Rekomendasi Produk Bedak Padat Untuk Kulit Berminyak


  • Rekomendasi Produk Bedak Padat Untuk Kulit Berminyak
    Bedak padat gampang dibawa kemana-mana. (Foto: Dok. Venus HD Make up & Perfume/Pexels)

    Kulit wajah yang berminyak lebih baik menggunakan produk skincare ataupun kosmetik yang juga dikhususkan untuk wajah berminyak. Namun, banyak juga produk yang membuat penggunaan produknya diperbolehkan dari kulit normal sampai berminyak. Ini kembali lagi pada preferensi si penggunanya. Pastinya, jangan sampai salah memilih produk dan malah membuat muka kita tambah berminyak.


    Pilihlah yang cocok untuk produk bedak. Fungsi utama bedak adalah untuk menyempurnakan riasan kita dan meratakan warna kulit. Jenis yang paling sering digunakan adalah bedak padat dan tabur, tapi ada juga cake dan liquid powder. Jika sering berminyak, pilihlah produk bedak padat untuk kulit berminyak sebagai penggunaan sehari-hari. Berikut beberapa rekomendasi produknya yang bisa digunakan.




    1. Oriflame The One Matte Velvet Powder

    bedak padat untuk kulit berminyak

    (Oriflame The One Matte Velvet Powder. Foto: id.oriflame.com)


    Produk The One Matte Velvet Powder ini cocok untuk kulit berminyak karena bisa menjaga kulit kita agar selalu tampak segar bebas kilap sepanjang hari. Kandungan Anti-Shine Complex membuatnya ultra halus dan membantu membuat tekstur kulit wajah terasa lembut. Produk Oriflame ini juga membuat hasil akhir yang tampak alami, tidak mudah menggumpal, dan memudar.


    Kita bisa memilih antara dua warna produk ini, yaitu Nude Porcelain yang lebih terang, dan juga Nude Beige. Bedak ini bisa menjadi rekomendasi mereka yang memang mencari produk untuk tampilan matte. Ini dikarenakan ada kandung zea mays starch di dalamnya yang bisa membantu mengontrol kilau dan minyak sisa yang berlebih.


    2. Make Over Powerstay Matte Powder


    Bedak matte memang bagus agar tampilan tidak berminyak. Selain Oriflame, Make Over juga mempunyai produk matte powder, dan itu adalah Powerstay Matte Powder. Selain untuk kulit berminyak, bedak ini juga bisa untuk mereka yang berjerawat. Tekstur bedak ini juga ringan dan nyaman di kulit wajah.


    Selain fungsinya tersebut, bedak ini juga dapat menyamarkan pori dan garis halus, dimana itu menjadi masalah umum yang dialami wanita. Bedak ini akan membuat tampilan kita tetap terjaga selama kurang lebih sepuluh jam tanpa kilap. Tentunya, itu adalah hasil terbaik yang kita harapkan saat membeli produk bedak untuk kulit berminyak.


    (Baca Juga: 7 Rekomendasi Bedak Padat Yang Patut Dicoba)


    3. Maybelline Fit Me! Matte + Poreless Powder

    bedak padat untuk kulit berminyak

    (Maybelline Fit Me! Matte+Poreless Powder. Foto: maybelline.co.id)


    Produk dari Maybelline ini adalah bedak matte dengan hasil yang tahan lama dan cocok dengan berbagai warna kulit. Bedak ini mengandung formula yang dapat menahan minyak berlebih hingga 12 jam lamanya. Selain itu, bedak ini juga cocok digunakan untuk kulit normal hingga cenderung berminyak. Hasil akhir matte-nya membuat riasan kita tahan lama.


    Tidak perlu khawatir dengan warna apa yang cocok di kulit kita karena produk ini tersedia dalam delapan pilihan warna kulit. Bedak ini juga akan menyamarkan pori yang ada. Kandungan SPF 28PA++-nya dapat melindungi kulit kita dari bahaya paparan sinar matahari. Hasilnya yang natural juga menyatu dengan baik dengan foundation yang ada.


    4. L'Oréal Paris Infallible Pro Matte Powder

    Salah satu produk bedak padat lainnya adalah Infallible Pro Matte Powder dari L'Oréal Paris ini. Produk ini adalah salah satu rangkaian dari Infallible. Formulanya yang inovatif dan revolusioner, memberikan hasil akhir velvet matte. Selain itu, bedak ini juga mempunyai coverage yang optimal di wajah kita. Wajah juga menjadi bebas kilap dan flawless hingga 16 jam.


    Semua fungsinya itu tetap membuat bedak ini mempunyai tekstur yang tidak kering. Tidak hanya itu, produk ini juga mempunyai enam pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan warna kulit. Kandungan titanium dioxide-nya juga berperan membantu mencegah kerusakan akibat sinar matahari. Selain terdapat dalam produk ini, kandungan ini juga banyak terdapat di tabir surya.


    (Baca Juga: Ketahui 8 Jenis Bedak Dan Masing-Masing Fungsinya)


    Nah, itulah beberapa rekomendasi produk bedak padat untuk kulit berminyak yang bisa dicoba. Sebelum mengaplikasikan bedak, pastikan wajah kita telah bersih, karena jika menumpuknya dengan kotoran yang ada akan bisa menimbulkan masalah kulit lainnya. Sesuaikan juga warna produk yang ada dengan yang mendekati warna kulit kita, tidak terlalu gelap atau terang. Gunakanlah juga produk ini secukupnya agar tidak terlihat terlalu tebal. Selamat mencoba!


    (Penulis: Vania Ramadina)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below