Lebih Baik Putus, Ini 4 Tanda Hubungan Sudah Tidak Cocok


  • Lebih Baik Putus, Ini 4 Tanda Hubungan Sudah Tidak Cocok
    Tanda hubungan sudah tidak cocok. (Foto: Dok. Fred Moon/Unsplash)

    Mungkin isu perselingkuhan, entah dalam pacaran atau rumah tangga, jadi salah satu penyebab perpisahan yang populer bagi sebagian orang. Ketika pasangan harus mengakhiri hubungan, mungkin tak sedikit yang memikirkan kemungkinan terjadinya perselingkuhan. Namun faktanya, ada hubungan yang sudah tidak cocok dan lebih baik diakhiri.


    Bagi kamu yang mungkin merasa sudah tak bisa bersamanya, kenali tanda hubungan sudah tidak cocok dan kalian lebih baik putus sebelum masalah semakin rumit. Apa saja tandanya? Simak deretannya di bawah ini.


    (Baca Juga: Ini 3 Ciri Pasangan Yang Setia, Kamu Hanya Perlu Percaya)


    1. Malas menyelesaikan pertengkaran


    Dalam sebuah hubungan, tentu perdebatan atau pertengkaran kerap terjadi, lalu salah satu dari kalian berusaha menyelesaikannya setelah situasi lebih tenang. Namun, tanda hubunganmu sudah mulai tak cocok ketika kamu maupun dia malas untuk menyelesaikannya.


    2. Kamu bertahan pada memori-memori indah


    Mungkin kamu pernah merasa momen-momen bahagia bersamanya dan bisa jadi, ini yang jadi peganganmu sekarang. Kenyataan bahwa hubungan kamu dan dia tak lagi seindah dulu membuatmu terus kilas balik ke masa lalu. Mencari memori-memori indah yang sempat kalian ukir di awal hubungan.


    tanda hubungan sudah tidak cocok

    (Bawaannya kesal di dekatnya. Foto: Dok. Jakob Owens/Unsplash)


    3. Tak merasa bahagia


    Tanda hubungan sudah tidak cocok juga bisa terlihat dari perasaan jenuh yang perlahan muncul. Jika berbagai hal menarik yang kalian lakukan bersama, belum bisa membuatmu terpikat padanya seperti dulu, mungkin kamu perlu sadari hal itu sebagai tanda. Untuk apa memaksakan hubungan yang tak membuatmu bahagia, ketika nantinya juga akan menyakiti pasanganmu.


    4. Bawaannya kesal


    Lebih baik putus ketika kehadirannya membuatmu kesal. Mungkin lelucon atau ceritanya yang dia bagikan, secara tak sadar, membuat kamu sering memutar bola matamu dengan perasaan kesal. Jika perasaan kesal atau trigger untuk marah-marah kepada pasanganmu terasa kuat setiap kali bersamanya, mungkin saatnya kamu harus akhiri hubunganmu.


    (Baca Juga: 3 Cara Menghadapi Mantan Toxic)


    Inilah beberapa tanda hubungan sudah tidak cocok yang perlu kamu kenali. Lebih baik kamu akhiri daripada mempertahankan sesuatu yang tak membuat kalian bahagia.


 

Related Articles