Intip Padu Padan Kemeja Oversized Wanita


  • Intip Padu Padan Kemeja Oversized Wanita
    Kemeja oversize memberikan kesan baggy. (Foto: Dok.John Diez/Pexels)

    Setiap orang bisa memakai pakaian apa saja yang mereka mau. Namun jika dilihat sekilas, pakaian wanita lebih mempunyai ragam dibandingkan pakaian pria. Selain itu, warna pakaian wanita juga lebih bervariasi. Mix and match tampilan wanita juga terasa lebih leluasa karena banyak gaya berpakaian yang bisa digarap. Gaya berpakaian yang baru juga banyak lahir dari kreasi penataan.


    Salah satu fashion item yang menarik untuk dipadu padankan adalah kemeja oversized. Kemeja oversized bisa berasal dari kemeja khusus wanita, atau bahkan kemeja pria yang terlalu besar jika dipakai wanita. Kemeja oversized wanita dapat digunakan di berbagai kesempatan, tergantung padu padannya. Simak padu padannya berikut ini untuk meng-upgrade gaya kita.




    1. Bermuda shorts

    kemeja oversize wanita

    (Bermuda shorts jeans, salah satu padu padan dengan kemeja oversize. Foto: Dok. Yaroslav Shuraev/Pexels)


    Paduan pertama yang bisa kita gunakan adalah Bermuda shorts. Paduan ini cenderung akan memberikan kesan kasual dan cocok dipakai saat keluar di hari yang panas, karena pada dasarnya Bermuda shorts juga adalah celana selutut dan banyak digunakan untuk hari-hari cerah. Untuk pilhannya, kita bisa menggunakan Bermuda shorts berbahan ataupun jeans.

    Bermuda shorts dengan bahan denim atau jeans cocok dengan kemeja oversize kita. Agar lebih memberikan aksen pada tampilan, selipkan bagian depan kemeja ke dalam celana, tapi biarkan bagian belakang kemeja terurai di luar celana. Kita juga bisa tidak mengancingkan bagian pergelangan tangan, atau gulung sedikit agar bisa memakai aksesoris jam tangan.


    2. Legging


    Untuk memberikan kesan yang balance, kita bisa memadu padankan kemeja oversize dengan legging. Dengan legging, tampilan menjadi lebih bebas, karena bisa dimaksudkan untuk lebih formal atau kasual. Tampilan ini terlihat pas karena menggembung di bagian atas, tapi kecil di bagian bawah. Bagus juga untuk kita yang menginginkan lekuk kaki tetap tampak, ataupun kita yang ingin menyamarkan tubuh bagian atas.


    Jika ingin tampilan kasual, paduan kemeja oversize dan legging bisa ditambahkan dengan memakai sling bag serta sandal dengan lapisan suede dan goni seperti produk dari Jerman, Birkenstock. Lalu, jika ingin paduan kemeja oversize dan legging terlihat yang lebih formal, bisa dipadukan dengan loafer shoes yang berkilau dan mempunyai hak yang tebal atau high heels, serta anting simpel.


    (Baca Juga: Tips Mengenakan Pakaian Oversize)


    3. Celana palazzo

    kemeja oversize wanita

    (Celana palazzo memberikan kesan formal. Foto: Dok. Creative Hussain/Pexels)


    Celana lainnya yang bisa dipadankan dengan kemeja oversize adalah celana palazzo. Berbeda dengan legging, perpaduan dua fashion item ini memberikan tampilan oversized secara full. Selain itu, celana ini juga lebih terkesan formal. Meski begitu, kita tetap bisa berkreasi dan menambahkan aksesoris ke dalam tampilan kemeja oversize palazzo ini.


    Kemeja oversize dan high-waisted palazzo sangat bisa “tampil” sebagai office look. Selipkan kemeja ke dalam celana, tapi atur kembali secara rapi hingga terlihat bahwa itu kemeja oversize. Bahkan, kita bisa pakai juga trench coat yang panjangnya sedikit melebihi lutut. Tampilan ini memang akan terlihat besar, tapi juga tidak akan membuat kita terlihat “tenggelam” dalam pakaian.


    4. Tank top


    Tidak hanya bawahan, kemeja oversize juga bisa dipadankan lagi dengan atasan lainnya. Salah satunya tank top. Tampilan dari perpaduan ini akan memberikan kesan yang kasual, tapi cocok untuk hari berfoto untuk Instagram. Padu padan ini akan terlihat manis dipakai di siang hari yang cerah. Meski begitu, tampilan ini juga masih memberikan kesan kasual yang rapi.


    Padankan kemeja oversize dengan tank top bermodel scoop neckline. Kita bisa memilih untuk memakai warna kemeja oversize yang lebih terang, lalu memakai tank top tersebut dengan warna yang sama tapi lebih gelap. Padankan juga dengan blue jeans yang kita punya. Lalu, selesaikan ini semua dengan memakai sneakers yang warnanya lebih netral, seperti warna kulit.


    (Baca Juga: 5 Model Baju yang Cocok Untuk Orang Gemuk)


    Inilah padu padan kemeja oversize yang bisa dicontoh, atau menjadi dasar agar sesuai dengan gaya individual kita. Jangan salah, kemeja oversize juga bisa dengan sendirinya menjadi tampilan dress, lalu dikreasikan dengan menambahkan luaran yang lain. Keserbagunaan kemeja oversize tentunya bisa kita sesuaikan dengan kepentingan kita. Perhatikan juga motif saat mencoba memadu padankan fashion item ya. Selamat mix and match!


    (Penulis: Vania Ramadina)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below