Ini 4 Cara Agar Hubungan Tetap Langgeng Yang Bisa Kamu Coba


  • Ini 4 Cara Agar Hubungan Tetap Langgeng Yang Bisa Kamu Coba
    Cara agar hubungan tetap langgeng. (Foto: Dok.Josh Willink/Pexels)

    Jika kamu sedang menjalin hubungan dengan seseorang pasti ada masalah yang mungkin terjadi. Ini adalah hal umum bagi setiap pasangan, namun kamu tidak boleh menyerah ketika menghadapi permasalahan ini. Kamu harus berjuang untuk mewujudkan sebuah hubungan asmara yang langgeng dan penuh kemesraan. Berikut ini beberapa cara agar hubungan tetap langgeng yang bisa kamu coba.

    1. Saling Terbuka Satu Sama Lain 

    cara agar hubungan tetap langgeng

    (Saling terbuka. Foto: Dok.PrathanChorruangsak/iStock)


    Menyimpan perasaan dan memendamnya sendiri dapat membuatmu selalu kepikiran dan menjadi tidak tenang. Coba ajak pasanganmu untuk saling terbuka dan menyelesaikan masalah yang kalian hadapi saat ini bersama-sama. Dengan saling terbuka terhadap berbagai masalah, maka akan menghindari kesalahpahaman atau miss communication antara satu sama lain. Jadi disarankan untuk tidak memendamnya sendiri. 


    (Baca Juga: Ciri-Ciri Pacar Yang Harus Diputusin)


    2. Tunjukkan Kasih Sayang 

    cara agar hubungan tetap langgeng
    (Menunjukkan kasih sayang. Foto: Dok.Andrea Piacquadio/Pexels)


    Dalam menjalani hubungan pasti kedua pasangan memiliki cara yang berbeda dalam menunjukkan kasih sayang. Ada yang bisa dengan mudah mengatakannya secara langsung, tapi ada pula yang lebih nyaman menyampaikannya dengan sikap dan tindakan, misalnya memberikan support, mengucapkan selamat tidur, memegang tangan hingga memeluknya. Apapun caranya, mengekspresikan rasa kasih sayang adalah salah satu kunci hubungan langgeng dan sehat. 


    3. Selipkan Humor 

    cara agar hubungan tetap langgeng

    (Bercanda dengan pasangan dapat menjadikan hubungan yang langgeng. Foto: Dok.fizkes/iStock)


    Tidak hanya hal serius saja yang dijadikan sebagai bahan pembicaraan, kamu juga bisa menyelipkan beberapa guyonan atau humor agar menambah kedekatan hubungan kalian berdua. Selain itu humor yang baik bisa menjadikan sepasang kekasih menjadi kompak dan harmonis. 


    (Baca Juga: 3 Rahasia Pernikahan Awet, Isinya Enggak Diduga)


    4. Jangan Gengsi Mengakui Kesalahan

    cara agar hubungan tetap langgeng

    (Mengakui kesalahan dan meminta maaf. Foto: Dok.fizkes/iStock)


    Saat terjadi sebuah permasalahan dalam hubungan, kamu dan pasangan akan bersikap egois dan saling menyalahkan satu sama lain. Dalam hal ini, kamu jangan melakukan hal tersebut, coba atasi dengan mengakui kesalahan dan meminta maaf duluan. Jangan gengsi untuk memulainya karena ini semua dilakukan untuk mempertahankan hubungan kalian. 


    Itulah beberapa cara agar hubungan kamu dan pasangan tetap langgeng. Kuncinya adalah harus bisa memahami antar satu sama lain. Selamat mencoba!


    (Penulis: Tiara Kandida E)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles