dan caramel ini cocok bagi kamu yang tidak suka warna mencolok. Foto: @lecomptoirdfilles/Instagram)




    Kalau kamu adalah orang yang belum berani tampil dengan warna yang mencolok, coba pilih warna rambut ombre dengan gradasi coklat gelap dan caramel. Pemilihan warna caramel dilakukan supaya memberikan efek menonjol pada rambut. Agar rambut tidak hanya didominasi warna coklat gelap saja. Namun agar warna karamel lebih keluar, kamu mungkin harus melakukan bleaching pada ujung rambut terlebih dahulu.


    2. Pink Pastel dan Blonde


    (Warna ombre pink pastel membuat tampilanmu menjadi cute. Foto: @lulalahfah/Instagram)


    Warna rambut ombre pink yang cute ala Flamingo ini cocok buat kamu yang feminin. Dengan gradasi warna blonde di bagian atas, dan pink di ujung rambut membuat kamu terlihat lebih charming. Warna ini tergolong warna muda dan sebenarnya memiliki unsur warna kekuningan yang semu. Jika kamu memiliki kulit terang atau kuning langsat akan cocok dengan warna ini. Namun, kalau kamu berkulit gelap disarankan untuk memilih warna pink pastel yang lebih vibrant atau gelap. 

    3. Tosca

    Inspirasi warna rambut ombre
    (Kamu akan tampil beda dengan warna rambut ombre tosca ini. Foto: @janineintansari/Instagram)


    Pilihan warna rambut ombre kedua adalah hijau tosca. Warna rambut ombre yang satu ini memang agak mencolok dan jarang digunakan, terutama bagi wanita pekerja dan juga para mahasiswa. Padahal, jika kamu berani menggunakan warna rambut ombre hijau ini tentu dapat mendongkrak penampilan kamu jadi jauh lebih menarik. Warnanya yang mencolok akan membedakan kamu dengan yang lain, nih. Ditambah kesan unik dan berani yang menonjol, warna rambut ini dijamin akan meningkatkan rasa percaya diri kamu.


    4. Taupe Grey 

    Inspirasi warna rambut ombre
    (Jourdan Dunn tampil memukau dengan rambut ombre warna taupe grey. Foto: @jourdandunn/Instagram)


    Bagi kamu yang memiliki warna kulit yang gelap, kamu bisa coba warna ombre abu-abu yang lebih gelap. Kalau rambut aslimu sudah berwarna hitam, hindari mewarnai dibagian akarnya agar tercipta gradasi warna yang keren. Taupe grey ini bisa dibilang sebagai pilihan warna rambut abu-abu coklat gelap yang bisa menghasilkan transisi warna yang seamless. Warnanya pun cocok untuk kamu yang berkulit gelap dan tak ingin terlihat terlalu mencolok.

    Berbeda dengan beberapa warna rambut ombre lainnya yang cenderung cocok untuk digunakan di semua jenis rambut, warna rambut ombre abu-abu cenderung lebih cocok untuk dipakai di versi rambut pendek. Hal ini dilakukan agar rambut terkesan lebih bervolume pada rambut pendek, serta menambah tampilannya menjadi lebih menarik saat di-styling.

    Namun kamu jangan khawatir. Jika kamu ingin tetap mempertahankan rambut panjang, pilihan warna rambut ombre abu-abu juga masih tetap oke.

    5. Blue Black 

    Inspirasi warna rambut ombre
    (Rambut ombre warna blue black membuat kamu tampil chic. Foto: @thewisconsinhairdresser/Instagram)


    Jika kamu sayang untuk mewarnai rambut hitam yang sudah dirawat sebaik mungkin, tapi kamu ingin memiliki variasi. Pilhan warna blue black bisa menjadi solusi karena kamu hanya perlu mengecat bagian bawah hingga ujung rambutmu saja. Biarkan rambut hitam pekatmu di bagian atas tanpa dicat. Lalu pilih warna gradasi biru di bagian bawahnya. Kamu akan tampil chic dan tetap memperlihatkan rambut hitam indahmu. 

    6. Rainbow


    (Pilihan warna ombre ini menjadi warna yang anti mainstream dan sangat eye catching. Foto: @thebeautycallma/Instagram)


    Warna ombre satu ini yang paling baru dan paling hits, nih. Biasanya ombre rambut hanya menggunakan satu atau dua warna saja, tapi ombre pelangi bisa lebih dari dua warna. Penempatan warnanya pun tidak selalu di bagian bawah rambut yang terkesan sangat mencolok, tapi juga bisa di bagian dalam rambut yang terlihat jelas apabila rambut diikat atau digulung ke atas. Warna rambut pelangi ini tidak harus menggunakan warna yang mencolok saja, tapi bisa menggunakan warna pastel atau yang lebih soft, seperti hijau tosca, biru laut, abu-abu, dan biru muda. Warna rambut raainbow ini bisa dipakai untuk semua warna kulit karena warna-nya yang tidak terlalu mencolok tapi tetap cute


    Warna rambut ombre memang sukses menarik perhatian orang. Namun kamu juga perlu merawatnya secara rutin. Sebab rambut sudah melewati proses bleaching yang berisiko bikin rambut jadi kasar. Selamat mencoba!

    (Penulis: Tiara Kandida E)


     





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below