3 Rahasia Pernikahan Awet, Isinya Enggak Diduga


  • 3 Rahasia Pernikahan Awet, Isinya Enggak Diduga
    Ketahui rahasia dari pernikahan yang awet. (Foto: Dok. Emma Bauso/Pexels)

    Hubungan pernikahan akan selalu dipenuhi "naik-turun", wajar jika banyak pasangan yang berusaha untuk menemukan cara agar pernikahannya tetap langgeng. Meski tidak ada "rumus" pasti, ada beberapa rahasia pernikahan awet yang sebenarnya bisa kamu coba dengan pasangan. Penasaran?


    1. Sesekali tidur dalam keadaan marah

    Mungkin kamu sering dengar hukum utama dalam hubungan adalah jangan pernah tidur dalam keadaan marah. Intinya, masalah harus segera diselesaikan sebelum hari berakhir. Namun, kadang tidak semua masalah bisa mendapat perlakuan yang sama. Ada kalanya kamu dan pasangan butuh waktu untuk mengevaluasi, berpikir kembali, demi menemukan solusi yang pas. 


    (Baca Juga: 11 Cara Membuat Suami Makin Sayang Dan Cinta)


    Jadi, selama kalian masih bisa berdiskusi dengan baik, tanpa ada teriakan atau bantingan pintu, sebenarnya sah-sah saja untuk sesekali tidur tanpa harus menyelesaikan masalah yang ada. Tekankan pada kata "sesekali", artinya jangan terlalu sering juga. Pahami bahwa kadang tidur juga bisa membuat pikiranmu jadi lebih tenang dan cerah sehingga kamu bisa mengambil keputusan yang tepat keesokan harinya.


    2. Bercinta di hotel

    rahasia pernikahan awet

    (Temukan cara baru untuk menghangatkan api cinta. Foto: Dok. cottonbro/Pexels)

    Kencan atau date nights sering jadi senjata untuk bisa menciptakan kembali api-api asmara yang sempat memudar. Namun, pekerjaan rumah dan kantor yang menumpuk kadang membuat kalian sulit menentukan jadwal kencan atau bahkan punya tenaga lebih untuk dinner di luar.

    Solusi yang lebih baik adalah bercinta di hotel. Bayangkan, kalian enggak perlu takut akan membangunkan anak-anak atau khawatir ada yang tiba-tiba mengetuk pintu kamar. Jadi, setelah makan malam di rumah bersama keluarga, kamu dan pasangan bisa menginap di hotel. Time to unplug from parenting for a bit.


    (Baca Juga: Penyebab Wanita Selingkuh Dari Suaminya)


    3. Menghargai setiap hal kecil

    Pahami bahwa sekecil apa pun hal yang dilakukan pasangan, tetaplah untuk menghargainya. Sebut saja seperti si dia yang tiba-tiba meneleponmu, menawarkan diri untuk membersihkan rumah, mengirimkan surat cinta, mengambilkanmu minum, atau bahkan sekadar memelukmu di malam hari setelah kamu seharian bekerja. Dengan menghargai hal-hal kecil ini, pasangan akan merasa lebih diapresiasi sehingga pernikahan akan lebih awet.


    Selain rahasia pernikahan awet di atas, kunci terpenting lainnya tentu adalah komunikasi. Bukan berarti kamu harus menyuarakan semua isi hati serta opinimu dan mengharapkan agar pasangan bisa menerimanya. Komunikasi yang baik sebenarnya bukan berarti kalian harus sama-sama setuju akan sesuatu, namun usaha untuk tetap mendengarkan dan melihat suatu hal dari perspektif pasangan. Inilah rahasia-rahasia penting yang akan membuat pernikahan awet.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles